Mengenal Arti Kata Bestie, Bahasa Gaul Masa Kini

arti kata bestie

English for Pre Teens – Kata slang atau kata gaul bahasa Inggrisyang digunakan oleh remaja di media sosial saat ini menjadi semakin menarik untuk diamati. Salah satu kata yang tengah populer di kalangan remaja adalah arti kata bestie.

Beberapa orang mungkin pernah merasa bingung dengan arti kata bestie itu sendiri. Kamu bisa menyimak penjelasan yang diberikan oleh Lister seputar kata bestie dalam bahasa Indonesia atau bahasa asing lainnya. 

Fenomena penggunaan kata slang bahasa Inggris 

Kata slang atau bahasa gaul Inggirs merupakan istilah tidak resmi yang memiliki makna bisa berubah dengan cepat. Umumnya, kata tersebut hanya digunakan oleh kelompok tertentu. 

Slang sering digunakan untuk mengekspresikan identitas sosial, budaya, atau generasi. Kelompok-kelompok tertentu, seperti remaja atau kalangan penggemar lagu-lagu barat. 

Slang sering kali melibatkan penyederhanaan bahasa atau pembuatan singkatan. Hal ini bisa membuat komunikasi lebih efisien atau memberikan nuansa komunikatif yang unik.

Ada banyak slang dari bahasa Inggris karena bahasa Inggris merupakan bahasa global. Oleh karena itu, penggunaan slang dalam bahasa Inggris dapat bervariasi secara signifikan di seluruh dunia. 

Namun perlu diingat bahwa penggunaan kata slang bahasa Inggris bisa berubah seiring dengan perkembangan sosial atau tren di masyarakat. 

Arti kata bestie

Salah satu bahasa gaul Inggris yang banyak digunakan oleh remaja masa kini di media sosial adalah besti.

Bestie adalah kata slang yang berasal dari kata best friend dalam bahasa Inggris, yang berarti sahabat baik atau teman terbaik. 

Kata ini bisa digunakan untuk menyebut seseorang yang dianggap cukup dekat walau tidak ada hubungan darah. Istilah tersebut biasa digunakan dalam percakapan atau situasi informal di kalangan pertemanan anak muda masa kini. 

Selain lumrah digunakan sebagai panggilan, arti kata bestie juga bisa digunakan dalam bentuk tulisan seperti SMS, caption dalam unggahan media sosial, dan tulisan lainnya. 

Baca juga: 15 Istilah Bahasa Gaul Jaksel dan Artinya, Seperti Apa?

Penggunaan kata bestie vs best friend

Dalam bahasa Inggris, seorang sahabat terbaik atau dekat biasa digukenal dengan kata best friend. Walau memiliki rujukan kata dan arti yang sama. Namun ada sedikit penggunaan yang berbeda. 

Bestie lebih banyak digunakan sebagai istilah atau panggilan sayang kepada teman terdekat. Arti kata bestie sendiri terasa lebih intim dan memiliki arti lebih dalam. 

Penggunaan dari arti kata bestie juga lebih banyak digunakan oleh anak perempuan kepada teman baiknya yang lainnya. 

Di sisi lain, best friend biasanya digunakan untuk menyebutkan seseorang yang sangatlah dekat tetapi tidak menyiratkan adanya keintiman sedekat arti kata bestie

Best friend adalah istilah yang lebih umum dan lumrah untuk digunakan sebagai gambaran teman dekat mana pun, tanpa memandang jenis kelamin atau usia.

Arti kata bestie dalam bahasa asing lainnya

Ketika berbicara tentang arti kata bestie, tidak hanya dalam bahasa Inggris kamu dapat menemukan ekspresi serupa yang merujuk pada sahabat terdekat atau teman terbaik dalam berbagai bahasa asing di seluruh dunia.

Simak sederet sebutan bestie dalam bahasa asing lainnya di seluruh dunia.

NoArti kata bestie dari berbagai bahasaNegara asal
1vriendAfrikaans
2priyatelstvoBulgarian
3朋友 (pang you)Chinese Cantonese
4přátelstvíCzech
5caraIrish
6amica/amicoItalian
7友達 (tomodachi)Japanese
8친구 (chingu)Korean
9amicus/amicaLatin
10amigoPortuguese

Baca juga: Kenali Good Vibes Artinya Bahasa Gaul Inggris, Sering Dipakai

Contoh kalimat kata bestie untuk caption ulang tahun sahabat

Jika kamu berniat untuk mengucapkan ulang tahun seorang sahabat melalui unggahan dalam sosial media, gunakan contoh kalimat dari arti kata bestie berikut ini. 

Dengan rangkaian kalimat penuh kasih dan kehangatan, caption IG ulang tahun seperti itu dapat mencerminkan betapa berharganya sahabat dalam hidup kita. 

  • Having you as a bestie means so much to me on your special day. Happy birthday, and may your dreams come true!

Memilikimu sebagai sahabat sangat berarti bagi saya di hari istimewa Anda. Selamat ulang tahun, dan semoga impian Anda menjadi kenyataan!

  • Wishing my ride-or-die bestie a happy birthday. You are fabulous, so may your day be just as wonderful!

Artinya, bergembira untuk gadis yang berulang tahun! Kamu bukan hanya sahabatku. Kehadiranmu adalah salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidupku, karena kamu adalah sekutu, orang kepercayaan, dan partnerku. Semoga harimu luar biasa!

  • Dedicated to the bestie who has stuck by me through thick and thin, happy birthday! Let’s make this year the best one yet.

Artinya, Didedikasikan untuk sahabat yang selalu ada di sisi saya dalam suka dan duka, selamat ulang tahun! Mari jadikan tahun ini yang terbaik.

  • Happy birthday to the one who makes every day brighter! My best friend, you’re one of the rarest people I’ve ever met, and I’m grateful to have you in my life.

Artinya, selamat ulang tahun untuk orang yang membuat setiap hari menjadi lebih cerah! Sahabatku, kamu adalah salah satu orang paling langka yang pernah kutemui, dan aku bersyukur memilikimu dalam hidupku.

Wujudkan Mimpir Mahir Bahasa Inggris Sekarang Juga!

Kelas bahasa Inggris di Denpasar adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengembangkan keterampilan bahasa Inggris dengan cara yang efektif dan menyenangkan.

Sebagai bekal, ikuti English for Pre Teens Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.    

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.