Daftar Wanita Inspiratif yang Membuat Kamu Bersemangat Kuliah ke Luar Negeri

Daftar Wanita Inspiratif yang Membuat Kamu Bersemangat Kuliah ke Luar Negeri

lister.co.id – Pada tanggal 8 Maret 2021 lalu, dunia sedang memperingati hari perempuan internasional. Selamat Hari Perempuan Internasional! Hari Perempuan Internasional ditetapkan sebagai hari untuk menghargai dan merayakan semua perjuangan dan keberhasilan wanita dalam setiap bidang. Apapun bentuk usaha wanita, hari ini adalah hari untuk mengapresiasinya. Tidak sedikit wanita yang berhasil dalam karirnya. Kali ini Lister merangkum sederet wanita inspiratif yang berhasil meraih kesuksesan setelah berkuliah di luar negeri. Siapa saja?

BACA JUGA: Cerita Tutor Inspiratif Ala Lister: Santri Juga Bisa Kuliah ke Luar Negeri, Ini Buktinya

Crystal Widjaja, Former VP of Business Intelligence & Fraud at Gojek

crystal widjaja pic
Gambar Crystal Widjaja

Wanita ini merupakan lulusan dari Universitas California at Berkeley dengan jurusan big data. Sebelumnya pernah berkarier di beberapa ekosistem startup di Silicon Valley, keinginannya untuk memberikan dampak sosial yang lebih besarlah yang mendorongnya pulang ke Indonesia, meski sudah memiliki karir cemerlang di Texas. Saat ini berstatus sebagai Founder di GenerationGirl.id. Selain itu, Crystal pernah masuk tercatat di Forbes Indonesia 30 Under 30 kategori teknologi, lho.

Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC (Ahli Epidemiologi & Informatika)

dewi nur aisyah
Gambar Dewi Nur Aisyah

Berbekal beasiswa, Dewi melanjutkan studi S2 dengan jurusan Moderen Epidmology di Imperial College London, Inggris pada tahun 2012. Lanjut di S3 dengan jurusan Infectious Disease Epidemology and Informatics di University College London. Perempuan yang kini menjadi Pakar Informatika Penyakit Menular dan tergabung dalam Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat nasional.

Dwi Sasetyaningtyas, CEO Sustaination

dewi
Gambar Dwi Sasetyaningtyas

Wanita inspiratif yang satu ini adalah lulusan S2 di Delft University of Technology (TU Delft) Belanda Jurusan Sustainable Energy Technology. Ia pun kini menjadi CEO Sustaination, lewat usahanya, ia menjual sejumlah kebutuhan sehari-hari yang ramah lingkungan. Sambil menyelipkan informasi seputar isu-isu terkini soal lingkungan, dan apa  yang bisa dilakukan untuk ambil bagian memperpanjang umur bumi.

Maurilla Sophianti Imron, Founder dan CEO dari Zerowaste.id

founder zerowasteee
Gambar Maurilla Sophianti Imron

Selanjutnya ada Maurilla Sophianti Imron sebagai lulusan Inholland University of Applied Sciences untuk jurusan administrasi bisnis di Belanda yang kini menjadi pendiri sekaligus ceo di Zerowaste.id, komunitas dengan fokus mengkampanyekan cara meminimalisir sampah.

Denica Flesch, Founder Sukkha Citta

denica flesch
Gambar Denica Flesch

Wanita yang terakhir adalah Denica, setelah dirinya menyelesaikan kuliah selama tiga tahun di Universitas Erasmus Rotterdam, Belanda, Denica kembali ke Indonesia. Lulus dengan predikat Cum Laude, wanita berumur 29 tahun ini bekerja sebagai pengembang program sosial Bank Dunia di Indonesia. Hingga akhirnya Denica menjadi founder dari Sukkacitta – sebuah brand clothing yang berangkat dari permasalahan masyarakat di Indonesia.

Itu dia daftar wanita inspiratif yang akan membuat kamu bersemangat untuk kuliah di luar negeri, fellas. Kamu butuh bimbingan untuk kuliah ke luar negeri terutama IELTS? Lister bisa bantu kamu! Segera daftar dan dapatkan penawaran menarik dari kami ya!

DAFTAR KELAS IELTS

Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Crystal_Widjaja

https://id.wikipedia.org/wiki/Denica_flesch

https://maurillaimron.com/