Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

5 Julukan Negara Jerman yang Terkenal, ini Artinya

julukan negara jerman

Tertarik dengan budaya Jerman? Lebih seru kalau kamu mempelajari dengan bahasa aslinya! Kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Jerman sebagai awal mula.

Negara Jerman tersebut sebenarnya memiliki nama asli Deutschland. Sebutan Jerman diserap dari kata Germania, yakni orang-orang yang tinggal di sekitar Sungai Rhein.

Selain nama aslinya yang berbeda, terdapat sejumlah julukan negara Jerman. Berikut berbagai nama lain yang disematkan ke negara Jerman.

Negara Hitler

Adolf Hitler adalah pemimpin Partai Nazi yang menguasai Jerman pada Perang Dunia II. Hitler menjadi salah satu pemimpin terkuat dan paling ditakuti pada masa itu.

Walaupun kekuatannya ditakuti, Jerman dinilai banyak melakukan pelanggaran. Seiring berjalannya waktu, Jerman semakin berkembang dan menjadi salah satu negara maju di dunia.

Negeri Panzer

Pada masa Perang Dunia II, Jerman terkenal menggunakan tank yang disebut dengan Panzer. Istilah ini merujuk kepada Divisi Panzer atau kendaraan dalam pasukan militer. Nama lengkapnya adalah Panzerkampfwagen, artinya kendaraan perang yang terlindungi.

Negeri Bir

Bukan rahasia lagi kalau orang Jerman adalah penggemar bir nomor satu. Jerman adalah salah satu produsen bir terbanyak di seluruh dunia.

Bahkan di Bavaria, bir biasa dikonsumsi sebagai bagian dari sarapan. Orang Jerman juga memiliki festival besar-besaran untuk merayakan produksi bir mereka yang disebut dengan Oktoberfest.

julukan negara jerman
Negara Jerman.

Negara Industri

Industri manufaktur di Jerman terkenal maju. Negara tersebut merupakan salah satu eksportir barang dan jasa terbesar secara global.

Pusat industri Jerman berada di kota Bonn, Cologne, Dusseldorf, Dortmund, dan Essen. Sektor industri yang mendominasi adalah kendaraan, mesin, bahan kimia, dan teknologi.

Negara Pemikir dan Penyair

Sejumlah filsuf, penyair, musisi, dan ilmuwan terkenal berasal dari Jerman. Beberapa nama ini pasti kamu kenal; Albert Einstein, Hans Fischer, Wilhelm Conrad Röntgen, Johann Wolfgang von Goethe, Friedrich Nietzsche, Johann Sebastian Bach, Ludwig van Beethoven, Johannes Brahms, Franz Schubert, dan lain-lain.