lister

KURSUS TOEFL ONLINE

Prepare for the TOEFL® test and learn how to improve your score and English language skills from the experts. Get interactive TOEFL lessons, thousands of practice questions and 1-on-1 Speaking and Writing tutoring at an affordable price!

How to achieve a high score in the TOEFL test

With Lister’s intensive TOEFL test preparation, you’ll take targeted exam training and practice tests combined with the one-to-one support of our expert online teachers to help you prepare for the test day.

Materi Kursus TOEFL

Our online TOEFL preperation course focuses on the four key areas of English fluency: Reading, listening, writing and speaking.

Start learning TOEFL today

Testimoni

Cerita Jujur Dari Alumni LISTER

Aisyah Nusa Ramadhana
Aisyah Nusa Ramadhana

Bagiku, Lister merupakan wadah belajar Bahasa Inggris yang sangat nyaman dan fleksibel karena bisa belajar secara online dimana saja. Di Lister menerapkan metode pembelajaran yang seru, tidak monoton serta bisa bertemu dengan tutor yang friendly hingga classmate yang kompak dan asyik. Melalui Lister, aku jadi lebih PD speaking in English hingga alhamdulillah mendapat bronze medal pada kompetisi International.

tabitha
Tabita Panggabean

Bahasa Inggris kadang menjadi momok bagi beberapa orang, termasuk Saya. Berbekal niat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, Saya coba mendaftar program belajar bahasa inggris di Lister. Belajar sebulan melalui tatapan muka secara real time plus media interaktif online and it works. Tutor asik dan sangat sabar mengajari Saya dan classmate yang lain. Terima kasih, Lister

yuvina
Yuvina Ariestanti

Lister memberi saya pengalaman belajar yang luar biasa tanpa harus menyita banyak waktu saya karena saya bisa belajar secara live dari mana saja & kapan saja via smartphone atau laptop. Tutor yang berkualitas dan friendly membuat suasana kelas semakin asik dalam kegiatan belajar Selain itu classmate yang kompetitif di Lister membuat saya semakin semangat mengupgrade english skill saya

GARANSI Skor 95 TOEFL IBT

Lister memberikan JAMINAN Skor 95 TOEFL® iBT & 550 untuk TOEFL ITP jika mengambil paket ULTIMATE. Dengan catatan, siswa mengikuti program dengan jumlah jam belajar minimum 90% kehadiran. Jaminan ini menunjukkan keseriusan dan keandalan kami mempersiapkan siswa supaya diterima di sekolah atau universitas di luar negeri. Target nilai ini dapat dicapai antara lain melalui kerja sama yang baik antara siswa dan pengajar, keaktifan mengerjakan latihan soal.

Gratis Placement test

Untuk mendaftar, Anda pertama harus mengikuti dan lulus tes penempatan sebagai syarat utama untuk mengikuti kursus. Silakan klik tombol di bawah untuk mendapatkan tes penempatan gratis TOEFL

Tutor Kece Lister

Dondee Palmero
IELTS Instructor in the Philippines and Indonesia | Cambridge Teacher ID No.106 (Jakarta, Indonesia) | FM Radio Host- 2011 to 2014 (Philippines)
Muhammad Avicenna Naradipa
TOEFL IBT 116 / 120 | PhD student in Physics | Dept National University of Singapore LPDP Awardee
Nur Hafiz Abdurahman
IELTS Band Score 8 PhD Candidate | Leceister University, UK | LPDP Awardee 5 years experience as IELTS Tutor
Jelita Noviarini
IELTS Band Score 8 | PhD Candidate University of Otago | New Zealand | LPDP Awardee | Lived abroad for over 16 years
Sabila Adlina
IELTS Band Score 8 | 15 years international living & study experience | Universität Bremen, Germany
Aziza Restu Febrianto
Alumnus of University College London | Master of TESOL | LPDP Awardee
Firman Isma Serdana
Alumnus of Imperial College London | United Kingdom | LPDP Awardee
Astika Nurwidyawati
Alumnus of The University of Edinburgh, UK | Master of TESOL LPDP Awardee | IELTS Band Score 7.5
Nimas Mega Purnamasari
Monash University, Australia | Master of Applied Linguistics | LPDP Awardee | Arts Graduate Leadership Monash University
Christina Yuni Admantin
University of Queensland, Australia | Master of Food Science and Technology | LPDP Awardee

PAKET PRIVATE TOEFL IBT

Promo Bayar Satu Untuk Belajar Bertiga

TOEFL IBT Express

Private Class

Rp 1.600.000

Rp 800.000

TOEFL IBT Brushup

Private Class

Rp 1.800.000

Rp 1.400.000

TOEFL IBT Building

Private Class

Rp 3.600.000

Rp 1.800.000

TOEFL IBT Intensive

Private Class

Rp 7.200.000

Rp 3.600.000

TOEFL IBT Prime

Private Class

Rp 10.800.000

Rp 5.400.000

TOEFL IBT Ultimate (Garansi)

Private Class

Rp 14.000.000

Rp 7.000.000

Cobain Paket Private TOEFL ITP !

