Mengungkap Makna Hidden Gem: Keindahan yang Tersembunyi dan Belum Diketahui

Kursus Speaking English–Belakangan ini frasa hidden gem sedang banyak digunakan oleh kaum muda, khusunya para vlogger dan influencer. Hiddemn gem digunakan biasanya merujuk pada tempat wisata dan tempat makan yang memiliki kualitas dan potensi yang bagus namun belum diketahui secara luas.

Namun sudahkan kamu tahu, makna hidden gem secara mendalam dan bagaimana penggunaan frasa tersebut? 

Apa itu Hidden Gem?

Hidden gem adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang memiliki nilai, keindahan, atau potensi yang tersembunyi, dan belum diketahui oleh khalayak umum. Dalam konteks pariwisata, hidden gem sering merujuk pada tempat atau tujuan wisata yang jarang dikunjungi oleh wisawatan atau belum terkenal secara luas, tetapi memiliki daya tarik dan menawarkan pengalaman yang istimewa. Hidden gem juga digunakan pada karya seni seperti musik, film, bahkan individu yang memiliki bakat atau potensi yang belum diketahui atau diapresiasi secara luas. Keunikan dari hidden gem terletak pada kemampuan untuk memberikan sesuatu yang berbeda, orisinil, dan mengejutkan bagi orang yang menemukannya.

Baca juga : Apa itu Flexing? Tak Hanya Sekadar Pamer

Penggunaan Frasa Hidden Gem

Istilah “hidden gem” sering digunakan dalam berbagai konteks, termasuk dalam pembahasan tentang:

1. Destinasi Wisata

Hidden gem sering digunakan untuk menyebut tempat wisata yang tidak banyak diketahui orang namun memiliki daya tarik yang unik dan menawarkan pengalaman yang luar biasa. Misalnya: “Kota kecil yang tersembunyi di pegunungan itu adalah hidden gem yang perlu dikunjungi”

2. Film, musik, dan seni

Hidden gem bisa merujuk pada karya seni yang belum dikenal atau dihargai secara umum. Ini bisa berupa film independen, album musik tersembunyi, atau artis yang tidak terkenal tetapi memiliki bakat luar biasa. Contoh penggunaannya adalah : “Film ini adalah hidden gem dalam perfilman indie yang tidak boleh dilewatkan”

3. Restoran dan makanan

Ungkapan “hidden gem” juga sering digunakan untuk menggambarkan sebuah restoran atau tempat makan yang tidak diketahui banyak orang tetapi memiliki cita rasa yang luar biasa. Misalnya: “Warung makan keluarga itu adalah hidden gem di tengah kota dengan masakan autentik yang lezat.”

4. Tempat Tersembunyi

Hidden gem juga merujuk pada tempat-tempat yang jarang diketahui atau tersembunyi yang memiliki keunikan tersendiri. Misalnya: “Taman rahasia di balik bukit itu adalah hidden gem yang indah yang hanya diketahui oleh sedikit orang.”

Baca juga : Arti FOMO yang Belakangan Viral, Bagaimana Penggunaannya?

Mengapa Hidden Gem Menarik?

Hidden gem menarik karena menawarkan pengalaman yang berbeda dan otentik yang tidak sering ditemukan di tujuan wisata yang lebih populer. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harta karun itu menarik:

1. Keunikan

Hidden gem seringkali memiliki daya tarik yang unik dan tidak biasa. Mereka dapat menawarkan pemandangan alam yang indah, situs sejarah yang kurang dikenal atau tradisi budaya yang langka. Keunikan ini memberikan pengunjung merasan  sesuatu yang istimewa dan berbeda.

2. Keheningan

Karena hidden gem tidak banyak diketahui,  sehingga pengunjung  dapat menikmati suasana yang tenang jauh dari keramaian. Tempat-tempat ini menawarkan kesempatan untuk beristirahat, bersantai, dan menjauh dari kesibukan sehari-hari untuk sementara waktu.

3. Keaslian

Hidden gem seringkali mempertahankan keaslian dan keindahannya karena belum terpengaruh oleh komersialisasi yang berlebihan. Mereka menawarkan pengalaman yang lebih otentik dan memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi lebih dalam dengan lingkungan dan budaya setempat.

4. Keindahan Tersembunyi

Hidden gem seringkali memiliki keindahan alam yang luar biasa yang tidak tersentuh oleh pariwisata massal. Pemandangan alam yang menakjubkan, pantai yang terlindung dan hutan yang rimbun adalah contoh dari keindahan tersembunyi yang terletak di dalam hidden gem.

5. Penemuan Hal Baru

Menemukan hidden gem memberikan pengalaman penemuan yang menyenangkan. Terkadang pengunjung menemukan tempat yang tidak tercantum dalam buku panduan atau informasi online, yang menimbulkan rasa puas dan gembira.

Kursus Speaking English, Bikin Percaya Diri Ngomong Bahasa Inggris

Ketika kamu dapat berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri, maka peluang kamu untuk bekerja dan kuliah di luar negeri semakin terbuka lebar. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Speaking English di Lister.

Jangan lupa ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Yunita Widyaningsih
Yunita Widyaningsih
Undergraduate German Studies Student

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.