Tes Prediksi

IELTS Prediction

Cari Tahu Skor IELTS Anda Di Sini!

Berencana Mengikuti Tes IELTS? Kenali Dulu Sudah Sejauh Mana Kemampuan Anda Sekarang

Selain sebagai lembaga penyedia Kursus Persiapan IELTS, Lister.co.id juga menyediakan fasilitas IELTS Simulation Test!  Dengan biaya yang yang lebih murah dari biaya kursus, Anda bisa mencoba IELTS Simulation setelah ikut Kursus Persiapan IELTS!  

Bisa mengikuti tes IELTS adalah hal yang tidak boleh Anda sia-siakan. Selain biaya yang cukup mahal, tes IELTS ini juga tidak bisa Anda ambil sewaktu-waktu. Terdapat jadwal tertentu yang harus Anda ikuti untuk bisa melakukan tes. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu kemampuan Anda sebelum memutuskan mengambil tes IELTS resmi.

Deskripsi Program

Lister IELTS Simulation Test adalah tes yang dihadirkan untuk membantu siswa dalam memprediksi skor IELTS sebelum mengikuti tes yang diselenggaran oleh lembaga resmi seperti Universitas Cambridge, British Council dan IDP Educational Australia. Dengan mengikuti simulasi tes ini siswa dapat menilai seberapa jauh kesiapan dan kemampuannya dalam memantapkan diri untuk mengikuti tes.

Karakteristik Siswa

Program IELTS Simulation test ini ditujukan bagi semua kalangan baik seorang pelajar, pengajar ataupun pegawai yang ingin megetahui format tes IELTS dan mendapatkan hasil prediksi nilai IELTS.

Cakupan Materi Pelajaran

Lihat E-Catalogue & Harga

Semua Program Lister

Kursus Makin Ringan
Dengan Cicilan
Pembayaran!

Bunga 0%

Tersedia Pilihan Kelas

Private
Interaksi One on One memungkinkan Anda untuk lebih fokus belajar. Cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan padat.
Semi Private Berdua
Ajak 1 teman, sahabat dekat atau saudara Anda untuk Belajar Bersama! Lebih hemat karena biaya kursus bisa dibagi berdua.

Tersedia juga Pilihan Paket mulai dari 1 hingga 10 kali simulasi

Keuntungan untuk Anda

Lister berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran dan pengalaman belajar terbaik untuk Anda!

Simulasi IELTS dan Prediksi Skor Anda

Meskipun IELTS Simulation dari Lister ini diselenggarakan secara Online, namun Anda tetap bisa melakukan simulasi pada keseluruhan komponen tes IELTS (listening, reading, speaking, dan writing). Nantinya akan ada satu Tutor pendamping yang akan menguji Anda sekaligus berperan sebagai penilai. Dalam Simulasi IELTS online ini, Anda bisa melihat prediksi skor IELTS Anda sehinggga mengetahui bagian mana saja yang sebaiknya ditingkatkan. 

Feedback Langsung untuk Kemajuan Belajar Anda

Dengan adanya Tutor sebagai penguji Simulasi IELTS Anda, mereka pun bisa memberikan masukan yang membangun demi kemajuan proses belajar Anda. Mereka bisa memberikan saran sebagaimana seorang guru dan kakak. Selain itu, Tutor Anda juga akan memberikan saran hal-hal apa saja yang sebaiknya Anda tingkatkan demi mendapatkan target skor IELTS Anda. Anda juga bebas bertanya mengenai jawaban dan trik mengerjakan IELTS. Dengan begitu, akan semakin mudah bagi Anda untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan skor Anda.

Persiapan Mental yang Lebih Matang

Bagi sebagian orang, mengikuti tes IELTS resmi mungkin akan menjadi hal yang mendebarkan. Mengikuti Simulasi IELTS akan membuat Anda lebih terbiasa dalam menghadapi jenis tes serupa. Kami yakin, Anda akan lebih tenang menghadapi tes IELTS resmi jika sebelumnya pernah mengikuti tes simulasi.  Anda juga berhak mendapatkan Gratis Bimbingan Beasiswa/Job Interview jika Anda mengambil Paket Ultimate min 10x Simulasi IELTS.

Setelah Ikut Simulasi IELTS, Anda akan Lebih Percaya Diri Hadapi Tes IELTS yang Resmi

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan

Dari segi biaya, IELTS Simulation jelas jauh lebih murah daripada tes IELTS resmi. Jika Anda merasa belum begitu yakin terhadap kemampuan Anda atau mungkin Anda merasa belajar Anda belum maksimal, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan yang kurang lebih Rp. 250.000 untuk mengetahui perolehan skor IELTS Anda. Hal ini akan jauh lebih hemat daripada  Anda menghabiskan yang kurang lebih Rp. 3.000.000 untuk tes IELTS dengan hasil skor Anda yang belum sesuai harapan. Jika hal ini terjadi, Anda harus mengulang tes IELTS dari awal dengan biaya yang sama. 