Promo Bayar Satu Untuk Belajar Bertiga

TOEFL ITP Express

Private Class

Rp 1.200.000

Rp 600.000

TOEFL ITP Brushup

Private Class

Rp 2,400.000

Rp 1.200.000

TOEFL ITP Building

Private Class

Rp 3.200.000

Rp 1.600.000

TOEFL ITP Intensive

Private Class

Rp 6.000.000

Rp 3.000.000

TOEFL ITP Prime

Private Class

Rp 9.000.000

Rp 4.500.000

TOEFL ITP Ultimate (Garansi)

Private Class

Rp 11.800.000

Rp 5.500.000

Claim Your Early Bird Discount

Khusus Untuk Kamu Yang Daftar Hari Ini, Kamu Akan Mendapatkan DISKON 50% Jangan Lewatkan Kesempatan Ini, Promo Ini Akan Berakhir Dalam 3 hari

Ingat Promo ini hanya berlaku sampai
00 days 00 hours 00 minutes 00 seconds

Masih Bingung ..?? Mau Tanya Lebih Lanjut ..?

Karena harga terjangkau, sehingga banyak yang mendaftar. Kami tidak menjamin bahwa kelas online ini selalu ada. Sewaktu-waktu kami tutup tanpa pemberitahuan jika jumlah peserta membludak. Waktu yang terbaik untuk daftar adalah sekarang. Silahkan pikirkan dan ambil keputusan! Kami tunggu kamu di Kelas. Semakin cepat kamu daftar, semakin cepat kamu bisa belajar dan mulai bisa.

PT Aegis Digital Indonesia

Grand Slipi Tower 5th floor, unit E-F, Jl. Letjen S. Parman No.Kav22-24, RT.1/RW.4, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480

Follow Us On :

For further enquiries please contact us through
info@lister.co.id | +6287887100772

Copyright © 2020 lister.co.id | PT Aegis Digital Indonesia

MENGAPA HARUS KURSUS TOEFL?

 

            Semua mungkin sudah paham apa itu tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language)? Ya, tes TOEFL memiliki banyak manfaat dan bisa digunakan untuk beberapa hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Tes TOEFL ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1960-an oleh ETS (Educational Testing Service). Sebenarnya, apa, seperti apa, dan apa tujuan dari tes TOEFL ini? Yuk kita bahas satu per satu.

Apa Sebenarnya Tes TOEFL itu?

            TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah sebuah tes bahasa inggris yang diujikan kepada para pelajar yang hendak melakukan pertukaran pelajar, pertukaran mahasiswa dengan kampus di Negara lain, syarat kelulusan bagi mahasiswa universitas, syarat mengikuti beasiswa dalam negeri dan beasiswa luar negeri, serta sebagai syarat untuk melamar kerja di perusahaan-perusahaan BUMN dan perusahaan PMA (Perusahaan Pemodalan Asing).

            Tes TOEFL saat ini tidak hanya bisa diselenggarakan oleh lembaga kursus TOEFL atau ETS saja, tetapi juga bisa dilakukan  oleh beberapa universitas yang dikhususkan untuk mengetahui kemampuan berbahasa inggris mahasiswa mereka. Perbedaannya, tes TOEFL yang dilakukan oleh beberapa universitas ini biasanya jenis TOEFL yang berbeda dengan yang dibutuhkan atau disyaratkan oleh beberapa program beasiswa dan universitas-universitas di luar negeri.

            Lho kok bisa? Sebelum menjelaskan lebih dalam, mari kita pahami dulu beberapa jenis tes TOEFL, dari mulai awal kelahirannya sampai dengan sekarang. Apa saja perkembangannya?

 

Jenis Tes TOEFL

Pada saat pertama kali diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service) di tahun 1964, tes TOEFL telah mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Tahun 1964 – 1998: TOEFL Paper Based Test (PBT).

Jadi, pada masa itu, tes TOEFL dilaksanakan menggunakan media kertas, baik dalam soal maupun jawaban soal. Tes ini terdiri dari listening, structure, and written expression, reading.

 

TOEFL PBT sering juga dikenal dengan istilah TOEFL ITP (Institutional  Testing Program), artinya tes ini hanya berlaku untuk syarat kelulusan siswa menengah atas atau mahasiswa saja, tidak berlaku untuk pendaftaran pendidikan ke luar negeri atau untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri dan dalam negeri, apalagi untuk melamar pekerjaan.

 

Saat ini, tes TOEFL PBT sudah tidak digunakan lagi, walaupun di beberapa Negara seperti Indonesia, tes ini masih tetap diujikan sebagai syarat kelulusan mahasiswa. Beberapa BUMN juga masih ada yang memakai TOEFL PBT/TOEFL ITP sebagai syarat untuk calon karyawannya. Tetapi sekali lagi, sudah sangat jarang.

 

Ujian TOEFL PBT/TOEFL ITP membutuhkan waktu selama kurang lebih 2-2,5 jam dengan skor antara 310 – 677.

 

  • Tahun 1998 – 2005: TOEFL Computer Based Test (CBT).

