Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Budaya di Pulau Okinawa dan Segala Keunikannya

Lister

Perfektur Okinawa adalah salah satu tempat yang mesti kamu kunjungi jika sedang tinggal di Jepang. Jepang, negara dengan kekayaan budaya yang beragam. Tak hanya budaya, namun identitas Jepang seperti samurai, wilayah, dan adat istiadat sudah melekat. Salah satunya dapat ditemui di Pulau Okinawa yang berada di wilayah paling selatan Jepang.

Okinawa jepang

Sebuah pulau yang memiliki pengaruh kuat di Jepang. Kepulauan Ryukyu yang membentang sepanjang jalan dari Kyushu sampai ke Taiwan, Okinawa resmi akan menjadi prefektur Jepang pada tahun 1879.

Okinawa, sebuah kepulauan yang berada di sebelah tenggara kepulauan utama Jepang, ia merupakan perfektur paling selatan. Perfektur Okinawa atau Kepulauan Ryukyu ini memanjang sepanjang 1.000 km dari Pulau Kyushu sampai Taiwan (Formosa).

Okinawa memiliki iklim yang paling unik dari pulau-pulau lainnya di kepulauan utama Jepang karena letak wilayahnya, yaitu subtropis (untuk bagian utara) sampai hutan hujan tropis (untuk bagian selatan).

Okinawa memiliki budaya yang unik sejak zaman dahulu. Jika kamu mengunjungi Okinawa, selain menikmati makanan dan budaya, seperti bangunan yang unik, kamu juga dapat menikmati suasana resort yang indah dari laut, pantai, hutan bakau, dan banyak lagi.

Surganya pecinta pantai

Okinawa adalah surga bagi penyuka pantai karena dikaruniai pantai pasir putih, titik-titik selam seperti nirwana, warisan sejarah yang megah, hingga pertemuan budaya yang beragam, Okinawa begitu menyimpan hal-hal menakjubkan dan saying untuk dilewatkan!

Menyelam dan Menikmati Lautan Blue-Cave

Blue Cave adalah gua yang berisi lautan berwarna biru toska penuh pesona seperti masuk ke dalam dunia fantasi yang penuh imajinasi.

Kedua mata yang akan dimanjakan penuh dengan sentuhan indah di Okinawa World.

Kita dapat mengamati dan mempelajari kekayaan alam dan budaya Okinawa, termasuk sebuah gua menakjubkan dengan stalagtit. Stalagmit, berpadu dengan sorot pencahayaan khusus sehingga menciptakan kesan megah. Gua Gyokusendo yang dipercaya sudah berusia 300 tahun!

Di dalam gua sepanjang 5 kilometer ini, kita dapat berjalan menyusuri gua hingga sepanjang 890 meter melalui jalur pedestrian yang aman, mengagumi aliran air di bawah gua yang berpendar kebiruan.

Namun, dibalik keindahan yang ditawarkkan pulau unik ini, Okinawa juga memiliki sisi magisnya tersendiri.

Salah satu pohon beringin yang dianggap keramat karena dipercaya masyarakat Okinawa pada zaman dulu yaitu Pohon Gajumaru. Pohon yang dipercaya terdapat roh orang yang sudah meninggal dunia.

Namun, apapun itu pulau Okinawa selalu memiliki magnet tersendiri untuk pecintanya!