Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing Untuk Jurnalis, Seberapa Urgensinya

pelatihan bahasa asing untuk jurnalis

Di bidang jurnalistik, artikel berita berbahasa Inggris mulai diminati seiring tingginya minat pembaca untuk melatih kemampuan memahami teks dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggris dalam teks jurnalistik pun tidak sembarangan. Ada kaidah dan kosakata tertentu yang bisa membuat sebuah berita semakin menarik untuk dibaca, sekaligus mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh penulisnya.

pelatihan bahasa asing  untuk jurnalis

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Jurnalis

Seorang jurnalis bertanggung jawab untuk menyajikan informasi kepada masyarakat terkait berbagai isu yang sedang terjadi di sekelilingnya. Informasi yang diberikan pun tidak sembarangan karena harus dipilah dan dipilih sesuai dengan karakter suatu portal berita. Mampu berpikir kritis juga merupakan sebuah keharusan dalam profesi jurnalistik.

Pasalnya, segala informasi yang disajikan haruslah memuat informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjawab rasa ingin tahu mereka.  Dari sinilah terbentuk prestise tersendiri bagi orang-orang yang bekerja di bidang jurnalistik karena tidak sembarang orang mampu menceritakan peristiwa, sekaligus  mengedukasi masyarakat, dan menyatakan sudut pandangnya hanya dalam sebuah tulisan. 

Tuntutan era global juga semakin mendesak para jurnalis untuk mampu menuliskan berita tidak hanya dalam bahasa Indonesia, namun juga bahasa Inggris. 

Dengan tutor profesional yang tidak hanya berkemampuan dalam bahasa Inggris, namun juga jurnalistik, kami siap membantu Anda meningkatkan kapasitas bahasa Inggris bagi para jurnalis di perusahaan.

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Jurnalis

Pogram pelatihan ini siap membantu perusahaan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi para jurnalis mereka. Program ini memberikan kesempatan para peserta untuk belajar bahasa Inggris sesuai kebutuhan mereka dalam hal memproduksi hingga memproduksi teks jurnalistik bagi audiens mereka.

Output yang dihasilkan setelah mengikuti training ini adalah mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan selama training dalam pekerjaan mereka hingga mampu menerbitkan naskah maupun tayangan berita berbahasa Inggris.

Materi pelatihan bahasa asing untuk jurnalis seperti bidang Journalism principles, Plentiful of journalism vocabulary, How to develop the idea and reporting it persuassively, Conducting and transcribing interviews, Choosing approriate tenses and grammar, dan Practicing on writing leads, reports, dan articles.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Jurnalis

Memperluas jaringan bisnis

Dengan terbitnya tulisan-tulisan dalam bahasa Inggris, citra perusahaan pun akan semakin baik.

Melatih mengajar bahasa Inggris sesuai kebutuhan

Kurikulum kami berpusat pada pelatihan pengajaran bahasa Inggris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan jurnalistik.

Audiens yang lebih luas

Memiliki portal berita maupun artikel dalam bahasa Inggris tentu saja kan memperluas cakupan audiens berita tersebut karena pembacanya yang juga semakin beragam.