Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelesir ke Taiwan? Jangan Lupa 10 Oleh-Oleh Khas ini!

oleh-oleh khas taiwan

Ingin kuliah, bekerja, atau sekadar liburan di Taiwan? Tidak ada salahnya mempelajari bahasa setempat. Kamu bisa mengikuti Les Bahasa Mandarin Taiwan di Lister.

Saat kamu hendak kembali dari Taiwan, jangan lupa membawa oleh-oleh. Berikut sejumlah oleh-oleh khas Taiwan yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Kue Nanas

Salah satu kudapan paling populer di Taiwan adalah kue nanas. Taipei bahkan mengadakan Festival Budaya Kue Nanas untuk merayakan penganan tersebut.

Kue nanas tidak selalu diisi selai nanas. Namun ada pula yang diisi selai stroberi, melon, cranberry, dan lain-lain.

2. Lampion Mini

Kamu juga bisa membeli lampion mini sebagai oleh-oleh. Lampion biasanya digunakan saat Festival Lampion.

Lampion mini dijual dalam berbagai warna yang masing-masing mewakili doa pemiliknya.

3. Giok

Giok Taiwan sangat terkenal dengan kualitas terbaiknya. Kamu akan menemukan beragam giok di Pasar Giok Jianguo.

4. Suvenir Khas Suku Asli

Banyak produk khas suku asli Taiwan yang dijadikan suvenir. Barang-barang seperti tas, kerajinan tangan, dan perhiasan tradisional dijual di berbagai toko di Taiwan.

5. Wine Plum

Taiwan adalah rumah wisata minuman beralkohol. Salah satu minuman beralkohol khas yang sering dijadikan oleh-oleh adalah wine yang terbuat dari plum.

Wine tersebut biasanya dijual dalam botol kecil. Banyak toko minuman beralkohol yang menawarkan wine jenis ini.

6. Teh Taiwan

Teh dari kawasan pegunungan Taiwan dicari banyak orang dari seluruh dunia. Bagaimana tidak, rasa tehnya yang sangat khas menjadi incaran oleh-oleh orang yang berkunjung ke Taiwan.

7. Kartu Pos

Kartu pos Taiwan sangat khas dan berbeda dengan kartu pos lainnya. Kartu pos Taiwan terbuat dari kayu dan dilukis dengan pemandangan indah.

8. Kue Matahari

Taiyang bing (kue matahari) berasal dari kota Taichung. Kue tersebut terbuat dari adonan pastry dan diisi pasta lembut. Saat ini banyak yang memodifikasi kue matahari dengan berbagai macam isian.

9. Jeli Buah

Jeli buah khas Taiwan yang paling populer terbuat dari aiyu, tanaman yang hanya tumbuh di Taiwan. Biasanya jeli buah ini disajikan di mangkuk bersama dengan lemon. Diketahui tanaman aiyu memiliki banyak manfaat kesehatan.

10. Chun Cui He

Chun Cui He adalah minuman teh susu yang sangat populer di Taiwan. Bahkan minuman ini bisa habis dalam hitungan menit di toko.