Peserta yang telah melaksanakan Simulasi IELTS akan besar kemungkinan akan mendapatkan skor yang lebih tinggi karena telah mengetahui jenis soal dan gambaran tes. Selain itu, mengikuti Simulasi IELTS dan masukan yang diberikan oleh Tutor Berpengalaman Lister bisa Anda jadikan masukan sebagai bahan perbaikan. Hal inilah yang menyebabkan Skor IELTS cenderung lebih tinggi karena telah mengetahui kesalahan-kesalahan pada tes sebelumnya. 

Client Kami

Rekomendasi Program Lainnya

IELTS

IELTS PREPARATION

Intermediate B12

Kursus IELTS Preparation Online – Garansi IELTS 7.5

serious girl student wear headphone study online with internet teacher learn language talk looking laptop focused young woman make video call tutoring write notes 153228 789

TOEFL IBT SIMULATION

Intermediate B2

TOEFL IBT Simulation- Prediksi Skor TOEFL iBT Anda Secara Online

Job Interview

SAT PREPARATION

Intermediate B1

Wajib Ikut Kursus Ini Jika Ingin Lanjutkan S1 di Amerika Serikat

Academic English

GRE PREPARATION

Intermediate B1

Daftar Kuliah Jurusan Bisnis dan Hukum Dengan GRE

 Mencoba IELTS Simulation Test, Kenapa TIdak?

            Berencana mengikuti tes IELTS? Ada baiknya bila anda mengetahui terlebih dulu apa dan bagaimana tes IELTS itu? Dan bagaimana cara mempersiapkannya agar anda bisa meraih skor sesuai dengan yang ditargetkan.

Seperti Apa Tes IELTS Simulation Test ?

IELTS atau International English Language Testing System adalah sebuah tes bahasa inggris yang diinisiasi oleh tiga organisasi pendidikan berskala internasional yaitu Cambridge English Language Assessment, British Council dan IDP: IELTS Australia. Tes ini sudah diadakan sejak tahun 1989.  Tujuannya, untuk mengetahui kemampuan berbahasa inggris seseorang yang berencana untuk sekolah, bekerja, atau menetap di luar negeri.

Sejak pertama kali diselenggarakan hingga saat ini, hasil tes IELTS telah diakui oleh lebih dari 10 ribu organisasi internasional, termasuk perusahaan, universitas, dan berbagai organisasi internasional lainnya. Jadi, bisa dibilang tes IELTS merupakan tes wajib bagi mereka yang hendak tinggal lama di luar negeri.

Dua Jenis Tes IELTS Simulation Test

Tes IELTS terbagi dalam dua katgori yaitu general training dan academic.  General training diperlukan bagi mereka yang ingin pindah ke Negara lain, baik untuk bekerja, menikah atau menetap di Negara lain. Sedangkan academic diperuntukan untuk mereka yang berencana untuk kuliah di luar negeri.

Kedua kategori tes ini menerapkan empat jenis tes lagi yang terdiri dari membaca (reading), mendengarkan (listening), menulis (writing), dan berbicara (speaking).  Masing-masing tersebut memiliki skor yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan universitas atau perusahaan tujuan di luar negeri. Perlu diketahui, setiap universitas dan dan perusahaan memiliki standar penilaiannya masing-masing.

Skor atau nilai IELTS dimulai dari angka 0-9. Biasanya skor yang harus dikumpulkan oleh para pemburu beasiswa luar negeri adalah 6,5-7,5. Artinya, di ke-empat tes tersebut, paling tidak anda harus mengumpulkan nilai 7 jika ingin sekali lulus tes IELTS. Bila mendapatkan nilai di bawah standar yang ditentukan oleh universitas atau perusahaan tujuan anda, artinya anda harus mengulang lagi ke-empat tes tersebut dari awal. Ya, dari awal untuk ke-empat tes IELTS tersebut!

Oleh karena itu, agar anda tidak mengulang ke-empat tes IELTS tersebut sampai beberapa kali, ada baiknya anda mempersiapkan diri terlebih dahulu. Perlu diketahui, tes IELTS ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, dengan masing-masing durasi tes sebagai berikut:

Listening selama 30 menit.

Reading selama 60 menit.

Speaking selama 15 menit.

Writing selama 60 menit.

