Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berapa Biaya Tes A Level? Hal-Hal ini Pengaruhi Total Harga

biaya tes a level

Ingin kuliah di luar negeri? Memiliki kualifikasi A level akan menguntungkan kamu. Untuk mempersiapkan diri, kamu bisa mengikuti Kursus A Level.

Sebelum mengikuti tes A level, kamu wajib melunasi biaya tes. Biaya ini bervariasi tergantung sejumlah faktor.

blogpost inggris beasiswa

Berapa kisaran biaya tes A level? Simak penjelasan berikut ini.

Biaya Tes A Level

Biaya ujian biasanya tidak tercakup dalam biaya kursus A level. Umumnya biaya ujian berkisar antara £84 sampai £196 per tes, tergantung pusat ujian yang kamu pilih.

Jika dirupiahkan, biaya tersebut berkisar antara Rp1,6 juta sampai Rp3,8 juta. Namun perlu kamu ingat, biaya tes di Indonesia bisa jadi lebih mahal akibat pengaruh kurs.

Hal-Hal yang Memengaruhi Biaya A Level

Saat hendak mengambil A level, faktor-faktor berikut dapat memengaruhi biaya yang dibebankan kepada siswa.

Penyedia Pembelajaran A Level

Biaya kualifikasi A level berbeda tergantung penyedia pembelajaran. Kamu bisa membandingkan biaya pembelajaran dari beberapa tempat untuk menentukan mana yang paling menentukan.

Usia

Pembelajaran A level gratis untuk para siswa di Inggris berusia 16-18 tahun. Walaupun begitu, perlu diketahui ada beberapa perguruan tinggi yang mempertimbangkan untuk membebaskan sebagian sampai seluruh biaya pembelajaran A level untuk usia 19-23 tahun.

Jika kamu berusia di atas 23 tahun, biaya pembelajaran A level untuk dewasa bergantung pada lembaga penyedia pembelajaran.

Metode Pembelajaran

Kamu bisa memilih cara belajar A level baik secara daring maupun di kelas.

Jika kamu memilih belajar di kelas, kamu harus menghadiri kelas setiap minggu. Pelajaran disampaikan sesuai jadwal.

Kamu harus membayar materi pelajaran dan biaya lainnya. Metode pembelajaran ini bisa jadi lebih mahal dan kurang fleksibel.

Sementara itu jika kamu memilih belajar mandiri secara daring, kamu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Materi pelajaran bisa diakses secara daring.