Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Bisa Bahasa Inggris? 10 Bahasa ini Bakal Mudah Kamu Pelajari

bahasa asing mudah dipelajari

Tertarik mempelajari bahasa asing untuk berbagai kebutuhan? Kamu menemukan tempat yang tepat. Di Program Lister kamu akan menemukan program yang sesuai untuk kebutuhanmu.

Menguasai bahasa Inggris saja kini tidak cukup. Kemampuan berbahasa asing menjadi semakin dibutuhkan saat ini.

Setelah menguasai bahasa Inggris, kamu bisa menetapkan tujuan mempelajari bahasa asing lainnya. Apa saja bahasa yang mudah kamu pelajari jika sudah menguasai bahasa Inggris?

1. Bahasa Afrika

Bahasa Afrika satu rumpun dengan bahasa Jerman Barat. Banyak kata yang berakar dari bahasa Inggris. Selain itu, struktur dan logikanya mirip sehingga mudah dipelajari.

2. Bahasa Prancis

Sekitar sepertiga bahasa Inggris modern dipengaruhi bahasa Prancis. Dengan demikian bahasa Prancis cukup familiar untuk dipelajari penutur bahasa Inggris.

3. Bahasa Spanyol

Banyak kata dalam bahasa Spanyol yang diucapkan sesuai penulisannya. Selain itu, tidak banyak kata ireguler dalam bahasa Spanyol. Hal ini akan mempermudah mereka yang hendak belajar bahasa Spanyol.

4. Bahasa Belanda

Bahasa Belanda termasuk rumpun bahasa Jerman Barat. Struktur bahasa Belanda kurang lebih sama dengan bahasa Inggris. Selain itu, ada banyak kosakata yang mirip.

5. Bahasa Norwegia

Bahasa Norwegia masuk dalam rumpun bahasa Jerman Utara. Pelafalan dan tata bahasanya mudah dipelajari. Tidak banyak konjugasi dan kata kerjanya sederhana.

6. Bahasa Portugis

Bahasa Portugis memiliki banyak kemiripan dengan bahasa Inggris. Contohnya kalimat pernyataan dapat diubah menjadi kalimat pertanyaan hanya dengan mengubah intonasi.

7. Bahasa Swedia

Orang Swedia menggunakan bahasa Jerman. Seperti diketahui, ada banyak kemiripan bahasa Jerman dengan bahasa Inggris karena berasal dari rumpun yang sama.

8. Bahasa Italia

Kosakata bahasa Italia berakar dari bahasa Latin. Ada sejumlah kata yang memiliki arti sama dengan bahasa Inggris.

9. Bahasa Rumania

Bahasa Rumania adalah bahasa yang unik. Bahasa tersebut berkembang di bagian timur Eropa Latin, sehingga banyak kosakata yang berakar pada bahasa Latin. Beberapa kosakatanya memiliki kemiripan dengan bahasa Inggris.

10. Bahasa Hindi

Meskipun sedikit lebih sulit dibandingkan sembilan bahasa lainnya di atas. Walaupun begitu, banyak kata dalam bahasa Inggris yang diserap dari bahasa Hindi, sehingga memudahkan untuk dipelajari.