Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Prinsip Mahasiswa Penuh Prestasi Ala Prily Latuconsina

lister cerita inspiratif

Siapa yang tidak mengenal aktris berbakat penuh prestasi seperti Prilly Latuconsina? Sudah mencapai kesuksesan di usianya yang relatif muda kini menjadi panutan bagi generasi milenial di Indonesia. Memiliki karir yang cemerlang, rumah mewah, banyak bisnis namun juga unggul di bidang akademis. Prilly pun baru saja menamatkan gelar sarjana-nya dengan predikat Best of Best Graduate lho. Tak heran jika Prilly masuk ke dalam deretan tokoh publik yang menjadi contoh dan idola anak muda. Lalu, apa saja yang bisa dipelajari dari sosok Prilly?

WhatsApp Image 2021 12 09 at 16.48.36 1

Menurut aktris cantik, Prilly Latuconsina, ada beberapa prinsip yang ia terapkan sehingga bisa menjadikannya berada di posisi sekarang. Di tengah kesibukannya di dunia artis, bisnis, mengapa dirinya bisa unggul di akademis? Apakah rahasianya?

Kuliah sambil bekerja sering kali menjadi pilihan populer di kalangan mahasiswa di era modern, begitu pula sosok Prilly Latuconsina. Meski awalnya sang ayah meragukan keinginan anaknya karena khawatir mengganggu karir. Prilly pun berusaha meyakinkan kedua orang tua bahwa program studi di perkuliahan nanti dapat menunjang karir keartisan yang dimiliki saat itu. Hingga akhirnya, Prilly pun menepati janjinya dan ia lulus dengan membawa predikat best of best graduate.

“Kenapa sudah kerja dan punya karir, susah payah kuliah lagi?”

Pertanyaan semacam itu juga didapatkan Prilly ketika pertama mengutarakan niat kepada orang terdekat, namun tekad yang kuat untuk menimba ilmu justru semakin besar. Dirinya yakin suatu saat nanti, ilmu yang ia pelajari di bangku kuliah akan berguna untuk kehidupan karir dan yang lainnya. Terbukti, bahkan selepas lulus Prilly mendapatkan beasiswa melanjutkan ke jenjang master.

Simak beberapa tips yang Prilly terapkan di bawah ini!

Bagi sebagian orang, kegiatan belajar perlu diiringi dengan kegiatan pengembangan diri di luar kuliah sehingga gak sedikit yang mengambil internship program, berbisnis, ataupun kerja secara full-time, salah satunya Prilly.

Miliki planning yang tegas dan realistis

Melakukan kewajiban kuliah dan kerja secara bersamaan tentunya akan mengorbankan waktu luang. Karena keterbatasan waktu, kamu perlu membuat planning (rencana) harian dengan cara mencatat apa yang akan kita kerjakan besok sehingga membuat mental jadi lebih siap. Luangkan waktu beberapa menit untuk menyusun dan memprioritaskan kegiatan waktu di esok hari dapat lebih efisien.

Konsisten dan disiplin

Hal lain yang gak kalah penting adalah konsistensi dalam menjalani kegiatan harian sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Banyaknya gangguan dari lingkungan atau ajakan teman, tentunya akan menjadi pilihan yang sulit ditolak. Oleh karena itu, kedisiplinan dan konsistensi berperan penting agar kamu bisa fokus mewujudkan tujuan yang dimiliki.

Hilangkan kebiasaan menunda

Meski sering kali kamu merasa lelah setelah bekerja atau kuliah, namun sebaiknya hal ini jangan dijadikan alasan untuk menunda tugas atau pekerjaan. Sebab, semakin sering kebiasaan menunda ini dilakukan maka akan berdampak buruk ke manajemen waktu yang telah kamu susun sebelumnya. 

Kuliah online? Manfaatkan sebaik mungkin

Sebaiknya manfaatkan dengan baik waktu yang kamu punya untuk belajar maupun bekerja melalui akses internet yang tersedia. Jangan sampai kamu justru terlena untuk berleha-leha dan menunda semua pekerjaan yang ada.

Jaga kesehatan tubuh

Waktu yang sangat padat bisa menimbulkan potensi stres di dalam diri. Untuk itu, gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin demi memulihkan kebugaran dan fokus kamu.

Dengan pikiran yang jernih dan badan yang sehat, kamu bisa tetap berkuliah tanpa mengganggu performa pekerjaan. Istirahatlah yang cukup dan selesaikan pekerjaan kantor dan kuliah tanpa perlu membawanya ke rumah.

10 Prinsip yang Layak Diterapkan Selagi Menjadi Mahasiswa

  • Pola pikir terbuka
  • Senang berbagi
  • Aktif di organisasi yang dapat menunjang passion
  • Memaksimalkan prestasi akademik
  • Jalin relasi yang luas
  • Asah skill yang dimiliki
  • Jadilah mahasiswa yang punya nilai unik
  • Belajar dengan sistem memahami
  • Rajin mereview materi kuliah
  • Manajemen waktu yang baik