Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Arti Mood Booster dan Contohnya, Bantu Kamu Atasi Stres

Pernahkah kamu merasa suntuk, stres, dan kurang motivasi? Mungkin kamu butuh mood booster agar kembali bersemangat.

Kamu tentu sering mendengar istilah mood booster dalam berbagai artikel dan unggahan media sosial. Sudah tahukah kamu apa arti mood booster itu sendiri?

Arti Mood Booster

Mood booster adalah istilah dalam bahasa Inggris yang terdiri dari dua kata. Mood artinya suasana hati, sedangkan booster artinya pendorong atau penggerak.

Jika digabungkan, mood booster berarti cara untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Mood booster bermanfaat ketika suasana hati sedang buruk atau merasa kurang motivasi.

mood booster
Mood booster.

Contoh Kegiatan Mood Booster

Tahukah kamu, mood booster setiap orang berbeda-beda? Ada orang yang memilih jalan-jalan, makan enak, tidur siang, hingga menonton film untuk membangkitkan suasana hati kembali.

Tidak ada cara yang salah. Namun jika kamu merasa belum menemukan mood booster yang tepat, sederet kegiatan di bawah ini bisa jadi inspirasi buatmu.

Write a list

Menulis membantu menenangkan diri dan meluruskan jalan pikiran. Salah satunya adalah membuat list atau daftar.

Kamu dapat membuat to-do list, gratitude list, self reminder quotes, dan lain-lain.

Do an act of kindness

Tahukah kamu, berbuat baik membantu mendorong mood? Saat kamu merasa bermanfaat bagi orang lain, kamu akan termotivasi kembali untuk melakukan yang terbaik.

Kamu dapat melakukan donasi, membantu pekerjaan rumah, menghubungi teman lama, bertemu orang tersayang, dan lain-lain.

Take a morning bath

Mandi di pagi hari dapat meningkatkan mood dan membantu kamu fokus dalam menghadapi hari.

Make an empowering playlist

Mendengarkan musik terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan fokus dan menurunkan kecemasan. Buatlah daftar lagu yang membuat kamu bersemangat.

Wear fuzzy socks

Mengenakan kaus kaki tebal dapat membuat kamu merasa nyaman. Kamu juga dapat memakai pakaian yang nyaman saat berada di rumah.

Crack a smile

Saat kamu tersenyum, otak akan mendeteksi hal tersebut sebagai perasaan senang. Selain itu, senyum bersifat menular. Orang akan merasa senang secara instan saat melihat orang lain tersenyum.

Step outside

Jalan-jalan di luar ruangan sambil melihat pemandangan hijau terbukti dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri.

Tie up a loose end

Selesaikan pekerjaan yang sudah lama kamu tunda-tunda. Setelah selesai, kamu akan merasa lega, lebih percaya diri, dan lebih memiliki kontrol dalam hidup.

Take a coffee break

Wangi dan rasa kopi dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang. Selain itu, kafein membantu produksi senyawa kimia seperti serotonin dan dopamine di otak.

Let it go

Saat perasaanmu terasa seperti benang kusut, cobalah belajar menerima kenyataan. Katakan pada diri sendiri bahwa situasi ini tidak seburuk yang kamu pikirkan.

Touch and be touched

Memeluk orang tersayang dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia.

Sniff something pepperminty

Wangi peppermint terbukti mampu menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh.

Switch off your phone

Di masa modern, memang tidak mungkin terlepas dari gawai. Namun fakta menunjukkan terlalu banyak menggunakan internet dapat meningkatkan kadar stres.

Put on something yellow

Warna kuning menimbulkan reaksi positif yang diasosiasikan dengan optimisme.

Take a quick nap

Tidur siang dapat membantu mendorong mood, tingkat energi, dan kemampuan berkonsentrasi.

Belajar Bahasa Inggris: Syarat Sukses dalam Studi

Bagaimana, sudah semakin melanjutkan studi dalam bahasa Inggris? Agar kamu semakin fasih, ikuti Kursus Bahasa Inggris di Lister.

Di sini kamu akan diajari tutor-tutor ahli yang bersertifikat. Kamu dapat menentukan jumlah pertemuan sendiri sesuai kebutuhanmu. Daftar sekarang!