Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia, Apa Saja?

lister-blog-april-2022-7-aplikasi-penerjemah-bahasa-inggris

Ingin berpetualang ke tempat-tempat di luar negeri? Apa saja yang biasa kamu persiapkan untuk melakukan itu?

Yes! Aplikasi layanan penerjemah adalah salah satu hal penting yang harus kamu punya sebagai bekal berpetualang ke negeri orang. Kehadiran aplikasi mempermudah komunikasi saat berada di negeri asing terutama jika kamu memiliki kendala bahasa. Tak perlu khawatir, sejumlah aplikasi translate Inggris ke Indonesia yang bisa kamu pasang di ponsel pintar.

Baca juga: Rekomendasi Cara Translate Bahasa Inggris – Indonesia

Penerjemah dari Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia/Bahasa Indonesia – Bahasa Inggris

Berikut ini referensi aplikasi penerjemah yang bisa kamu gunakan, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Translate Now

Ingin menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya? Layanan Translate Now juga bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan. Beragam pilihan bahasa yang bisa pilih sesuai kebutuhan. Bahkan, layanan ini hadir dengan menyediakan lebih dari 110 bahasa.

Selain menerjemahkan melalui teks, layanan ini juga menerjemahkan bahasa melalui suara dan gambar atau foto. Terdapat fitur conversation mode yang mampu menerjemahkan percakapan secara real time.

UDictionary Translator

Aplikasi penerjemah lain adalah UDictionary Translator yang menyediakan 108 pilihan bahasa untuk diterjemahkan. Layanan ini mampu menerjemahkan bahasa melalui teks, foto atau gambar, dan suara lho. Tak hanya itu, kamu juga bisa mempelajari pelafalan bahasa aksen British dan American.

UDictionary Translator juga memiliki fitur grammar check untuk memeriksa struktur kalimat yang sudah diterjemahkan. Sehingga jika kamu membutuhkan dalam hasil terjemahan bentuk tulisan, aplikasi ini patut kamu coba!

Microsoft Translator

Gambar, tangkapan layar, teks bisa kamu terjemahkan menggunakan layanan Microsoft Translator. Menyediakan lebih dari 60 bahasa dan hasil terjemahan dapat diunduh dan dibaca saat offline. Jika kamu tertarik memasangnya di ponsel pintar, Microsoft Translator tersedia untuk perangkat Windows, iOS, dan Android.

iTranslate

Aplikasi penerjemah Inggris ke Indonesia selanjutnya adalah iTranslate. Layanan ini menyediakan 80 pilihan bahasa yang bisa kamu terjemahkan. Teks, bahasa atau kalimat dari suara juga bisa diterjemahkan melalui layanan ini.Tampilan yang sederhana dan simpel membuat lebih mudah digunakan.

Layanan iTranslate tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Yandex Translate

Jika berbicara fitur aplikasi penerjemah, aplikasi Yandex sama dengan layanan lainnya. Hanya saja, terdapat fitur auto-spelling untuk mengoreksi adanya typo. Di sini, kamu juga bisa menjermahkan melalui suara. Ada 97 pilihan bahasa dengan maksimal terjemahan yaitu 10 ribu kata.

Yandex tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Google Translate

Layanan penerjemah seperti Google Translate adalah layanan penerjemahan yang sering digunakan banyak orang di dunia. Beberapa kualitas dari Google Translate yang membuatnya diminati seperti terdapat 103 bahasa di dunia, bahasa Jawa dan Sunda.

Untuk menggunakannya, kamu tak perlu mengunduh aplikasi Google Translate, sebab layanan ini tersedia dalam bentuk web dan dalam kondisi offline.

Indonesia – English Translator

Aplikasi Indonesia – English Translator bisa diunduh gratis melalui Google Play Store dan bisa menterjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris begitu juga sebaliknya.

Fitur menerjemahkan kata dan clipboard, antarmuka yang simple dan user-friendly, pencarian instan dan start instan adalah beberapa fitur yang ada.

Nah, demikian aplikasi translate Inggris ke Indonesia yang bisa kamu pilih dan mulai menerjemahkan. Yuk coba sekarang!

Tapi tak semua teks cukup diterjemahkan melalui layanan aplikasi lho, adakalanya kamu membutuhkan seorang penerjemah tersumpah yang membantu kamu. Hal ini karena hasil penejermahan tersebut nantinya berupa dokumen resmi yang harus dipertanggung jawabkan. Daftar kursus Bahasa Inggris sekarang!