Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Yuk Belajar General English: Pengertian, Tujuan, dan Manfaat

Yuk belajar general english

Aduh, jangan pilih saya, Pak!” ucap Kathy menundukkan kepala di hadapan Pak Erwin, seorang dosen Ekonomi di sebuah universitas negeri di Jawa yang juga dosen wali Kathy. Mendengar jawaban itu, sontak membuat kaget Pak Erwin. “Kamu itu salah satu mahasiswa teladan di jurusan Ekonomi ini, Kathy. Banyak penghargaan ilmiah yang sudah kamu raih. Apalagi pernah lolos medali emas di PKM itu juga, kan?”

Kathy pun mengangguk, tanda setuju dengan perkataan sang dosen. Pak Erwin berdiri dan mengambil sebuah berkas bertuliskan, “Pemilihan Mahasiswa Prestasi” lalu memberikannya kepada Kathy yang sedang duduk di depan meja Pak Erwin. “Kalau begitu, mau ya jadi perwakilan di Pilmapres tahun ini?”

blogpost inggris beasiswa

Dadanya berdegup kencang mendengar penawaran ini, bagaimana tidak? Selangkah lagi dirinya akan mewakili jurusan di ajang Pilmapres! Sejenak hatinya ingin menerima tapi apa daya ia sadar betul apa yang menjadi kekurangannya. “T-tapi, saya tidak lancar berbahasa Inggris, Pak. Gimana?” tanya Kathy sambil bergumam kenapa tidak belajar bahasa Inggris dengan serius dari dulu.

Hm, menurut sudut pandang penulis, apa yang menjadi penyesalan seorang mahasiswa teladan seperti Kathy tidak boleh terjadi dengan kamu. Bagaimanapun, kemampuan Bahasa Inggris akan sangat berguna dan penting untuk kehidupan kampus maupun profesional. Tidak ingin bernasib sama seperti Kathy? Simak pemaparan pentingnya belajar General English di bawah ini ya!

Apa Itu General English?

General English for Adults bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ListeningSpeakingReading, dan Writing serta Grammar dan Vocabulary. Program ini mencakup berbagai macam topik aplikatif dalam konteks kehidupan dan komunikasi sehari-hari.

Program ini ditujukan bagi siswa dewasa yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk keperluan umum atau sehari-hari. Program ini cocok bagi siswa dengan level kemampuan yang masih basic (setidaknya level A2) maupun yang sudah advanced.

Tujuan Belajar General English

Kursus ini dirancang untuk orang-orang yang ingin meningkatkan keterampilan inti bahasa Inggris mereka di kehidupan nyata: membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis serta dua dasar bahasa: tata bahasa dan kosa kata. Menguasai keahlian ini akan memberi kamu lebih banyak peluang profesional dan akademis di masa depan. Untuk siapapun, anak-anak hingga orang dewasa, bisa mengikuti kursus ini.

Kursus ini akan memungkinkan kamu cepat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan membantu mencapai tujuan. Kamu akan mendapatkan kepercayaan diri dan kefasihan dalam bahasa baik untuk liburan, studi lebih lanjut, atau bisnis.

Manfaat Belajar General English

Lalu, apa saja manfaatnya ya belajar General English?

  • Lebih mudah memahami tuntutan kemampuan bahasa Inggris di dunia akademik seperti membuat artikel ilmiah berbahasa Inggris, presentasi, specch, dan masih banyak lainnya.
  • Dituntut membaca banyak referensi jurnal atau buku pengetahuan berbahasa Inggris? Jauh lebih mudah setelah belajar General English.
  • Ingin mengikuti student exchange saat menjadi mahasiswa? Kelas General English akan membantu kamu menguasai berbagai macam topik aplikatif dalam konteks kehidupan dan komunikasi.

Itulah manfaat dan tujuan dari belajar General English yang belum disadari Kathy. Hingga akhirnya saat kesempatan emas datang, Kathy baru tersadar bahwa kemampuan bahasa Inggris sebegitu pentingnya. Tentu kamu tidak ingin seperti Kathy, bukan?

Penyesalan memang selalu datang di akhir, tapi tak ada yang namanya terlambat untuk belajar kok. Saat jadi mahasiswa, kamu bisa banget mulai menyisihkan waktu untuk belajar bahasa Inggris dari hobi yang kamu suka atau melalui kursus. Perbedaan mencolok belajar mandiri dan kursus itu saat kegiatan belajar kamu jauh lebih terarah ketika ada tutor dan metode khususnya!

Tunggu apalagi? Daftar sekarang!