Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

8 Alasan Academic English Penting Dipelajari Sebelum Studi

academic english penting

Untuk kamu yang berencana melanjutkan studi di luar negeri, wajib mempersiapkan diri dengan kemampuan berbahasa Inggris untuk studi. Kamu disarankan mengikuti Academic English Course untuk mendukung studi.

Kemampuan berbahasa Inggris terbukti membuka banyak peluang dalam hidup, termasuk studi. Banyak universitas dan institusi pendidikan tinggi lainnya yang mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris bagi calon mahasiswa.

blogpost inggris beasiswa

Selain itu, mempelajari Academic English akan mempermudah masa studi mahasiswa nantinya. Terlebih jika universitas menggunakan bahasa pengantar Inggris.

Kenapa Academic English penting dipelajari sebelum studi? Berikut 8 alasannya.

Bahasa Inggris digunakan secara luas di seluruh dunia

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Mempelajari bahasa tersebut tidak akan sia-sia.

Memperluas koneksi

Dengan menguasai bahasa Inggris, siswa dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang di seluruh dunia. Hal ini akan membantu memperluas koneksi dan mendukung karier.

Menjadi bilingual akan memperluas prospek karier

Jika kamu hanya fasih dalam bahasa pertama, kamu hanya bisa bersaing di dalam negeri. Namun dengan menjadi bilingual, resume yang kamu tulis akan semakin dilirik.

Kemahiran berbahasa selain bahasa pertama menunjukkan komitmen kamu mempelajari keterampilan baru dalam pekerjaan.

Keterampilan penting dalam dunia bisnis

Bahasa Inggris sering disebut sebagai bahasa bisnis karena banyak digunakan di seluruh dunia. Kemahiran berbahasa Inggris akan mempermudah kamu dalam rapat internasional, berinteraksi dengan klien asing, dan memasarkan produk ke pasar global.

Memenuhi syarat diterima di berbagai perguruan tinggi terkemuka

Kebanyakan universitas internasional terkemuka di dunia menggunakan bahasa pengantar Inggris. Mereka akan meminta bukti tingkat kemahiran bahasa Inggris dari calon mahasiswa.

Mempermudah akses referensi studi

Banyak referensi studi internasional yang disajikan dalam bahasa Inggris. Dengan menguasai Academic English, siswa akan lebih mudah mengakses referensi tersebut.

Mengikuti kultur pop terkini

Kultur pop tidak henti-hentinya berkembang setiap saat. Dengan menguasai bahasa Inggris, kamu akan bisa terus mengikuti perkembangan film Hollywood terkini dan lagu terbaru yang dirilis.

Bahasa Inggris banyak digunakan dalam ranah ilmiah

Kemahiran berbahasa Inggris adalah hal krusial dalam STEM (science, technology, engineering, mathematics). Menguasai bahasa Inggris akan mempermudah kamu terjun dalam bidang tersebut.