Mengetahui Lebih Jauh Tentang Biografi Maudy Ayunda dan Berbagai Prestasinya

biografi maudy ayunda

Kursus Academic English – Pembelajaran bahasa asing adalah bagian penting harus kamu pelajari dengan baik, meski tidak serumit matematika atau akuntansi.  

Kamu bisa melihat dari biografi Maudy Ayunda sebagai artis muda yang berprestasi di bidang entertainment dan pendidikan, di mana Maudy Ayunda adalah seseorang yang fasih dalam bahasa Inggris. 

Pada biografi Maudy Ayunda singkat, dikenal sebagai sosok yang multitalenta dengan berbagai karya, mulai dari akting hingga menulis. 

Apalagi memiliki pribadi yang baik, Maudy memulai karirnya di dunia entertainment pada tahun 2005 bahkan di tahun 2006 telah menerima penghargaan sebagai artis dengan akting terbaik.

Biografi Maudy Ayunda dan Prestasinya

Maudy Ayunda yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya yang dikenal sebagai salah satu artis muda berprestasi. Maudy lahir pada 19 Desember 1994 di Jakarta. 

Orang tua dari Maudy Ayunda adalah Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko. Sebagai sosok inspiratif dan perempuan serba bisa, tentu memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupannya, apalagi sebagai public figure

Pada usianya yang ke 11 tahun, Maudy Ayunda telah terjun di dunia akting sebagai pemeran utama. Tidak hanya berbakat pada akting saja, ternyata Maudy pernah menulis sebuah buku yang berjudul A Forest of Fables yang berisi 17 cerita tentang satwa.

Setelah menyelesaikan bukunya tersebut, dalam biografi Maudy Ayunda istirahat sejenak dari dunia akting untuk fokus pada pendidikannya.

Hingga setelah 4 tahun, Maudy kembali berakting dan bermain film Laskar Pelangi, Perahu Kertas, Habibie & Ainun 3, dan masih banyak lagi. 

Bahkan Maudy juga debut sebagai seorang penyanyi dengan album pertamanya pada 2011.

Dengan kesuksesan yang diraih dalam biografi Maudy Ayunda, menjadi salah satu contoh bahwa hasil yang didapatkan dari kerja keras dan belajar selama ini dapat membantu kamu menciptakan masa depan yang gemilang.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di tingkat yang lebih tinggi, ada peristiwa penting dalam biografi Maudy Ayunda yang sempat mengejutkan publik dengan berita pernikahannya dengan Jesse Choi yang berasal dari Korea, pada 22 Mei 2022 lalu. Pasalnya dalam kehidupan dan biografi Maudy Ayunda sangat menjaga privasi kehidupan pribadinya.

Meski telah menikah Maudy tetap dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Pekerjaan Maudy Ayunda adalah aktris, model, aktivis, penulis, penyanyi, dan penulis lagu. 

Baca juga: Biografi Louis Braille, Sosok Berjasa Pencipta Huruf Bagi Tunanetra

Mengenal Lebih Jauh Tentang Maudy Ayunda

Sebagai seorang aktris tentu berbagai informasi dan kegiatannya akan disorot oleh banyaknya media, baik yang tertulis maupun siaran langsung. 

Fakta menarik dari Maudy yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah Maudy Ayunda keturunan Belanda yang didapatkan dari neneknya (pihak ibu), karena informasi yang diketahui selama ini bahwa orangtua Maudy Ayunda keturunan Jawa. 

Untuk perjalanan karier, dalam biografi Maudy Ayunda yang memulainya di usia belia, tentu tidak semudah yang orang lain lihat. 

Pasalnya, Maudy harus melawan rasa ketidakpercayaan dirinya atau minder dengan dukungan mamanya yang terus memberikan pengajaran yang baik. Ada wawasan yang terbuka bagi Maudy untuk tidak takut mencoba berbagai hal baru yang dapat membuat Maudy berkembang. 

Maudy telah menjadi sosok yang penuh semangat dan mampu menghasilkan berbagai karya yang selama ini dapat dinikmati oleh banyak orang, mulai dari lagunya maupun perannya yang menghibur di setiap permainan aktingnya. 

Mencapai pada titik kesuksesan sekarang sungguh dapat menjadikannya salah satu teladan. Terutama berhasil menutupi kekurangan dirinya dengan baik tanpa orang lain ketahui. 

Apa saja prestasi Maudy Ayunda? Berbicara mengenai prestasinya yang segudang, mulai dari prestasi akademis hingga non akademis adalah berikut ini.

Ketika Maudy Ayunda masih duduk di bangku SMA, ternyata Maudy sempat menjadi ketua OSIS dan juga mengikuti lomba Bahasa Inggris antar sekolah, matematika, lari, dan pidato berbahasa Inggris.

Melanjutkan kuliah di Oxford University dengan jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) dan lulus dengan cumlaude.

Mengikuti berbagai kegiatan kampus dan bergabung dalam Oxford Economics Society, serta sempat menjadi ketua pembicara untuk organisasi tersebut.

Melanjutkan kuliah S2 di Universitas Stanford dengan jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan. 

Maka, gelar yang disandang Maudy Ayunda adalah BA, MA, MBA.

Sebelum melanjutkan ulasan berikutnya, apakah kamu penasaran dengan masa kecil dalam biografi Maudy Ayunda? Semasa kecil Maudy Ayunda adalah seorang pemalu dan pendiam. 

Meskipun begitu, ternyata Maudy Ayunda sudah pintar sejak kecil yang selalu ditunjukkan dengan mendapatkan rangking kelas dan meraih berbagai penghargaan yang non formal, yaitu perhargaan awards mencapai lebih dari 11.

Baca juga: Biografi Ibnu Sina, Cendekiawan Muslim yang Mengubah Dunia

Riwayat Pendidikan Maudy Ayunda

Pada sekolah dasar Maudy menempuh pendidikan di SD Al-Azhar hingga kelas dua. Kemudian, pindah ke Sekolah Interkultural Mentari hingga SMP. 

Namun, pada saat pindah ke sekolah Internasional Maudy sedikit mengalami masalah bahasa, karena bahasa Inggris digunakan untuk komunikasi sehari-hari di sekolah. 

Setelah lulus SMP, maudy melanjutkan SMA di British School Jakarta. Di mana Maudy mulai aktif mengikuti kegiatan sekolah, bahkan sempat menjabat sebagai Ketua OSIS. 

Lulus SMA, Maudy melanjutkan kuliah S1 ke Oxford University, Inggris.  Lulus tepat waktu dan cumlaude. Di 2019 Maudy melanjutkan kuliah S2 di Stanford University dan Maudy lulus dari Stanford University pada tahun 2021.

Meski sibuk dengan berbagai kegiatan kampus dan fokus terhadap studinya, ternyata Maudy Ayunda masih bisa menjalankan hobinya dengan di waktu luangnya. 

Dari informasi yang dikumpulkan Lister hobi dalam biografi Maudy Ayunda adalah traveling ke luar negeri, membaca buku, belajar, berkuda, dan gym. Sebagai hobi yang sangat positif.

Kursus Academic English di Lister!

Belajar bahasa Inggris dapat membawamu pada kesempatan yang lebih baik untuk masa depan. Siapkan dirimu dengan mengikuti di Kursus Academic English Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.