Apa Bahasa Inggris Selamat Siang dan Malam?

Apa Bahasa Inggris Selamat Siang

Kursus Vocabulary Building – Sedang belajar mengenal ungkapan dalam bahasa Inggris? Belajar juga seputar apa bahasa Inggris selamat siang dan malam. 

Selamat siang dan malam adalah dua ungkapan sapaan dalam Bahasa Indonesia yang memiliki padanan dalam Bahasa Inggris. Ada beberapa cara untuk mengungkapkannya, simak penjelasannya sebagai berikut. 

Apa bahasa Inggris selamat siang?

Ada banyak cara untuk menyebutkan siang bahasa Inggris berdasarkan waktu saat ungkapan tersebut digunakan. Pada dasarnya, setiap orang bisa menyebutkan good afternoon sebagai selamat siang Inggris. 

Namun, ada ungkapan bahasa Inggris nya selamat siang yang lain dengan ditunjukkan jam agar lebih tepat saat digunakan. 

Hanya saja, ungkapan paling umum digunakan dalam percakapan sehari-hari bahasa Inggris siang hari adalah good afternoon. 

Ungkapan tersebut mencerminkan keberlanjutan dari waktu siang dan secara sosial dianggap sebagai sapaan yang sopan.

Baca juga: Ketahui Good Evening Artinya, Bedanya dengan Good Night?

Siang bahasa Inggris antara 11 hingga 1 siang

Kamu bisa menggunakan sebutan early afternoon untuk menyapa seseorang di antara pukul 11 hingga 1 siang. Ungkapan selamat siang dalam bahasa Inggris ini bisa digunakan untuk lisan atau tulisan. 

Contoh penggunaan apa bahasa inggrisnya selamat siang, jam 11 sampai 1 siang, 

  • I have a meeting scheduled for early afternoon, around 2 PM (Saya memiliki rapat yang dijadwalkan pada awal siang, sekitar pukul 2 sore)
  • We usually take a short break in the early afternoon to recharge our energy (Kami biasanya mengambil istirahat singkat pada awal siang untuk mengisi ulang energi kami.)
bahasa inggris nya selamat siang

Ilustrasi seorang anak sedang belajar bahasa inggris nya selamat siang di pantai (DOK.PEXELS/Olya Harytovich)

Bahasa Inggris siang hari di jam 12 siang

Selanjutnya, apa bahasa Inggris selama siang pada pukul 12 sering kali disebut sebagai noon atau midday

Arti kata noon secara harfiah merujuk pada waktu tengah hari atau pukul 12 siang. Selain itu, ungkapan midday juga digunakan untuk menyatakan waktu yang sama, menunjukkan pertengahan hari.

Sebagai contoh dari selamat siang inggris, jika seseorang ingin menyampaikan bahwa mereka akan bertemu pada pukul 12 siang, mereka dapat menggunakan kalimat seperti Let’s meet at noon atau We will meet at midday

Bahasa Inggris nya selamat siang noon maupun midday dapat digunakan untuk merujuk pada waktu tengah hari atau pukul 12 siang dalam konteks bahasa Inggris.

Baca juga: Arti Salam Good Morning, Good Afternoon, Good Evening, dan Good night

Ungkapan siang bahasa Inggris di jam 4-6 sore

Ada isstilah Late Afternoon sebagai bahasa Inggris nya selamat siang yang merujuk pada periode menjelang senja atau sore hari. 

Ungkapan seputar apa bahasa inggris selamat siang ini tepat digunakan untuk menyapa seseorang dengangood afternoon” dalam rentang waktu sekitar pukul 4 hingga 6 sore. 

Waktu ini cenderung berada di tahap akhir hari, ketika matahari sudah mulai menurun dan suasana berubah menjadi lebih tenang menjelang senja.

Sebagai contoh penggunaan dari selamat siang dalam bahasa inggris, jika seseorang ingin menyambut orang lain di tengah atau akhir hari. 

Gunakan good late afternoon. Istilah ini mencerminkan etika sosial yang memperhatikan perubahan waktu dan memberikan salam yang sesuai dengan konteks waktu tertentu dalam berkomunikasi sehari-hari.

Contoh apa bahasa Inggris selamat siang dengan ungkapan late afternoon,

  • Good late afternoon! How has your day been so far? (Selamat siang menjelang sore! Bagaimana kabarmu hari ini?)
  • Wishing you a good late afternoon! Let me know if you need anything (Selamat siang menjelang sore yang baik! Beri tahu saya jika ada yang kamu butuhkan.)
selamat siang inggris

Ilustrasi seorang ibu sedang mengajarkan sang anak, selamat siang inggris. (DOK.PEXELS/Tatiana Syrikova)

Bahasa Inggris sore 

Setelah mengetahui seputar apa bahasa Inggris selamat siang, afternoon, sering kali mencakup waktu setelah tengah hari hingga menjelang malam. 

Afternoon bisa saja merujuk pada waktu antara pukul 12 siang hingga sekitar pukul 6 atau 7 malam. 

Di sisi lain, ingkapan good afternoo sering digunakan sebagai salam selamat siang dalam bahasa Inggris di periode ini, terutama pada awal sore.

Contoh penggunaan:

  • Good afternoon! How are you doing this afternoon?” (Selamat sore! Bagaimana kabarmu sore ini?)
  • Let’s meet in the late afternoon to discuss the project.” (Mari kita bertemu menjelang sore untuk membahas proyek tersebut.)
  • The sunsets in the late afternoon are always stunning.” (Matahari terbenam di sore hari selalu memukau.)

Dengan demikian, afternoon merupakan istilah umum yang digunakan untuk menyebut periode waktu sore dalam bahasa Inggris.

Selamat malam bahasa Inggris

Good night atau selamat tidur digunakan untuk mengungkapkan keinginan baik di malam hari terutama ketika seseorang pergi atau akan tidur.

Berlanjut lagi pada kalimat good night, dilansir dari laman Cambridge Dictionary, laman good night artinya adalah ucapan atau sapaan untuk orang yang akan pergi tidur di malam hari. 

Di sisi lain, penggunaan good night dalam bahasa Inggris Amerika juga bisa digunakan untuk salam perpisahan dengan orang lain di malam hari. 

Itulah ungkapan apa bahasa Inggris selamat siang, sore dan malam yang bisa kamu gunakan.

Fasih Berbahasa Inggris, Jadi Lebih Unggul!

Menguasai bahasa Inggris adalah salah satu kunci sukses bersaing dalam Revolusi Industri 4.0 pada era ini. Jadilah percaya diri dengan mengikuti di Kursus Vocabulary Building Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Ksenia Chernaya di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.