Yuk Cari Tahu Definisi dan Penjelasan Lengkap IELTS Reading Score

IELTS Reading score

Apakah kamu sedang mengusahakan tes IELTS tahun ini atau dalam beberapa waktu dekat? Sebelum benar-benar melakukannya, alangkah lebih baik kenali terlebih dahulu pembahasan tentang IELTS Listening berikut ini!

Definisi IELTS Reading Score

Bagian tes IELTS Listening dan IELTS Reading masing-masing memiliki 40 pertanyaan. Namun, masing-masing dari 40 pertanyaan bernilai tepat satu poin dalam skor mentah. Skor mentah ujian IELTS adalah skor yang didasarkan langsung pada berapa banyak pertanyaan yang kamu jawab dengan benar.

Tes Reading Akademik terdiri dari 3 teks panjang yang diambil dari buku, jurnal, majalah, dan surat kabar terkini. Teks tersebut terkait dengan topik yang mungkin kamu temui jika kamu belajar di tingkat sarjana atau pasca sarjana atau mengajukan pendaftaran profesional di lingkungan penutur bahasa Inggris.

Kamu harus menjawab 40 pertanyaan dalam tes Reading Akademik. Pertanyaan ini dapat berupa pilihan ganda, mulai dari mengidentifikasi informasi, mencocokkan judul, fitur dan akhir kalimat, serta melengkapi diagram alir, kalimat, rangkuman, catatan, dan tabel, serta pertanyaan jawaban pendek.

ielts reading score, lister

Penjelasan IELTS Reading Score (Academic)

Konversi poin mentah menjadi band yang berbeda untuk IELTS Academic Reading dan IELTS General Training Reading. Misalnya, pembuat IELTS menunjukkan bahwa 30/40 pada Academic Reading adalah Band 7, sedangkan 30/40 pada pelatihan umum Reading mendapatkan Band 6.

Reading Score Academic

Correct AnswersBand Scores
40-399
38-378.5
36-358
34-307.5
32-307
29-276.5
26-236
22-195.5
18-155
14-134.5
12-104
9-83.5
7-63
5-42.5

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.