Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

7 Hal Terkenal di Ibu Kota Spanyol: Sandwich sampai Real Madrid

ibu kota spanyol madrid

Ingin pelesir ke Spanyol? Pelajari bahasanya agar pengalamanmu lebih berkesan! Kamu bisa mengikuti Les Bahasa Spanyol sebagai awal mula.

Spanyol terkenal akan sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan. Tak terkecuali ibu kota Spanyol. Jika kamu tak tahu harus bertandang ke mana saat berada di Spanyol, pastikan Madrid ada dalam daftar perjalananmu.

blogpost spanyol januari 2022

Ibu Kota Spanyol adalah

Madrid adalah ibu kota Spanyol. Kota tersebut juga termasuk yang terpadat di Spanyol.

Madrid adalah kota kedua terbesar di seluruh Uni Eropa. Kota tersebut terletak di tepi Sungai Manzanares di pusat Semenanjung Iberia.

Walaupun kini berada di era modern, Madrid tetap merawat warisan sejarahnya. Bangunan bersejarah seperti Plaza Mayor, Istana Madrid, Taman Buen Retiro, Perpustakaan Nasional, Museum Prado, Museum Reina Sofia, dan Museum Thyssen-Bornemisza adalah beberapa di antaranya.

7 Hal Terkenal di Madrid

Apa saja 7 hal yang tak boleh dilewatkan di ibu kota Spanyol? Berikut daftarnya!

Sandwich Cumi

Saat mengunjungi Plaza Mayor, kamu akan mendapati banyaknya bar dan kedai lokal yang menyajikan roti baguette dengan isian adonan cumi goreng. Roti lapis cumi adalah kudapan yang biasa dinikmati di Madrid.

Santiago Bernabéu

Bertempat di Paseo de la Castellana, Santiago Bernabéu adalah stadion Real Madrid. Seperti diketahui, klub sepak bola tersebut adalah salah satu yang paling digemari di dunia.

Selain itu, Santiago Bernabéu banyak dikunjungi turis mancanegara. Real Madrid sendiri pernah menaungi sejumlah legenda sepak bola dunia. Mulai dari Zinédine Zidane, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Madrid, Spanyol.
Madrid, Spanyol.

Kuil Mesir

Templo de Debod adalah salah satu “harta karun tersembunyi” di Madrid. Kuil ini terletak di sebelah barat Plaza de España, bersebelahan dengan Parque del Oeste.

Kuil tersebut berasal dari Mesir dan dibangun pada 200 SM. Kuil Debod diberikan sebagai hadiah kepada Spanyol yang telah membantu menyelamatkan kuil-kuil di Nubia selama banjir besar pada tahun 1960-an.

Datanglah pada saat matahari terbenam untuk menikmati pemandangan spektakuler di kuil tersebut.

Pusat Kota Spanyol

Puerta del Sol adalah pusat dari enam jalan utama di Spanyol. Pusat tersebut ditandai dengan tulisan Kilometer 0.

Zara

Label pakaian ternama, Zara, dimiliki oleh perusahaan raksasa Inditex dari Spanyol. Di Madrid terdapat toko Zara terbesar di dunia, tepatnya berada di Paseo de la Castellana 79.

Dengan luas 6.000 meter persegi, toko tersebut menawarkan pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak-anak, dan aksesoris.

Bioskop Drive-in

Autocine Madrid RACE adalah bioskop drive-in terbesar di Eropa. Dengan luas 25.000 meter persegi, bioskop tersebut dapat menampung 350 mobil.

Restoran Tertua di Dunia

Sobrino de Botín diklaim sebagai restoran tertua di dunia yang masih beroperasi. Hal ini diakui Guinness World Record.

Sobrino de Botín berdiri pada 1725. Bangunannya tak pernah berubah, bahkan oven kayu yang digunakan masih asli dari awal berdirinya. Menu yang terkenal di sini adalah babi dan domba panggang.