Tes TOEFL PBT untuk Karyawan, Seperti Apa Itu?

Tes TOEFL PBT untuk Karyawan

Kursus persiapan tes TOEFL PBT untuk karyawanTes TOEFL PBT untuk karyawan sangat penting, karena sebagai alat evaluasi keterampilan berbahasa Inggris yang umumnya digunakan dalam konteks profesional. 

TOEFL PBT dirancang untuk mengukur kemampuan pemahaman mendengarkan, membaca, serta penggunaan bahasa Inggris dalam konteks sehari-hari, bisnis, hingga akademis. 

Simak seputar program kursus persiapan tes TOEFL PBT di Lister berikut ini.

Apa itu TOEFL PBT?

TOEFL PBT merupakan tes TOEFL berbasis kertas. Ujian bahasa asing tersebut adalah versi lama dan sudah tidak digunakan sejak bulan April 2021. 

Namun, di beberapa instansi pendidikan atau lembaga bahasa masih ada yang menyelenggarakan TOEFL PBT. Secara kemampuan bahasa, TOEFL PBT dan jenis toefl lainnya sama. 

Yaitu Listerning, Reading, Structure & Writing Expression, dan Writing. Empat bagian tersebut ditempuh dalam waktu 2,5-3 jam dengan total pertanyaan sebanyak 50 soal. 

Listening

Pada bagian ini, peserta diuji kemampuannya dalam memahami pertanyaan dan percakapan berbahasa Inggris. Mereka perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan rekaman audio yang diberikan.

Structure and Written Expression

Selanjutnya, bagian ini menguji pengetahuan tata bahasa dan kemampuan penulisan peserta. Peserta perlu mengidentifikasi kesalahan tata bahasa dalam suatu kalimat atau melengkapi bagian yang kosong dengan pilihan kata yang benar.

Reading Comprehension 

Peserta diuji dalam kemampuan membaca dan memahami teks berbahasa Inggris

Writing

Peserta akan diberikan suatu topik atau pertanyaan, dan mereka harus menulis esai dengan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar.

Baca juga: Kursus Persiapan TOEFL ITP Bekasi, Kupas Tuntas Tipsnya

Skor TOEFL PBT

Skor TOEFL PBT sekitar 310 hingga 677. Skor TOEFL PBT memberikan gambaran tentang kemampuan bahasa Inggris seseorang, dan berbagai lembaga pendidikan atau organisasi mungkin memiliki persyaratan minimum tertentu untuk penerimaan atau penempatan.

Nilai tes TOEFL PBT yaitu diantara 310 – 677. Berdasarkan pada tiga penilaian, yakni listening (31—68), structure (31—68), dan reading (31—67).

Sementara TOEFL iBT atau Internet-Based Test kini lebih umum digunakan, TOEFL PBT masih diakui oleh beberapa institusi, terutama di beberapa negara di mana TOEFL iBT tidak tersedia atau kurang umum.

Manfaat TOEFL PBT untuk karyawan

Tes TOEFL PBT untuk karyawan bisa memberikan validasi secara resmi terhadap kemampuan bahasa Inggris setiap individu. Mengingat, hasil tes ini mencerminkan tingkat pemahaman mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris. 

Banyak perusahaan internasional mengharapkan karyawan mereka memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan skor bahasa asing, salah satunya skor tes TOEFL PBT untuk karyawan yang konkret. 

Karyawan dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, seperti yang diukur oleh TOEFL PBT, dapat lebih mudah terlibat dalam proyek-proyek internasional. 

Selain itu, hasil TOEFL PBT untuk karyawan juga dapat berfungsi sebagai alat penilaian diri. Karyawan dapat mengidentifikasi area di mana mereka perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. 

Ilustrasi kursus tes toefl pbt untuk karyawan (DOK.PEXELS/MART PRODUCTION)

Ilustrasi kursus tes toefl pbt untuk karyawan (DOK.PEXELS/MART PRODUCTION)

Lister tawarkan program kursus persiapan tes TOEFL PBT online

Di Lister, kamu akan mendapatkan Highly-Qualified Tutors yang memiliki sertifikat profesional dan telah melalui seleksi secara ketat. 

Saat mengikuti Kursus persiapan TOEFL PBT untuk karyawan, kamu akan dijelaskan seputar TOEFL, strategi dalam mengerjakannya, hingga tip dan trik khusus agar percaya diri dalam mengerjakan. 

Selain fokus pada materi dan tutor yang akan mendampingi murid dalam mempersiapkan tes TOEFL PBT untuk karyawan. 

Lister juga memiliki belasan keunggulan yang menguntungkan para siswa. Seperti, 

  • Tersedia kelas PrivateSemi Private Berdua, dan Semi Private (3-5 orang)
  • Jumlah pertemuan bervariasi, mulai dari 2 sampai 80 pertemuan
  • Gratis program Bimbingan Beasiswa atau Job Interview (khusus paket Ultimate)
  • Jadwal fleksibel, termasuk reschedule
  • Menggunakan The Lister Method yang efektif dan interaktif
  • Ada pre-testprogress test, dan post test
  • Progress Report
  • Dapat menentukan target belajar sendiri
  • Garansi Skor untuk kelas tertentu
  • Akses Zoom Premium
  • E-Certificate

Baca juga: Longman TOEFL: Sumber Belajar Lengkap dengan Soal

Tes TOEFL PBT untuk karyawan hanya di Lister

Lister menyelenggarakan tes TOEFL PBT yang bekerja sama dengan instansi pendidikan bahasa asing resmi untuk karyawan.

Nantinya, dengan berhasil mengantongi sertifikat TOEFL PBT, setiap karyawan akan dianggap memiliki nilai lebih yang menguntungkan perusahaan.

Salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi dengan klien asing secara lancar dan mampu mengikuti perkembangan berbagai topik yang sedang terkini.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.