Where: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

lister blog mei 2022 contoh kalimat where & definisinya

Memahami makna kata dalam bahasa asing sangat penting untuk menunjang penguasaan kosakata. Mengapa penting? Sebab, untuk berkomunikasi dalam bahasa asing, kita akan membutuhkan asupan kata-kata, bukan? Jadi, bisa dibayangkan jika perbendaharaan kata asingnya terbatas, berkomunikasipun menjadi terhambat. Tidak mau hal itu terjadi? Yuk pelajari makna kata bahasa Inggris berikut ini!

Kosakata yang akan dibahas kali ini adalah kata where dalam bahasa Inggris. Kata yang cukup populer, bukan? Tapi untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak penjelasan arti where dan contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris di bawah ini!

Arti Kata Where

Where dalam bahasa Inggris memiliki beberapa makna yaitu berarti dimana, ke mana, dari mana, padahal, kemana saja, tempat. Supaya kamu makin paham, simak contoh kalimat menggunakan kata where di bawah ini ya!

Contoh Penggunaan Where dalam Bahasa Inggris

  • Maybe a bad piece of information did lead to the deaths of millions. Mungkin informasi yang buruk memang menyebabkan kematian jutaan orang.
  • Where did you plan to sleep tonight? Di mana kamu berencana untuk tidur malam ini?
  • He took the children far away to a green valley where his flocks were feeding. Dia membawa anak-anak jauh ke lembah hijau di mana ternaknya sedang makan.
  • That device can track where you are at any time. Perangkat itu dapat melacak di mana kamu berada kapan saja.
  • He had no paper, but he knew where there was a smooth board. Dia tidak punya kertas, tetapi dia tahu di mana ada papan yang halus.
  • Where another can go, she can go. Di mana orang lain bisa pergi, dia bisa pergi.
  • Eventually we reach the point where the technology does everything we need it to do. Akhirnya kami mencapai titik di mana teknologi melakukan semua yang kami butuhkan.
  • Another favourite haunt of mine was the orchard, where the fruit ripened early in July. Tempat favorit saya lainnya adalah kebun buah-buahan, di mana buahnya matang di awal Juli.
  • Where do you want to go? Ke mana kamu mau pergi?
  • So it was decided that the boy should go to some school where he might be prepared for college. Jadi diputuskan bahwa anak laki-laki itu harus pergi ke sekolah di mana dia mungkin dipersiapkan untuk kuliah.
  • Where do you live? Dimana kamu tinggal?
  • Where are you? Dimana kamu?

Setelah membaca pengertian dan contoh kalimat ‘where’ dalam bahasa Inggris, apakah kamu semakin memahami materi ini? Nah, supaya kamu makin jago bahasa Inggris, yuk ikuti program Kursus Vocabulary Building Lister! Kamu bisa belajar Bahasa Inggris dari rumah kapan saja dengan tutor ahli di bidangnya lho. Dengan metode belajar yang sudah terbukti, belajar jadi lebih nyaman. Coba sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.