Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10+ Brand Prancis Ikonik, 5 Jenisnya Ada di Indonesia

brand prancis

Ingin mahir berbahasa Prancis, tetapi bingung mulai dari mana? Kamu bisa mulai dari mengikuti Les Bahasa Prancis.

Prancis terkenal dengan industri fashion dan barang-barang mewah. Namun tahukah kamu ada banyak merk Prancis yang ikonik selain itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Evian

Evian adalah merk air mineral kemasan yang tergolong mewah di banyak negara. Walaupun begitu, di Prancis sendiri, Evian adalah air mineral kemasan yang umum ditemui dan harganya lebih murah. Evian diproduksi di Évian-les-Bains, Prancis.

2. Dom Pérignon

Merk Dom Pérignon terkenal di antara para kolektor sampanye. Dom Pérignon terkenal sebagai sampanye antik yang super mewah.

3. Le Creuset

Merk peralatan masak yang satu ini sangat terkenal karena menjual alat masak berbahan cast-iron premium.

4. Air France

Maskapai penerbangan nasional Prancis, Air France, adalah merk travel paling ikonik. Maskapai penerbangan ini melayani banyak rute dan menyajikan pelayanan mewah.

5. The Ritz

Membicarakan hotel mewah asal Prancis, tidak bisa melewatkan The Ritz. Hotel ini identik dengan era keemasan Prancis.

6. L’Oréal

L’Oréal termasuk salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia. Perusahaan tersebut didirikan Eugène Paul Louis Schueller yang membuat formula sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Sejak saat itu, L’Oréal melakukan ekspansi ke berbagai produk kosmetik.

7. Lancôme

Dua pria asal Prancis mendirikan Lancôme pada 1935 dengan meluncurkan lima parfum. Nama tersebut dipilih Elisabeth d’Ornano, salah satu pendirinya, yang terinspirasi dari hutan Lancosme di wilayah La Brenne, Prancis.

Setelah itu perusahaan meluncurkan krim Nutrix dan sejumlah produk kosmetik serta perawatan lainnya.

8. Sephora

Didirikan Dominique Mandonnaud pada 1970, Sephora menjadi retailer produk kecantikan internasional yang menyediakan lebih dari 3.000 merk. Sephora menjadi salah satu retailer produk kecantikan terbesar di dunia.

9. Chanel

Chanel adalah salah satu merk high fashion paling ikonik di Prancis. Sejak didirikan Gabrielle “Coco” Chanel pada 1910, merk tersebut memengaruhi cara berpakaian wanita sampai saat ini.

10. Christian Dior

Christian Dior pertama kali meluncurkan koleksinya pada 1946 dengan fashion yang sangat menonjolkan siluet feminin. Yves Saint Laurent adalah salah satu asisten Dior yang paling terkenal pada 1955.

11. Hermès

Hermès jelas-jelas merupakan salah satu merk aksesoris mewah asal Prancis. Merk ini menolak menggunakan strategi pemasaran musiman yang biasanya digunakan merk mewah lainnya.

12. Louis Vuitton

Louis Vuitton mendirikan merknya di Paris pada 1854 dengan meluncurkan tas yang ringan dan mudah dibawa bepergian. Putra dari Vuitton lalu memperkenalkan kanvas monogram yang kemudian kita kenal sebagai pola logo LV.

Sementara bisnisnya berkembang, Louis Vuitton memperkenalkan tas sehari-hari yang berukuran lebih kecil.

13. Cartier

Mulai dari jam tangan sampai gelang, merk ini terkenal sering dikoleksi para selebrita. Merk perhiasan asal Prancis ini didirikan Louis-François Cartier di Paris pada 1847.

14. Christian Louboutin

Christian Louboutin adalah salah satu merk sepatu asal Prancis yang paling terkenal di dunia. Louboutin identik dengan sol merah dan stiletto tinggi yang sangat khas.

Merk Prancis di Indonesia

Sejumlah merk Prancis melebarkan pasarnya sampai ke Indonesia.

1. Fashion

Pierre Cardin, Yves Saint Laurent, Louis Vuitton, Chanel, Hermès, Lacoste

2. Kosmetik

L’Oréal, Garnier

3. Makanan dan Minuman

Danone

4. Otomotif dan Energi

Michelin, Elf, Total, Peugeot, Renault

5. Penginapan

Accor (Raffles, Novotel, Mercure, Pullman, Ibis, Fairmont)