20 Kosa Kata Bahasa Perancis yang Estetik, Jarang Diketahui!

Bahasa Perancis yang Estetik

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Bahasa Perancis sering dikenal sebagai bahasa cinta. Tapi tahukah kamu bahwa ada banyak kosa kata dalam bahasa Perancis yang estetik yang belum banyak diketahui orang?

Inilah saatnya untuk memperkaya pengetahuan kamu tentang 15 kosa kata dalam bahasa Perancis yang estetik, jarang ditemukan, dan pastinya akan menambah keindahan dalam setiap percakapan kamu.

Sekilas tentang Bahasa Perancis

Bahasa Perancis memiliki reputasi global sebagai salah satu bahasa paling indah dan elegan. Tidak hanya dikaitkan dengan cinta dan romansa, bahasa Perancis yang estetik mencerminkan warisan budaya yang kaya, sejarah yang mendalam, dan nuansa artistik yang unik.

Estetika Bahasa Perancis dalam Sastra dan Seni

Bahasa Perancis yang estetik bukanlah konsep baru. Sastra Perancis dipenuhi dengan kata-kata yang penuh makna dan puisi yang indah. Penulis terkenal seperti Victor Hugo, Marcel Proust, dan Gustave Flaubert telah menggunakan bahasa ini untuk menciptakan karya-karya yang abadi dan menginspirasi generasi.

Pengaruh dalam Musik dan Film

Dalam musik dan film, bahasa Perancis juga telah mempengaruhi banyak artis dan sutradara terkenal. Lagu-lagu dalam bahasa Perancis yang estetik sering dikaitkan dengan nuansa romantis dan sentimental, sementara industri film Perancis dikenal karena estetika visualnya yang menawan.

Bahasa Perancis dalam Kehidupan Sehari-hari

Bahkan dalam percakapan sehari-hari, penggunaan kata-kata dan frasa dalam bahasa Perancis yang estetik dapat menambah kekayaan dan kedalaman dalam komunikasi. Ini mencerminkan apresiasi terhadap keindahan dan kemampuan untuk mengekspresikan perasaan dan ide dengan cara yang lebih halus.

Baca Juga: 35 Ungkapan Terima Kasih Bahasa Prancis, Selain Merci

Daftar 20 Kosa Kata dalam Bahasa Perancis yang Estetik

Bahasa Perancis yang estetik mencakup banyak kata yang tidak hanya indah untuk didengar tetapi juga memiliki makna yang dalam dan menarik. Berikut adalah daftar 20 kosa kata dalam bahasa Perancis yang estetik yang dapat memperkaya pengalaman berbahasa kamu:

  1. Chuchoter – Berbisik dengan lembut, sering digunakan dalam konteks romantis atau puitis.
  2. Éphémère – Sesuatu yang berlangsung sebentar, menggambarkan kefanaan.
  3. Serein – Tenang dan damai, seperti suasana matahari terbenam yang indah.
  4. Flâneur – Berjalan-jalan tanpa tujuan, menikmati pemandangan sekitar.
  5. Ineffable – Sesuatu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, seperti perasaan cinta yang mendalam.
  6. Papillon – Kupu-kupu, simbol transformasi dan keindahan alam.
  7. Rêveur – Seorang pemimpi, seseorang yang sering tenggelam dalam impian.
  8. Lumière – Cahaya atau pencerahan, simbol pengetahuan dan kebijaksanaan.
  9. Mélancolie – Rasa sedih yang indah, sering terkait dengan kenangan masa lalu.
  10. Savoir-faire – Kemampuan untuk bertindak atau berbicara dengan cara yang tepat dan berkelas.
  11. Feuille – Daun, simbol kehidupan dan pertumbuhan.
  12. Liberté – Kebebasan, nilai utama dalam budaya Perancis.
  13. Étoile – Bintang, simbol harapan dan impian.
  14. Sincérité – Kejujuran, kualitas penting dalam hubungan antar manusia.
  15. Émerveillement – Rasa kagum yang mendalam, seperti melihat keajaiban alam.
  16. Voyageur – Seorang pelancong, seseorang yang suka menjelajahi dunia.
  17. Plénitude – Rasa kenyang atau puas, baik secara fisik maupun emosional.
  18. Douceur – Kemanisan atau kelembutan, seperti sentuhan atau kata-kata yang lembut.
  19. Ressentir – Merasakan dengan intensitas, seperti merasakan emosi atau musik.
  20. Nuance – Variasi halus dalam ekspresi, warna, atau makna, menekankan perbedaan yang halus dan kompleks.

