Yuk Cari Tahu Nama-Nama Hari dalam Bahasa Jerman!

Nama-Nama Hari dalam Bahasa Jerman

Untuk kamu yang masih pemula dalam belajar bahasa Jerman, hal yang paling penting untuk kamu pelajari adalah kosakata-kosakata asing. Penguasaan kosakata yang baik akan membantu kamu membentuk kalimat dan percakapan dalam target bahasa lho. Salah satu contohnya, jika saat ini kamu sedang berniat mempelajari bahasa Jerman untuk persiapan studi di sana, materi di bawah ini akan sangat berguna!

Yuk cari tahu nama-nama hari dalam bahasa Jerman berikut ini!

Nama Hari dalam Bahasa Jerman

Selasa – Dienstag

Rabu – Mittwoch

Kamis – Donnerstag

Jumat – Freitag

Sabtu – Samstag

Minggu – Sonntag

Hari – Tag

Minggu – Woche

Akhir pekan – Wochenende

Senin – Montag

Contoh Penggunaan Kalimat dalam Bahasa Jerman

1. Jeden Montagmorgen ist der Zeitplan für die Fahnenhebezeremonie in meiner Schule. Setiap hari Senin pagi adalah jadwal untuk upacara penaikan bendera di sekolahku. 

2. Mittwoch ist mein Stundenplan für Sauberkeit. Hari Selasa lalu Meri sakit dan selasa hari ini juga dia absen sekolah karena sakit.

3. Jeden Donnerstag gehen wir immer früher als in der Schule nach Hause. Hari rabu adalah jadwalku untuk kebersihan kelas.

4. Freitag ist der Tag, auf den ich gewartet habe, weil mein Vater. Setiap kamis kami selalu pulang lebih cepat dari sekolah.

5. Normalerweise mein Lieblingsessen nach der Arbeit mitbrachte. Jumat adalah hari paling kutunggu, karena ayah biasanya akan membawa makanan kesukaanku sepulang kerja.

Demikian beberapa nama-nama hari dalam bahasa Jerman yang bisa dijadikan referensi belajar kamu, fellas. Dari daftar di atas, kira-kira mana saja yang sudah kamu ketahui, fellas?

Kamu juga bisa gabung di Kelas Bahasa Jerman Lister untuk mendapat arahan belajar bahasa Jerman yang tertarget bersama tutor berpengalaman di bidangnya lho. Yuk daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.