10 Sumber Bacaan Latihan IELTS Reading, Pahami Topiknya

Mengerjakan IELTS Reading Section membutuhkan persiapan matang. Salah satu tipsnya adalah membiasakan diri membaca berbagai jenis teks dari berbagai topik.

Dalam Reading Section, terdapat tiga teks yang digunakan untuk menjawab 40 pertanyaan. Masing-masing teks dapat sepanjang 2.000 kata.

Peserta tes harus membaca tiga teks panjang tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dalam waktu 60 menit.

Jika tidak terbiasa, kamu akan kehabisan waktu. Belum lagi saat menemukan istilah-istilah rumit terkait suatu topik secara khusus.

Untuk membiasakan diri, kamu dapat berlatih dengan membaca berbagai jenis teks dari sumber-sumber berikut.

British Council

British Council adalah majalah bisnis yang dapat diakses secara gratis. Majalah ini membahas topik bisnis dan pekerjaan.

BBC News

BBC News adalah kanal berita yang membahas isu-isu internasional terkini. Kanal berita ini dapat menjadi sumber belajar Academic English.

The Economist

The Economist menyediakan tiga artikel gratis setiap minggu dengan syarat registrasi. Kamu akan mendapat artikel tentang politik, ekonomi, sains, dan teknologi.

New Scientist

New Scientist adalah situs yang membahas teknologi, kesehatan, sains, dan lingkungan.

National Geographic

National Geographic membahas isu lingkungan, budaya, dan alam. Penjelasan dipandu berbagai ilustrasi dan hasil fotografi yang menakjubkan.

Social News Daily

Social News Daily merangkum berbagai isu terkini di media sosial secara ringkas dan mudah dipahami.

The Scientist

The Scientist adalah situs yang membahas sains, kesehatan, ekologi, biologi, dan inovasi.

History News Network

History News Network adalah situs yang membahas sejarah Amerika Serikat dan dunia. Selain itu terdapat berbagai artikel tentang isu terkini.

BBC UK

BBC UK adalah media yang paling terkenal di Inggris. BBC membahas berbagai jenis topik. Kamu juga dapat melatih listening skills dengan mendengarkan siaran audionya.

Funny Short Stories

Funny Short Stories menyajikan berbagai cerita pendek yang lucu dan menghibur, serta pastinya akan menambah perbendaharaan kosakata.

Kursus Persiapan IELTS, Langkah Awal Raih Skor > 7!

Mengerjakan IELTS membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor lebih dari 7. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus Persiapan IELTS di Lister.

Di sini kamu akan berlatih bersama tutor-tutor berpengalaman dan bersertifikat. Sejumlah alumni Lister terbukti telah meraih skor IELTS 7.5 setelah mengikuti kursus.

Kamu dapat memilih jumlah dan jadwal kelas sendiri sesuai kebutuhan. Kamu juga akan mendapatkan modul yang pastinya mendukung proses belajar. Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.