Seberapa Penting Ikut IELTS Prediction Test? Cari Tahu di sini

lister.co.id – Salah satu kegagalan peserta IELTS Test dalam mendapatkan nilai ielts yang tinggi adalah “kurangnya persiapan termasuk juga minimnya informasi tentang format test ielts”. Tidak sedikit yang sebenarnya mempunyai kemampuan bahasa inggris yang cukup baik. Namun mendapatkan score ielts yang rendah atau tidak sesuai target. Simulasi ielts atau prediction test merupakan salah satu kunci untuk meraih score ielts yang tinggi. Karena dengan mengikuti simulasi ielts, selain kita dapat mengukur kemampuan. Akan tetapi, kita akan dapat memahami dan mengetahui format test ielts yang akan di ujikan. Beberapa fungsi dari IELTS Prediction test adalah berikut ini.

Manfaat Mengikuti IELTS Prediction Test

  • Mengukur Kemampuan Berbahasa Inggris, terlepas kamu sudah pernah mengikuti kursus atau belajar secara otodidak.
  • Mengetahui kelemahan dan kelebihan yang sesungguhnya.
  • Mengikuti IELTS Prediction test artinya kamu mengikuti pre-IELTS test.
  • Meningkatkan kepercayaan diri sebelum mengikuti tes IELTS yang asli.
  • Sebagai sarana memperbaiki kekurangan diri

Dengan mengikuti IELTS Prediction Test ini, ketika pada hari test kita benar benar sudah siap. Kemampuan untuk mengenali format test inilah yang kadang diabaikan ketika menghadapi test IELTS. Simulasi test sendiri biasanya diadakan di lembaga-lembaga atau tempat kursus yang menyelenggarakn persiapan ielts atau juga ielts preparation test. Kamu juga bisa mengikuti IELTS Prediction Test bersama Lister lho, fellas. Yuk! Daftar IELTS Prediction Test sekarang!

Seberapa penting IELTS Prediction Test?
source: giphy.com

3 hal terpenting dalam tes IELTS

Dilansir dari british council foundation, beberapa tips saat melakukan tes IELTS adalah sebagai berikut.

1. Listening Tips

Dalam IELTS Listening Test, ketika kamu harus menyelesaikan sebuah kalimat, Pastikan bahwa kata atau frase yang kamu tulis benar baik dari segi makna dan dalam hal tata bahasa. Jika tidak sesuai gramatikal, maka bisa di pastikan itu jawaban yang salah.

2. Reading Tips

Sangat mudah untuk melupakan arti dari sebuah kata-kata yang baru kita jumpai. Cobalah untuk berlatih  dengan kata-kata baru yang kamu temui: melihat makna terkait yang berbeda, mencari bentuk kata yang berbeda dan menggunakannya dalam kalimat tentang diri kamu.

Semakin banyak yang kamu lakukan dengan kosakata yang baru kamu temukan, semakin besar kemungkinan kamu untuk mengingat artinya nanti.

3. Writing Tips

Dalam Writing Test Task 2, jika ada pertanyaan yang  meminta kamu untuk “membahas dua pandangan” atau ““discuss both views”  maka kamu perlu argumen yang seimbang, sehingga kamu harus membuat daftar ide tentang dua pandangan tentang hal yang ditanyakan, dan baru kemudian memberikan pendapat kamu (contoh : I believe; I guess). Perhatikan bahwa Task 2 dihitung dua kali Task 1. Sehingga menghabiskan waktu lebih banyak daripada Task 1 . Hal ini penting untuk menulis setidaknya 150 kata untuk Task 1 dan 250 kata untuk Task 2.

4. Speaking  Tips

Dalam IELTS Speaking Test, ketika kamu harus menjawab pertanyaan di Bagian 1, jangan hanya memberikan jawaban satu kata. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Cobalah untuk mengatakan beberapa kalimat untuk setiap jawaban.

Mau gabung di grup Lister Community? Klik di sini untuk gabung!

Baca juga:

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.