Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Selain Bahasa Inggris, Ada 7 Bahasa Asing Wajib Kamu Lirik!

bahasa asing selain bahasa inggris

“It does not matter how slowly you go as long as you do not stop.”

Confucius
7 bahasa asing

Bahasa asing yang dipelajari menurut potensi bisnis

1. Bahasa Mandarin

Saat ini, terdapat lebih dari satu miliar orang yang menggunakan bahasa Mandarin. Meskipun bahasa ini cukup sulit untuk dipelajari, tetapi hasilnya pasti sepadan dengan usahamu mempelajari bahasa ini. Apalagi jumlah perusahaan multinasional yang mencari karyawan yang fasih berbicara bahasa Mandarin cenderung meningkat setiap tahunnya. Yang paling penting, China telah diprediksi untuk menjadi penghasil kekuatan ekonomi nomor satu di dunia pada tahun 2020.

2. Bahasa Jerman

Jerman memiliki PDB tertinggi di Eropa. Makanya tidak heran kalau banyak yang berbondong-bondong ke Jerman untuk mencari karir baru karena peluang yang lebih menjanjikan. Selain itu, Jerman juga menawarkan lebih banyak beasiswa untuk siswa internasional daripada negara lain. Jadi, kalau kamu ingin kuliah atau mengincar bekerja di perusahaan asal Jerman, ayo belajar sekarang juga!

3. Bahasa Korea

Salah satu negara yang memiliki perkembangan pesat adalah Korea Selatan. Dengan ekonomi Korea Selatan yang kuat, kepentingan geopolitik, dan pesatnya budaya pop Asia membuat bahasa Korea menjadi bahasa yang semakin penting di panggung dunia. Di Indonesia, saat ini ada cukup banyak perusahaan Korea yang agresif berekspansi. Kalau kamu mengincar perusahaan Korea, ada baiknya kamu menguasai bahasa Korea dengan baik. Siapa tahu, kamu punya kesempatan dikirim ke Korea Selatan dan ketemu oppa.

Bahasa asing yang mesti dipelajari menurut level kemudahan

4. Bahasa Portugis

Bahasa Portugis adalah bahasa ke-5 yang paling banyak digunakan di dunia. Tidak hanya digunakan di Portugal juga di Brasil, salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Selain itu bahasa ini juga digunakan di 10 negara dari Amerika Selatan ke Afrika.

5. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan setelah bahasa Mandarin dengan 405 juta pengguna. Plus, mempelajari bahasa Spanyol akan membuka pintu kesempatan tak hanya di Spanyol, tapi Amerika Latin dan bahkan Amerika Serikat. Dan sekarang ini bahasa Spanyol menjadi bahasa ketiga yang paling umum digunakan di Internet.

6. Bahasa Belanda

Bahasa ini termasuk dalam bahasa yang mudah untuk dipelajari, karena hampir mirip dengan bahasa Inggris. Dan bahasa Indonesia banyak menyerap kosakata dari Bahasa Belanda.

Bahasa asing menurut tujuan wisata populer di dunia

7. Bahasa Perancis

Negara romantis dari Eropa ini menjadi tujuan wisata paling populer di Dunia. Jika kamu ingin mengunjungi negara indah sambil memakan Baguette, bahasa Perancis layak untuk dipelajari.

lister blog juli 2022 beda meandhile dan while

Salah Kaprah, Begini Perbedaan Meanwhile dan While!

Tahukah kamu? Perbedaan mendasar antara while dan meanwhile yakni while berfungsi sebagai konjungsi sedangkan meanwhile adalah kata keterangan. Nah, dalam penyusunan kalimat bahasa Inggris, sering kali pembelajar pemula salah kaprah yang berakibat

Read More »