Penggunaan Kosa Kata dalam Bahasa Perancis yang Estetik dalam Percakapan Sehari-hari

enggunakan kosa kata dalam bahasa Perancis yang estetik tidak hanya memperkaya percakapan tetapi juga membantu dalam menghubungkan dengan orang lain pada tingkat yang lebih dalam. Berikut adalah beberapa cara bagaimana kamu dapat mengintegrasikan kosa kata estetik ini dalam percakapan sehari-hari:

  • Dalam Percakapan Romantis: Menggunakan kata-kata seperti “chuchoter” (berbisik) atau “étoile” (bintang) dalam percakapan dengan orang yang kamu cintai dapat menambahkan sentuhan romantis. Ini menunjukkan apresiasi terhadap nuansa dan emosi yang lebih halus dalam hubungan.
  • Dalam Menulis dan Puisi: Jika kamu menyukai menulis, kosa kata ini dapat membantu dalam mengungkapkan emosi dan pikiran dengan cara yang lebih artistik. Kata-kata seperti “mélancolie” (rasa sedih) atau “nuance” (variasi halus) memberikan kedalaman dan keindahan pada tulisan kamu.
  • Dalam Percakapan Bisnis: Kosa kata seperti “savoir-faire” (kemampuan untuk berbicara dengan tepat) dan “sincérité” (kejujuran) bisa sangat efektif dalam konteks profesional. Ini mencerminkan profesionalisme dan komitmen terhadap nilai-nilai yang positif.
  • Dalam Percakapan Sehari-hari: Kata-kata seperti “flâneur” (berjalan-jalan tanpa tujuan) atau “plénitude” (rasa kenyang) dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk menambahkan kekayaan dan warna pada cara kamu berkomunikasi.

Cara Belajar Bahasa Prancis

Bahasa Perancis adalah bahasa yang menarik dengan banyak nuansa dan keindahan yang unik. Jika kamu tertarik untuk mengeksplorasi lebih dalam dan ingin belajar bahasa Perancis yang estetik, berikut beberapa cara efektif untuk melakukannya:

  • Mengikuti Kelas Bahasa: Mendaftar dalam kursus bahasa Perancis adalah cara yang bagus untuk memahami struktur dan tata bahasa. Banyak institusi yang menawarkan program untuk pemula hingga tingkat lanjut. Salah satu yang terbaik adalah Kursus Bahasa Prancis di Lister.
  • Menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa: Beberapa aplikasi dapat membantu kamu belajar kosa kata dan frasa dasar dalam bahasa Perancis. Ini adalah pilihan yang fleksibel untuk mereka yang memiliki jadwal yang sibuk.
  • Praktek dengan Penutur Asli: Berinteraksi dengan penutur asli adalah salah satu cara terbaik untuk mengasah keterampilan berbicara dan mendengarkan dalam bahasa Perancis. Ini juga memberikan eksposur langsung terhadap bahasa Perancis yang estetik dalam penggunaannya sehari-hari.
  • Membaca Sastra Perancis: Bacaan klasik dan modern dalam bahasa Perancis dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang budaya dan sejarah Perancis. Ini juga membantu dalam memahami penggunaan kata dan konteks yang lebih kaya.
  • Menonton Film dan Mendengarkan Musik dalam Bahasa Perancis: Film dan musik adalah sumber yang bagus untuk mendengar bahasa yang digunakan secara alami. Ini akan membantu kamu dalam memahami aksen, intonasi, dan pengucapan.
  • Mengunjungi Negara yang Berbahasa Perancis: Tidak ada pengganti untuk tenggelam dalam lingkungan berbahasa Perancis. Kunjungan ke negara seperti Perancis atau Kanada dapat meningkatkan keterampilan berbahasa kamu dan memberikan pengalaman otentik.
  • Mencatat dan Menggunakan Kosakata Baru Setiap Hari: Mencatat kosa kata baru setiap hari dan berusaha menggunakannya dalam kalimat adalah cara praktis untuk meningkatkan perbendaharaan kata.

Baca Juga: 10 Ungkapan Bahasa Prancis di Emily in Paris, Enchanté!

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Haris Setyawan
Haris Setyawan
Pekerja seni di dunia kata, menulis cerita yang enak dibaca dan perlu

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.