9 Aplikasi Terjemahan Bahasa Mandarin ke Indonesia, Pernah Kamu Gunakan?

terjemahan bahasa mandarin ke indonesia

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Belajar bahasa asing bukan hanya dilakukan oleh mereka yang ke luar negeri untuk bekerja maupun berlibur. Di masa sekarang sudah menjadi keinginan banyak orang untuk belajar bahasa asing. 

Di perkembangan digital yang membawa komunikasi lebih luas, tentu banyak orang dari berbagai negara yang ingin saling terhubung dan saling mengenal. 

Maka dari itu, tidak heran apabila banyak orang yang memilih belajar bahasa asing untuk berkomunikasi dengan orang lain. Salah satunya belajar bahasa Mandarin, tak sedikit orang ingin mempelajari bahasa tersebut. 

Beberapa orang menempuh cara praktis dengan menggunakan aplikasi terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia, sebagian dari mereka adalah orang-orang asal negara kita yang merantau ke negara yang menggunakan bahasa Mandarin.

Bahasa Mandarin sendiri terkenal sulit untuk dipelajari, sehingga masih banyak yang memanfaatkan aplikasi terjemahan untuk itu. Kini pun semakin banyak aplikasi terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia yang disarankan untuk kamu. 

Pesatnya perkembangan teknologi zaman sekarang sudah banyak aplikasi yang efektif untuk membantu kamu belajar bahasa ini. Berbagai aplikasi dengan sistem fleksibel bisa mempermudah pengembangan bahasa. 

Walaupun sulit, kemampuan menguasai bahasa sangatlah penting apalagi saat bekerja di perusahaan luar. Apabila metode belajar yang kamu gunakan tepat tentu bisa membantu untuk menghafal berbagai kosakata sehingga bisa dikuasai dengan cepat.

Dengan adanya aplikasi terjemahan bahasa Mandarin Indonesia tentu akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa asing. Kemampuan berbahasa asing pun bisa menjadi nilai tambah guna memperoleh pekerjaan maupun mewujudkan mimpi sekolah di luar negeri. 

Berikut beberapa aplikasi yang disarankan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin:

1. Indonesia-Cina Penerjemah

Sesuai namanya, kamus tersebut mempunyai sistem terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia. Kamu pun tidak perlu risau dengan hasil terjemahannya karena sudah divalidasi ke tingkat akurasi yang tinggi. 

Tentunya, aplikasi tersebut bisa diandalkan oleh para pemula yang ingin belajar bahasa Mandarin. Tampilan aplikasi ini pun disajikan dengan sederhana serta nyaman di mata, dengan begitu bisa memberikan fasilitas belajar efektif. 

Apabila kamu sering mengaksesnya, dengan cepat kamu pun bisa menguasai bahasa Mandarin. Ada pula fitur favorit serta riwayat yang memudahkan pengguna menyimpan kata yang ingin dipelajari maupun pembahasan. 

Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini secara online tanpa ada batas.

2. Aplikasi learn Chinese

Aplikasi ini sangat disarankan untuk kamu yang berkunjung ke negara Cina. Sebab, terdapat berbagai materi belajar yang mudah dipahami pengguna dalam belajar bahasa Mandarin dengan mudah. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk para turis dan pebisnis yang sedang melakukan perjalanan ke Cina. Apalagi jika kamu ingin mempelajari cara translate bahasa Mandarin ke Indonesia lebih mendalam, bisa melakukan latihan dengan modul yang ada. 

Aplikasi ini pun dibekali dengan audio dari penutur asli yang membuatmu tahu cara pengucapannya dengan tepat. Dengan begitu, kamu pun bisa memahami setiap katanya dengan baik. 

3. Drops: Learn Mandarin Chinese

Untuk kamu yang sudah menguasai huruf Mandarin, aplikasi ini sangat disarankan menggunakan aplikasi kamus bahasa Mandarin yang ini guna mempelajari berbagai kosakata dengan praktis. 

Menariknya lagi, aplikasi ini hadir dengan konsep yang menyenangkan sehingga pengguna bisa belajar dengan nyaman. Dalam proses belajar yang memanfaatkan permainan mini akan terasa lebih menarik serta mudah dihafalkan. 

Ada kurang lebih 99 topik yang terdiri dari 1700 kata terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia bisa dipelajari di aplikasi ini. Mengakses aplikasi ini pun sangat fleksibel dan membuat sistem belajar lebih mudah. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan berbayar yang memberikan berbagai kemudahan pada pengguna untuk memilih layanan yang diinginkan. 