Khusus untuk tes listening, soal yang diperdengarkan kepada para peserta tes adalah soal dengan berbagai aksen bahasa inggris seperti British/Inggris, Australia, dan Amerika. Dalam tes ini tidak ada pengulangan soal lho! Jadi, anda harus benar-benar memfokuskan diri mendengarkan  rekaman soal yang diputar.

Dua Cara Menghadapi IELTS Simulation Test

Buat anda yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang pas-pas-an, anda bisa mengikuti kursus IELTS. Beberapa tempat kursus bahasa inggris menyediakan fasilitas kursus IELTS. Lembaga kursus IELTS akan memberikan tips, trik, dan cara menjawab yang benar saat tes berbicara (speaking). Sebelum memilih salah satu lembaga kursus, tidak ada salahnya bila anda bisa mencari tahu terlebih dahulu masing-masing kelebihan dan kekurangan tempat kursus IELTS di beberapa tempat.  Carilah tempat kursus IELTS yang terpercaya. Beberapa diantaranya bisa memberikan simulasi tes, dengan biaya yang terpisah.

IELTS Simulation Test

            Beberapa lembaga kursus IELTS ada juga yang menyediakan fasilitas IELTS Prediction. Tentunya dengan biaya yang berbeda dari biaya kursus. Jadi, setelah anda mengikuti kursus IELTS, anda bisa mencoba IELTS Prediction terlebih dahulu. Kelebihan mengikuti IELTS Prediction ini adalah sebagai berikut:

Mengukur kemampuan berbahasa inggris, terlepas dari kita sudah mengikuti kursus atau mempersiapkan diri secara otodidak melalui berbagai materi yang diunduh secara gratis di internet.

Anda mengetahui kelebihan dan kelemahan anda yang sesungguhnya. Bagi yang mengikuti kursus IELTS terlebih dahulu, biasanya anda sudah bisa memetakan kelebihan dan kekurangan anda. Nah, dengan mengikuti IELTS Prediction ini, anda jadi bisa mengetahui apakah usaha anda untuk memperbaiki kelemahan sudah berjalan efektif? Atau justru masih kurang dari standar yang ditentukan oleh universitas atau perusahaan tujuan anda di luar negeri.

Mengikuti IELTS Prediction sama artinya dengan mengikuti pre test Anda jadi tahu format soalnya seperti apa, durasinya cukup atau tidak untuk anda pribadi, tingkat kesulitan yang sebenarnya, dan banyak lagi. Karena IELTS Prediction bisa diibaratkan sebagai miniaturnya tes IELTS yang sesungguhnya.

Dari segi biaya, jelas jauh lebih murah dari tes IELTS. Bila anda belum percaya diri, tidak ada salahnya menghabiskan dana sekitar Rp. 300.000 untuk mengetahui perolehan skor IELTS anda, daripada anda menghabiskan Rp. 3.000.000 untuk tes IELTS, dan hasil skor anda masih di bawah standar. Artinya, anda harus mengulang semua jenis tes IELTS dari awal dengan biaya yang sama. Beda sekali kan jauhnya?

IELTS Prediction bisa menjadi sarana memperbaiki kekurangan yang paling ampuh. Terbayang bila uang Rp. 3.000.000 melayang dengan hasil yang tak sesuai harapan? Tentu ini akan membuat motivasi belajar anda menjadi lebih besar lagi. Anda pun semakin rajin untuk mengejar ketertinggalan anda.

Menambah rasa percaya diri. Mengikuti IELTS Prediction artinya anda mulai membangun kepercayaan diri anda secara tidak langsung pada saat anda mengikuti tes IELTS yang sesungguhnya. Karena anda sudah mengenal atmosfer tes IELTS lewat miniaturnya: IELTS Prediction.

Melihat enam keunggulan di atas, mengikuti IELTS simulation test akan menjadi keputusan yang tepat. Anda tinggal memilih lembaga kursus yang menyelenggarakan IELTS Prediction ini, atau langsung saja mengikuti IELTS Prediction di lembaga kursus IELTS anda. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi.

Apakah soal dalam IELTS Prediction sama dengan tes IELTS sesungguhnya? Kurang lebih sama. Beberapa lembaga kursus malah meng-klaim soal yang mereka ujikan berasal dari format IELTS Prediction yang resmi dari pusat penyelenggara tes IELTS.

Perbedaannya, hanya pada tes speaking. Karena lembaga kursus manapun tidak berhak dan tidak memiliki otoritas untuk memberikan penilaian pada kemampuan speaking seseorang. Cuma pihak penyelenggara pusat saja yang berhak memberikan penilai speaking, salah satunya British Council.

Bagaimana, sudah siap dengan IELTS Prediction? Semoga hasilnya sesuai harapan!