Setelah tes TOEFL PBT/TOEFL ITP dihapuskan di beberapa Negara, maka lahirlah tes TOEFL Computer Based Test (CBT) sebagai penggantinya. Seperti namanya, media yang digunakan untuk mengikuti tes TOEFL ini adalah dengan menggunakan komputer. Jadi, semua peserta diwajibkan menjawab tes TOEFL yang terbagi dalam 3 bagian: listening, reading and writing ini dengan media komputer. Durasi pengerjaan tes TOEFL ini antara 2-2,5 jam dengan rentang skor antara 0-300.

 

Seiring berjalannya waktu, banyak pihak yang merasa penggunaan komputer untuk tes TOEFL CBT ini kurang memberikan hasil yang valid, maka tes TOEFL CBT pun kembali dihapuskan.

 

  • Tahun 2005 – sekarang: TOEFL Internet Based Test (iBT).

Nah, tes TOEFL Internet Based Test (iBT) merupakan tes TOEFL yang paling terbaru. Digunakan sejak tahun 2005, dan masih digunakan sampai dengan saat ini. Tes TOEFL IBT terdiri dari 4 bagian tes yang meliputi: reading, listening, speaking dan writing. Total waktu yang dibutukan untuk tes TOEFL IBT ini kurang lebih 4 jam dengan rentang skor sebanyak 0 – 120.

 

Tes TOEFL IBT digunakan bukan hanya untuk syarat pertukaran mahasiswa ke luar negeri, bukan hanya untuk syarat pendaftaran beasiswa ke luar negeri, atau syarat kelulusan mahasiswa, tetapi juga sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes penerimaan karyawaman BUMN.

 

Kalau dua sertifikat TOEFL sebelumnya tidak diakui oleh Negara-negara di dunia, maka sertidikat TOEFL IBT diakui oleh seluruh Negara di dunia. Jadi, tidak perlu khawatir.

 

Meski, sudah dihapuskan, masih banyak lembaga-lembaga kursus di Indonesia yang menyelenggarakan tes TOEFL PBT dan tes TOEFL CBT. Sebaiknya, sebelum anda mendaftar tes TOEFL, tanyakan dengan jelas jenis tes TOEFL yang diselenggarakan oleh tempat kursus TOEFL tersebut. Jangan sampai sertifikat anda tidak diakui nantinya.

 

 

Kursus TOEFL Mempermudah Pencapaian Skor yang Tinggi.

            Banyak dari masyarakat yang memutuskan untuk mempelajari sendiri TOEFL ini dengan cara googling di internet atau membeli buku lengkap dengan audionya. Namun skor yang didapat biasanya tidak akan maksimal, apalagi kalau hasil TOEFL IBT ini nantinya akan digunakan sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri atau mendaftar pekerjaan ke BUMN. Coba bayangkan, ada berapa ratus bahkan ribu manusia yang juga mendaftar ke agen beasiswa atau ke BUMN yang anda tuju?

            Nah, salah satu cara supaya bisa lulus beasiswa ke luar negeri dan lulus dalam seleksi penerimaan karyawan BUMN, anda harus memiliki kelebihan. Salah satunya, dengan skor TOEFL IBT yang tinggi. Cara mendapatkannya? Tentu saja dengan mengikuti kursus TOEFL IBT.

            Saat ini ada banyak sekali lembaga kursus TOEFL yang menyediakan fasilitas kursus TOEFL ke dalam beberapa jenis paket. Ada paket kursus TOEFL 1 hari saja, ada juga paket kursus TOEFL dalam 2-3 kali pertemuan. Tentu, anda bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan bahasa inggris anda.

            Kalau kemampuan bahasa inggris anda biasa-biasa saja, pilihlah paket kursus TOEFL yang diadakan dengan dua sampai tiga kali pertemuan. Tetapi, kalau anda merasa kemampuan bahasa inggris anda sudah cukup mumpuni, maka pilihlah paket kursus TOEFL yang 1 hari saja, lebih hemat.

            Lembaga-lembaga kursus TOEFL tersebut juga ada yang sudah memiliki lisensi resmi untuk mengadakan tes TOEFL IBT. Nah, kalau bisa anda juga mengambil paket kursus TOEFL di tempat kursus TOEFL tersebut. Karena materi yang anda dapat sedikit banyak sangat mirip dengan yang akan diujikan. Artinya, peluang anda untuk mencapai skor TOEFL IBT yang lebih tinggi akan lebih mudah didapat.

            Kalau biaya kursus TOEFL di lemabaga kursus TOEFL berlisensi itu masih terlalu mahal untuk anda, anda bisa kok pilih lembaga kursus TOEFL lainnya yang juga berkualitas. Pilihlah tempat kursus TOEFL yang bisa memberikan jaminan anda lulus dengan skor tertentu. Pastikan lembaga kursus TOEFL itu sudah berpengalaman cukup lama dalam memberikan kursus TOEFL ya, jadi jaminan lulus dengan skor tertentu bisa lebih dipercaya.

            Bagaimana, sudah paham seluk beluk tes TOEFL dan kegunaannya kan? Sekarang waktunya untuk memilih tempat kursus TOEFL terbaik versi anda. Semoga berhasil!

 

Open chat