Aplikasi ini pun tidak hanya menyediakan terjemahan bahasa Mandarin, ada pula bahasa lainnya seperti Prancis, Jerman, dan lainnya.

4. Aplikasi Naver Papago

Dari namanya terdengar unik, tetapi secara teknologi aplikasi ini sangat canggih. Sebab, tidak hanya menyediakan terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia, melainkan 13 bahasa lainnya yang bisa dipelajari di kamus satu ini. 

Mulai dari bahasa Thailand, Prancis, Spanyol, Vietnam, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini pun didukung dengan sistem penerjemah dari berbagai media, yaitu teks, gambar, hingga audio. 

Menariknya lagi, aplikasi ini mempunyai teknologi AI yang canggih, yaitu menerjemahkan tulisan tangan sampai informasi dari sebuah situs. Untuk aksesnya pun fleksibel, di mana kamu bisa menggunakannya walaupun tidak terhubung dengan layanan internet.

Baca juga: Huruf Vokal Mandarin: Pengertian dan Jenis-Jenisnya

5. Chineasy

Aplikasi yang satu ini biasa digunakan oleh peserta didik serta orang tua, apalagi sistem kerjanya yang menarik serta efektif. Di aplikasi ini pun terdapat dua jenis layanan, yaitu gratis serta berbayar. 

Keduanya memiliki fitur yang berbeda. Layanan berbayar membutuhkan biaya Rp71.000 per bulannya. Dengan aplikasi ini kamu bisa merasakan metode belajar yang mudah dan fleksibel untuk dipahami.

6. Kamus Mandarin tanpa Internet

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah dapat diakses tanpa terhubung internet. Sehingga mudah dan hemat dalam mengaksesnya untuk belajar terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia. Kamu pun bisa mengaksesnya di mana dan kapan saja untuk mempelajari bahasa Mandarin. 

Ada pula fitur bookmark yang berguna untuk menyimpan koleksi kata yang bagi kamu penting. Dengan fitur tersebut, kamu pun bisa mengakses kembali kata itu dengan mudah tanpa harus mencarinya lagi. 

Namun, kamu memerlukan Google Pinyin Keyboard untuk bisa memasukkan kata Mandarin serta mengetahui artinya.

7. Google translate

Untuk yang satu ini pasti tidak asing, bahkan sering digunakan apalagi tidak hanya terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia, melainkan berbagai bahasa lainnya. Penerjemah ini pun sangat terkenal dan bisa dijumpai dengan mudah di perangkat ponsel. 

Namun, perlu diingat apabila terkadang hasil terjemahannya sedikit berantakan, akan tetapi aplikasi ini jadi andalan. Sebab, aplikasi ini menawarkan kemudahan menerjemahkan lebih dari satu kata bahkan kalimat. Dengan begitu, kamu pun bisa menerjemahkan secara utuh dan mudah. 

Apalagi sekarang aplikasi penerjemah tersebut sudah mendukung sistem penerjemah dengan media gambar. Sehingga akan mudah bagi kamu untuk menerjemahkan berbagai konten bacaan. 

Terlebih bisa diandalkan untuk komunikasi karena ada terjemahan audio secara langsung. Buat kamu yang berada di negara Cina tentu akan sangat membantu, akan tetapi aplikasi yang satu ini memiliki batasan karakter.

8. HelloChinese

Bagi para pemula yang belajar terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia, aplikasi ini sangat disarankan karena menyajikan konsep belajar menarik dan menyenangkan. Dengan materi efektif yang mampu membantu kamu untuk bisa belajar bahasa Mandarin dengan mudah. 

Di aplikasi ini kamu bisa mempelajari kosakata sehari-hari serta naik dari level pembelajaran sampai ke percakapan. Apalagi terdapat teknologi pengenalan suara dan fitur tulisan tangan yang membuat jamu bisa menerapkan pembelajaran secara langsung.

Itulah 8 aplikasi terjemahan bahasa Mandarin ke Indonesia yang direkomendasikan buat kamu. Tentu cocok untuk pemula yang ingin mempelajari bahasa asal negeri Cina ini.

Buat kamu penyuka drama Cina, tentu akan menyenangkan saat mengetahui bahasanya dan cukup membantu kamu mempelajari bahasa tersebut dengan cepat.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.