Arti FOMO yang Belakangan Viral, Bagaimana Penggunaannya?

Arti FOMO

Kursus Bahasa Inggris – Bagi pengguna media sosial, kamu pasti tidak asing dengan kata FOMO yang belakangan ini banyak digunakan oleh pengguna lainnya. Jika kamu masih asing dengan arti FOMO

Lister rangkum dari beberapa sumber untuk menjelaskan dengan detail apa itu FOMO hingga penggunaan dari kata tersebut. 

Arti FOMO

Mengenal lebih banyak dan detail mengenai FOMO. FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out atau dalam bahasa Indonesia berarti takut ketinggalan. 

Istilah dalam bahasa Inggris tersebut biasa digunakan untuk menggambarkan perasaan cemas atau ketidaknyamanan seseorang akan melewatkan pengalaman atau peristiwa yang dianggap orang lain menarik. 

FOMO sering kali muncul di media sosial untuk menyebut seseorang yang khawatir untuk tidak bisa mengikuti kegiatan menyenangkan. Sehingga, orang tersebut merasa tertinggal atau tertekan jika tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Rasa takut atau khawatir tersebut yang menyebabkan seseorang untuk melakukan segala cara agar bisa mengikuti kegiatan, tren, atau peristiwa demi menghindari rasa ketinggalan. 

Ada pun FOMO bisa menyebabkan banyak hal pada diri seseorang seperti mudah cemas, tegang, perasaan tidak puas hingga kesulitan dalam mengambil keputusan. 

Beberapa orang mungkin bisa mengatasi FOMO dengan cara menghargai diri sendiri, fokus pada hal-hal penting dalam hidup, hingga meyakini diri bahwa setiap individu pasti memiliki pengalaman hidup yang unik. 

Cara Mengubah FOMO dalam Hal Positif

Fear of Missing Out bisa digunakan secara positif dengan melibatkan beberapa faktor. Cara ini bisa meningkatkan kualitas hidup dari seseorang yang sedang mengalami FOMO

Gunakan FOMO menjadi pendorong untuk mengambil keputusan yang berani. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman. Ambil setiap kesempatan menarik yang ditawarkan. 

Jadikan FOMO menjadi motivasi untuk mengikuti banyak hal positif. Imbangi juga dengan waktu istirahat dan me time agar tubuh dan pikiran bisa berjalan selaras. 

Latih kehadiran, kesadaran diri, dan nikmati setiap pengalaman dengan sepenuh hati, tanpa khawatir tentang apa yang mungkin terlewatkan.

Gunakan media sosial secara positif, kamu bisa menggunakan medsos sebagai sarana untuk mendapatkan inspirasi, informasi dengan orang yang memiliki minat sama. 

Empat cara tersebut bisa menjadi FOMO sebagai alat untuk menginspirasi diri sendiri sehingga kamu bisa mengeksplorasi minat dan bakat baru. 

Contoh Penggunaan Kata FOMO 

Ingin menggunakan kata FOMO untuk memberikan komentar di media sosial atau menanggapi sesuatu? Ada contoh penggunaan kata FOMO yang bisa kamu coba memperhatikan beberapa hal berikut. 

“Melihatnya ada di semua konser boyband, saya merasa dia hanya FOMO belaka.” 

“Twitter, Instagram, dan TikTok seringkali menjadi pemicu FOMO, karena banyak penggunanya yang sedang berlibur atau menghadiri acara hanya untuk terlihat keren.”

“Dia berusaha terlibat dalam kegiatan itu hanya untuk memperkuat rasa puas dan melihatkan kehadirannya, saya kira dia hanya FOMO.”

Daftar Kursus Academic English Bikin Lebih PD 

Kompetensi bahasa Inggris yang baik akan menjadi awal sukses meraih impianmu dalam studi hingga karir.

Siapkan dirimu dengan mengikuti di Kursus Academic English Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.