Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

7 Taman Nasional Terindah di Korea yang Sayang Dilewatkan

Korea Selatan memang terkenal sebagai negara maju dengan kota-kota besar yang modern. Namun masyarakat Korea tak lupa hidup berdampingan dengan tradisi dan alam.

Hal ini tampak dengan fakta banyaknya taman nasional di negara tersebut. Tahukah kamu, negara yang tergolong kecil itu memiliki 22 taman nasional?

Seluruhnya dirawat dengan baik, bahkan menjadi objek wisata yang menarik minat pengunjung dari seluruh dunia. Kalau kamu ingin mengunjungi destinasi wisata alam, jangan lewatkan 7 taman nasional terindah di Korea ini.

Seoraksan

Seoraksan adalah taman nasional paling terkenal di Korea Selatan. Taman ini menyajikan pemandangan rangkaian gunung yang indah. Jajaran pohon pinus dan pohon ek tampak menakjubkan, terutama saat musim gugur.

Bukhansan

Bukhansan terletak dekat dengan Seoul, sehingga cukup banyak dikunjungi wisatawan. Bukhansan terkenal dengan puncak bukit dan bebatuan yang menjulang.

Kmau akan menemukan beberapa kuil Buddha sepanjang perjalanan mendaki bukit. Tak hanya itu, terdapat benteng Bukhansanseong yang didirikan pada 1711 untuk mengatasi serangan tentara Jepang pada masa Dinasti Qing.

Hallasan

Hallasan adalah area wisata paling banyak dikunjungi di Pulau Jeju. Di sini kamu dapat melihat gunung berapi tertinggi di Korea Selatan.

Kamu dapat menyusuri jalur pendakian sepanjang 9 kilometer dan bertemu dengan penghuni alami seperti rusa dan babi hutan.

Gyeongju

Gyeongju adalah satu-satunya taman nasional bertema sejarah di Korea. Selama 57 SM sampai 935 M, Gyeongju menjadi ibu kota Dinasti Silla di negara tersebut.

Kamu dapat melihat sejumlah bangunan bersejarah tertua di Gyeongju. Salah satu yang paling menarik adalah kolam Anapji dan kuil Bulguksa.

Dadohaehaesang

Dadohaehaesang adalah taman laut nasional terbesar di Korea Selatan yang terletak di Provinsi Jeollanam-do. Kamu dapat mengunjungi Pulau Hongdo, Heuksando, dan Baekdo.

Kamu dapat menyusuri pantai dan menikmati pemandangan bawah laut di Dadohaehaesang.

Jirisan

Jika Dadohaehaesang adalah taman laut nasional terbesar, maka Jirisan adalah taman nasional terbesar yang terletak di darat. Jirisan menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah.

Jirisan dapat dikunjungi sepanjang musim. Selain itu, kamu akan menemukan banyak kuil dan pagoda di sini.

Wolchulsan

Wolchulsan adalah taman nasional paling kecil di Korea Selatan. Walaupun begitu, Wolchulsan memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Kamu dapat menyusuri jalur pendakian. Selanjutnya, kamu dapat berkunjung ke kuil Dogapsa yang memiliki lukisan kisah hidup Sang Buddha secara lengkap.

Belajar Bahasa Korea: Impian Tinggal di Negeri Ginseng

Menarik bukan tradisi orang Korea? Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Korea adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Korea di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan bersertifikat. Kamu akan mendapatkan modul yang akan membantu proses belajar. Selain itu, kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri. Daftar sekarang!