Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

See VS Sea, Daftar Kata Bahasa Inggris yang Terdengar Sama

kosakata bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris bisa menjadi suatu tantangan tersendiri terutama apabila bertemu dengan kumpulan kosakata yang rumit. Seperti kosakata yang terdengar sama namun memiliki arti yang berbeda dan juga penulisan berbeda.

Berikut adalah beberapa kata serupa yang paling umum – disebut homofon – yang dapat kadang membuat bingung para pemula!

kata bahasa Inggris

Rose VS Rose Up

Rose artinya bunga mawar cantik yang hadir dalam banyak warna pastel yang menarik dan juga berbau harum. Di sisi lain, ketika menjelaskan bahwa sesuatu telah bangkit, kamu akan mengatakan itu rose up (bentuk lampau dari risen).

Brake VS Break

Dalam segala bentuk transportasi, The brake (rem) berarti mekanisme yang menyebabkan kendaraan melambat dan berhenti. Sedangkan break berarti sesuatu yang rusak, menjengkelkan.

Buy VS Bye VS By

Ada tiga kosakata dalam bahasa Inggris yang terdengar sama yaitu kata buy, bye, dan by. Hanya saja ketiga kosakata itu memiliki arti atau makna yang berbeda. Contohnya, I buy some stuff/Good bye/She send the the letter by post.

Meet VS Meat

To meet someone berarti untuk bertemu seseorang atau menemani orang lain. Kata ini sangat berbeda makna dengan kata ‘meat’ yang artinya kata untuk daging hewan yang dapat dimakan.

Hour VS Our

Huruf silent pada kata Hour (Jam), merupakan ukuran waktu yang sama dengan 60 menit. Berbeda dengan kata hour, kata our, merupakan kata ganti posesif untuk sesuatu yang menjadi milik kamu dan orang lain.

See VS Sea

To see something berarti dapat melihatnya secara fisik dengan mata. If you see the sea, itu berarti kamu sedang melihat lautan.