10 Ucapan Semangat dalam Bahasa Inggris Anti Mainstream

Ucapan semangat dalam bahasa Inggris

Kursus General English – Ingin memberikan ucapan semangat dalam bahasa Inggris untuk teman atau orang terdekat kamu?

Berikut Lister rangkumkan beberapa ucapan yang bisa digunakan sebagai referensi memberi kata-kata penyemangat buat teman. 

10 ucapan semangat dalam bahasa Inggris 

Cek beberapa cara mengucapkan semangat dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan kepada orang terdekat kamu! 

1.  Don’t give up 

Salah satu cara untuk memberi semangat dalam bahasa Inggris yang cukup umum adalah dont give up. Secara bahasa artinya jangan menyerah. 

Namun jika diartikan lebih dalam, ucapan ini bukan hanya sekedar memberikan semangat saja melainkan memberi motivasi ketika seseorang dalam berada kondisi yang sulit agar terus berjalan dan tetap optimis. 

Padukan penggunaan ekspress don’t give up dengan kata lain yang menumbuhkan semangat seseorang. Misalnya : You’ve come this far, don’t give up, keep going.

2. You can do it 

You can do it adalah ucapan semangat dalam bahasa Inggris yang artinya kamu pasti bisa. Dimana ekspresi semangat ini cocok digunakan untuk memberi semangat kepada orang terdekat yang sedang berjuang untuk mencapai goalsnya. 

Arti yang lebih dalam dari you can do it adalah memberikan keyakinan kepada seseorang bahwa ia memiliki kekuatan untuk menyelesaikan/melakukan tugasnya. 

Misalnya : You have already overcome many difficult things yesterday; you can do it this time

3. Keep going, you’re great! 

Untuk memberikan dukungan kepada seseorang atas usahanya, kamu bisa menggunakan ekspresi keep going, you’re great yang artinya teruslah berjalan, kamu hebat. 

Ucapan semangat ini cocok diberikan kepada seseorang yang sudah berusaha dan agar terus bertahan ataupun maju agar sampai pada tujuannya. 

Contoh ucapan semangat dalam bahasa Inggris : Don’t worry about defeat, we’re here for you. Keep going, you’re great! 

4. Believe in yourself

Ucapan semangat dalam bahasa Inggris selanjutnya adalah believe in yourself yang artinya yakinlah pada dirimu. 

Ucapan ini mendorong seseorang untuk lebih percaya diri dengan potensi yang dimilikinya sebagai dasar untuk menjalani hal yang ia lakukan. 

Jika ada temanmu yang pesimis atau ragu dengan kemampuan yang dimilikinya, maka kamu bisa memberi ucapan semangat seperti di atas. 

Contohnya : You’re very smart, I believe you can excel in this competition. Don’t cheat, believe in yourself!

5. Believe you can do it! 

Hampir sama dengan ekspresi semangat di atas, bahasa inggris nya semangat believe you can do it juga memberi dorongan keyakinan kepada seseorang bahwa ia bisa melakukan sesuatunya dengan baik sampai selesai. 

Banyak orang yang merasa tidak cukup baik atau tidak cukup percaya diri menghadapi tantangan yang ada, maka dengan ekspresi semangat ini bisa membuat mereka lebih optimis. 

Contoh ucapan semangat dalam bahasa Inggris : Everyone has a different path; perhaps your journey is challenging right now. Believe you can navigate it smoothly

Ucapan semangat dalam bahasa Inggris
Ucapan semangat dalam bahasa Inggris | Sumber gambar : benzoix di Freepict

6. Keep pushing forward

Artinya adalah tetaplah maju/berjalan yang merupakan ekspresi memberi dukungan kepada seseorang agar tidak putus asa dan terus berjuang. 

Kamu bisa menggunakan bahasa inggris tetap semangat keep pushing forward seperti di atas untuk memberi support pada orang terdekatmu. 

Contohnya : I know you are in a not good condition, but always find the strength to keep pushing forward. 

7. Stay determined and focused!

Adalah memberi semangat kepada seseorang agar tetap bertekad, fokus dan tetap pada garis untuk mencapai tujuan yang diinginkan. 

Jika memberi ucapan semangat english maka ekspresi Stay determined and focused! Adalah hal yang paling cocok diberikan agar seseorang tetap bertahan dan berjuang pada track yang benar. 

Contohnya : You need to stay determined and focused in your military training; be a strong warrior.

8. You’re making progress!

Pernah melihat orang terdekat merasa insecure atau tidak percaya diri pada progress yang ia lakukan? Kamu bisa memberikan ucapan dalam bahasa inggris tetap semangat seperti di atas. 

Contoh ucapan semangat dalam bahasa Inggris : You’re making progress, look at the effort you’ve put in. Don’t compare yourself to others

9. Keep up the good work

Jika mencari bahasa inggris tetap semangat dan memberi apresiasi pada kerja kerasnya, maka bisa menggunakan ekspresi keep up the good work. 

Ekspresi keep up the good work ini merupakan ungkapan yang memberikan apresiasi atas hal baik yang sudah dilakukan. Dan juga menjaganya agar tetap melakukan yang terbaik. 

Contoh kalimat semangat in english : You have good skills and exam results, and your attitude is also praised by many. Keep up the good work!

10. Chase your dreams! 

Yang terakhir adalah chase your dream yang artinya raih impianmu yang merupakan ucapan semangat dalam bahasa Inggris untuk mencapai goals yang ditargetkan. 

Contoh kalimatnya bisa seperti ini : With prayers and effort, you can chase your dream successfully

Itulah beberapa ekspresi ucapan semangat dalam bahasa Inggris, kamu bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan ya! 

Belajar bahasa Inggris sehari-hari secara intensif dengan tutor profesional! 

Ingin dapatkan materi belajar bahasa Inggris untuk sehari-hari yang terarah? Atau ingin belajar bahasa Inggris dipandu tutor yang ahli? Bisa belajar di Kursus General English bersama Lister!

Lister bantu kamu belajar lebih intensif dan efektif sehingga bisa langsung diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. 

Kamu juga bisa belajar dengan jam yang fleksibel dan juga bisa pilih tutor sesuai kualifikasi yang diinginkan. Ada juga tutor native atau lokal. 

Segera hubungi tim Lister untuk konsultasi kebutuhan belajar bahasa Inggris kamu sekarang juga. Informasi mengenai promo, harga layanan, materi bisa ditanyakan melalui Whatsapp

Kamu juga bisa mendapatkan promo terbaik dari Lister, promo hadir untuk kamu mulai dari 10-50%. Konsultasi sekarang juga! 

Sumber gambar sampul : benzoix di Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.