Arti Salam Good Morning, Good Afternoon, Good Evening, dan Good night

lister blog arti good morning, good afternoon, good evening

Ingin mengucapkan salam dalam bahasa Inggris tapi masih bingung?

Penggunaan salam dalam bahasa Inggris akan menambah level keramahan kamu terhadap lawan bicara lho. Nah, sebagai pembelajar level dasar, kamu bisa mulai mempelajari cara mengucapkan salam dalam bahasa Inggris berikut ini.

Perlu diketahui, salam yang diucapkan harus sesuai dengan waktu atau jam saat diucapkan karena setiap salam yang diucapkan memiliki makna tersendiri, ya.

Pengertian Salam Good Morning, Good Afternoon, Good Evening, dan Good Night

Good morning atau selamat pagi diartikan sebagai salam sopan atau perpisahan yang kamu ucapkan kepada seseorang pada dini hari. Ucapan selamat pagi adalah contoh dari sesuatu yang kamu katakan pada seseorang ketika kamu melihatnya pertama kali pada jam 9 pagi. Dalam kata lain, digunakan sebagai sapaan saat pertama kali bertemu seseorang di pagi hari.

Good afternoon atau selamat siang adalah ungkapan sapaan atau selamat tinggal yang digunakan pada waktu sore hari.

Good evening atau selamat malam diartikan sebagai ungkapan sapaan atau selamat tinggal yang digunakan pada waktu malam hari. Saat kamu akan meninggalkan pesta dan pulang untuk bermalam, maka bisa mengatakan “good evening”.

Good night atau selamat tidur digunakan untuk mengungkapkan keinginan baik di malam hari terutama ketika seseorang pergi atau akan tidur.

Contoh kalimat salam Good Morning, Good Afternoon, Good Evening, dan good night

  • Good morning, sir. Can I help you? Selamat pagi, Pak. Ada yang bisa saya bantu?
  • He’s really very rude; I mean, he never says “Good morning“. Dia pria yang sangat kasar, maksudku, dia tak pernah menyapa “selamat pagi”.
  • Good morning. Nice to meet you and thanks for being with us this weekend. Selamat pagi. Senang bertemu denganmu dan terimakasih sudah menemani kita minggu ini.
  • What a rude man! He just ignored me when I said “Good morning“. Betapa kasar! Dia telah mengabaikanku saat aku menyapa “selamat pagi”.
  • Good afternoon, ladies and gentlemen. Selamat sore, bapak dan ibu.
  • A bad morning, a good afternoon and – perhaps – an even better evening. Pagi yang buruk, sore yang baik dan barangkali malam yang lebih baik.
  • Good afternoon. I’m from Sanli Electronics. We are leading manufacturer of microwave ovens. Selamat sore. Saya dari Sanli Electronics. Kami adalah produsen terkemuka oven microwave.
  • For this week, from everyone on the lunchtime team, good afternoon and have a great weekend. Untuk minggu ini, dari semua orang di tim waktu makan siang, selamat siang dan selamat berakhir pekan.
  • Good evening to all our listeners! Selamat malam kepada semua pendengar kita!
  • Good evening, ladies and gentlemen, and welcome to the Theatre Royal. Selamat malam, hadirin sekalian, dan selamat datang di Theatre Royal.
  • Good evening, I’m Jim Limply , now in the national broadcast center in Beijing China. Selamat malam, saya Jim Limply , sekarang di pusat siaran nasional di Beijing China.
  • Now I shall go to sleep. Good night. Sekarang aku akan pergi tidur. Selamat malam.
  • Every time a good night, feeling each other’s feelings. Setiap kali selamat malam, saling merasakan perasaan.
  • He said good night hastily, promising that he would phone Hans in the morning. Dia mengucapkan selamat malam dengan tergesa-gesa, berjanji akan menelepon Hans besok pagi.
  • Good night, kids. Sleep tight! Selamat malam, anak-anak. Selamat tidur!

Demikian pembahasan tentang ucapan salam good morning, good afternoon, good evening, dan good night dalam bahasa Inggris. Semoga bisa menjadi referensi belajar kamu ya, fellas. Yuk gabung di Program English Kid Lister untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya. Daftar sekarang!