Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Kota Besar di Spanyol, Keindahannya Tak Terduga!

kota besar spanyol

Siapa yang tak ingin menikmati keindahan kota-kota Spanyol? Agar pengalamanmu lebih berkesan, pelajari bahasanya sekalian! Kamu bisa mengikuti Les Bahasa Spanyol sebagai awal mula.

Tak hanya Madrid dan Barcelona, kota-kota besar di Spanyol lainnya menyimpan sejuta pesona. Saat hendak mengunjungi negara di Semenanjung Iberia tersebut, pastikan kota-kota ini masuk dalam daftar tujuanmu.

Barcelona

Terletak di timur laut, Barcelona adalah salah satu kota besar yang paling banyak dikunjungi turis di Spanyol. Di sini kamu bisa menikmati karya seni Antoni Gaudí, arsitektur menarik, pantai yang indah, kuliner khas Katalan, hingga berbelanja.

Sistem transportasi di sini sudah terintegrasi. Kamu bisa menjelajahi Barcelona dengan mudah, bahkan kurang dari 30 menit. Barcelona juga mudah diakses, karena terdapat bandara internasional El-Prat.

Jangan lupa mengunjungi La Sagrada Familia, Monsterrat, dan kebun anggurnya yang terkenal.

Dari Barcelona kamu bisa langsung ke perbatasan selatan Prancis. Kamu juga dapat berkunjung ke Andorra, negara terkecil di seluruh Eropa, yang berada di perbatasan Spanyol dan Prancis.

Madrid

Jangan lewatkan ibu kota Spanyol. Madrid menawarkan arsitektur kuno dan modern yang berpadu dalam berbagai taman, museum, dan bangunan.

Jangan lupa menghabiskan waktu di salah satu bar di Madrid. Jika tertarik dengan sejarah, kamu bisa mengunjungi Katedral Almudena dan Istana Kerajaan.

Jika lelah setelah seharian jalan-jalan, kunjungi Parque del Retiro. Kamu bisa beristirahat di atas perahu sembari mengarungi danau yang indah.

Valencia

Valencia terletak di sebelah timur Spanyol. Kamu dapat menemukan kekayaan budaya di kota pesisir ini.

Jangan lupa mencicipi kuliner paella yang terkenal di Barrio del Carmen. Tak hanya itu, terdapat pula museum sains, planetarium, dan akuarium.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Valencia adalah pada bulan Maret, di mana akan diadakan festival besar-besaran.

Málaga

Málaga adalah kota kelahiran pelukis Pablo Picasso. Saat mengunjungi kota ini, kamu akan terkesan dengan arsitekturnya yang modern dan menarik.

Tak hanya itu, di Málaga kamu akan menemukan situs-situs bersejarah. Contohnya katedral, Teater Roma, Kastel Gibralfaro, dan Museum Pablo Picasso.

kota besar spanyol barcelona
Barcelona.

Sevilla

Sevilla adalah kota bersejarah terbesar di Spanyol. Salah satunya karena Sevilla menjadi tempat bagi katedral terbesar ketiga di dunia.

Di sini kamu bisa menikmati pesona Andalusia, tradisi budaya, restoran dan bar Tapas, atau sekadar berjalan-jalan di tepi Guadalquivir.

Sevilla menyimpan pesona indah dari bangunan lawas seperti Menara Giralda, Katedral, dan Alcazar. Jangan lupa menonton pertunjukan flamenco.

Toledo

Jika ingin menikmati bangunan bersejarah dari masa Kekaisaran Romawi, Toledo adalah jawabannya. Kota ini terletak sejauh 70 kilometer di sebelah selatan Madrid.

Masyarakat dari berbagai latar belakang ras dan agama tinggal berdampingan di Toledo. Oleh karena budayanya, kota tua Toledo menjadi situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO.

Toledo sempat menjadi ibu kota Spanyol sampai abad ke-16. Meskipun tak ada atraksi secara khusus di sini, kamu akan menemukan arsitektur masjid, gereja, dan sinagoga yang menarik berdampingan di jalanan Toledo.

San Sebastian

San Sebastian adalah ibu kota Provinsi Gipuzko. Dalam perjalanan ke utara, kamu dapat memilih rute melewati Basque atau Teluk Biscay dan San Sebastian.

Di sini terdapat banyak pantai yang indah. Sementara itu di pusat kota San Sebastian kamu akan menemukan berbagai bangunan bersejarah.

Granada

Jika kamu tertarik dengan pemandangan alam seperti pegunungan Sierra Nevada, kamu bisa mengunjungi Granada.

Kota ini terkenal dengan kemegahan Alhambra, yang tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Alhambra menawarkan taman, air terjun kecil, ornamen arsitektur, dan pemandangan langsung ke kota.

Di sini kamu juga bisa menikmati Tapas dengan murah.

Bilbao

Banyak orang melewatkan Bilbao saat berkunjung ke bagian utara Spanyol. Padahal kota ini menawarkan keindahan yang tak terduga.

Bilbao adalah ibu kota Basque. Kota ini menyajikan arsitektur tradisional Spanyol berdampingan dengan gedung pencakar langit.

Museum Guggenheim adalah salah satu atraksi utama yang wajib dikunjungi. Di sini terdapat pameran karya kontemporer.

Jangan lupa menyaksikan pertunjukan flamenco tradisional yang populer di kalangan penduduk setempat.