6 Ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan dan Contohnya!

Ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan

Kursus Speaking English – hati-hati di jalan adalah ungkapan yang cukup familiar di berbagai kebudayaan, termasuk di Indonesia. Jika di Indonesia kita biasa memberikan ucapan “hati-hati di jalan yaaa!” maka bagaimana sih cara ungkapan bahasa Inggris hati-hati di jalan? Mari kita pelajari bersama. 

baca juga : 5 Cara Memberikan Compliment atau Pujian dalam Bahasa Inggris

Ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan

Saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa memberikan ucapan pamitan dan doa hati-hati di jalan. Cek ungkapan bahasa Inggris hati-hati di jalan berikut ini. 

1. Stay safe! 

Ungkapan ucapan hati hati di jalan bahasa inggris yang sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia salah satunya adalah stay safe! Yang secara harfiah bisa artikan dengan tetap aman. Namun makna di balik ucapan ini adalah doa agak seseorang tetap aman dalam perjalanan dan sampai tujuan dengan selamat. 

Misalnya : I heard there was an accident just now, stay safe on the road! (aku mendengar disana ada kecelakaan barusan, tetap aman di perjalanan!) 

2. Mind yourself! 

Fokus pada dirimu sendiri / jaga dirimu- kurang lebih artinya seperti itu untuk ucapan hati hati bahasa inggris mind yourself. 

Maksud dari ucapan hati-hati di jalan ini adalah agar seseorang tetap fokus pada diri dan keselamatannya. Jangan sampai lalai dan kurang aware dengan berbagai kondisi selama di perjalanan atau di berbagai kondisi. 

Contoh ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan : mind yourself at the concert! I can’t accompany you. (jaga dirimu di konser, aku tidak dapat menemani kamu) 

Ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan
Ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan | Sumber gambar : Freepict

3. Take care! 

Lanjut, ucapan hati hati dijalan bahasa inggris yang cukup familiar dan biasa digunakan selanjutnya adalah take care. Ucapan ini memiliki arti hati-hati ya! Atau juga tolong jaga diri. 

Dalam percakapan santai di Indonesia, ungkapan ini sudah cukup umum digunakan sehingga pastinya kamu juga sudah awam dengan ini. 

Mari kita cek contoh kalimatnya : Take care of yourself during the pandemic. We never know how things will unfold (jaga dirimu selama masa pandemi, kita tidak pernah tau bagaimana ini akan terjadi). 

4. Watch out! 

Jika ingin memberikan warning agar seseorang berhati-hati, waspada dan selalu awas dengan kondisi di sekitarnya lebih cocok menggunakan watch out! 

Ungkapan bahasa inggris hati hati dijalan watch out ini bisa memberikan penekanan pada hal tertentu, agar seseorang bisa awas dengan hal yang terjadi di sekitarnya. 

Misalnya memberikan informasi tentang kehati-hatian untuk fokus di jalan, seperti berikut ini : Watch out for pedestrians when you’re driving through the city (perhatikan pejalan kaki ketika kamu mengemudi di kota) 

baca juga : 7 Ucapan Terimakasih dalam bahasa Inggris Selain Thank You!

5. Drive safely! 

Drive safely – menyetir dengan aman! Atau mengemudilah dengan hati-hati! 

Ungkapan hati hati dijalan bahasa inggrisnya bisa menggunakan drive safely. Yang memberikan saran agar seseorang selalu berhati-hati dalam mengemudi di jalan. 

Ungkapan ini bisa kamu gunakan dengan contoh sebagai berikut : Drive safely when you go home; the roads can be slippery

6. Arrive safely!

Yang terakhir, ungkapan bahasa Inggris hati-hati di jalan bisa menggunakan arrive safely! Jika mencari ungkapan bahasa inggris hati hati di jalan, kamu bisa menggunakan ungkapan tersebut. 

Arrive safely adalah ungkapan untuk memberikan doa agar sampai tempat dengan selamat dan mengandung makna hati-hati di jalan. 

Nah itulah beberapa bahasa inggrisnya hati hati di jalan yang bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari. 

Kamu bisa menggunakan beberapa ungkapan Bahasa Inggris Hati-Hati Di Jalan di atas untuk memberikan harapan keselamatan saat berinteraksi dengan orang lain. 

Tidak perlu lagi bertanya-tanya hati hati di jalan bahasa inggrisnya ya? Lister sudah merangkumnya untuk kamu! 

Belajar bahasa Inggris secara intensif bareng Lister! 

Tidak sulit untuk mempelajari bahasa Inggris, termasuk hati hati di jalan in english dan berbagai ungkapan lainnya. 

Belajar bareng Lister cukup menyenangkan dengan tutor yang berpengalaman dan juga materi belajar yang intensif. 

Kelas Lister hadir untuk kursus speaking english, writing, public speaking dan lainnya. Hadir dalam kelas privat, semi privat dan juga group dalam kelas online. 

Daftar segera dan cek promonya di halaman Promo Lister. Ambil kelas segera di menghubungi Whatsapp Lister.  Jangan lupa juga gabung dengan Discord Lister Group Community untuk dapatkan informasi tentang pengalaman belajar bareng Lister dari students lain! 

Sumber gambar : Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.