Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Staycation Punya Segudang Hal Baik yang Sayang Kamu Lewatkan

Staycation

Staycation memungkinkan kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang-orang yang benar-benar berarti dalam hidup kamu. Mungkin mudah untuk menganggap hubungan kamu yang paling penting dalam hidup begitu saja di tengah-tengah ketegangan pekerjaan dan kehidupan. Staycation memberi kamu kesempatan untuk terhubung kembali dan menemukan kembali.

Pada intinya, staycation memiliki segudang hal baik yang sayang untuk kamu lewatkan!

Tujuan Staycation

Staycation artinya menikmati liburan di negara atau kota sendiri tanpa melakukan perjalanan ke negara asing. Staycation melibatkan tinggal di rumah dan mengunjungi atraksi lokal. Beberapa orang mungkin juga memilih untuk menginap di hotel lokal dan menikmati semua kesenangan dan relaksasi di dalam ruangan tanpa keluar.

Banyak hotel sekarang memasukkan staycation dalam tema liburan mereka untuk memenuhi peningkatan demografi yang memilih staycation daripada liburan.

Fungsi & Manfaat Staycation

Staycation bisa membawa kamu menjelajahi kota sendiri dan menunjukan tempat-tempat rekreasi yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Walaupun masih dalam satu kota. Kamu bisa menikmati waktu senggang di kota sendiri. Tidak hanya itu, kamu juga dapat berkunjung ke kafe-kafe yang bertema unik. Menarik, kan?

Menenangkan pikiran

Sebagai pekerja kantoran, mungkin kamu akan menemui pekerjaan kantor yang semakin menumpuk.

Akhirnya, kamu menjadi tidak fokus karena terlalu pusing dan merepotkan. Nah, untuk menenangkan pikiran kamu, staycation layak kamu pertimbangkan. Suasana yang berbeda dapat membuatmu menjadi lebih tenang.

Menghibur diri

Sebagai manusia juga sering merasa sedih dan marah. Kamu bisa menghibur diri dengan melakukan staycation. Rasa bahagia akan muncul dengan sendirinya. Terlebih jika ada fasilitas yang tidak kamu miliki di rumah. Bahkan staycation ini juga cocok dilakukan jika kamu memiliki pekerjaan remote job. Selain mencari suasana baru juga menghibur diri, kan?

Hemat

Keuangan sedang seret tapi butuh liburan? Staycation solusinya!

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk penginapan serta makan saja. Kamu juga tidak perlu repot-repot memesan tiket untuk transportasi.

Membangkitkan semangat

Untuk membangkitkan semangat dalam diri, kamu bisa pergi melakukan staycation pada beberapa penginapan di daerahmu. Begitu pulang dari sana, dijamin kamu akan kembali bersemangat menjalani hidup!

Belajar Hal Baru

Pada saat staycation, kamu juga bisa mengagendakan untuk mempelajari hal baru yang selama ini belum sempat kamu pelajari, bahasa asing, bahasa Inggris, ataupun test preparation. Untuk belajar online, kamu bisa bergabung di Lister!