10 Novel Horor Bahasa Inggris Best Seller, Mana Favoritmu?

novel horor bahasa inggris

Kursus bahasa Inggris untuk anak atau remaja – Sedang mencari bacaan yang memacu adrenalin? Sederet rekomendasi novel horor bahasa Inggris best seller ini bisa kamu jadikan teman di waktu senggang. 

Genre horor yang tersaji pada novel terbaik Inggris ini bisa memberikan pengalaman menghibur, mengejutkan, bahkan tak terlupakan. 

Dari cerita yang menghantui hingga membuat penasaran yang menggelitik, novel horor memiliki kemampuan unik untuk menjebak pembaca dalam suasana yang gelap dan misterius. 

1. Novel horor, The Exorcist

Novel horor berjudul The Exorcist ditulis pada tahun 1971 oleh William Peter Blatty. Mengisahkan tentang seorang gadis berusia 11 tahun yang kerasukan setan. 

Kemudian datang seorang pendeta katolik yang berniat untuk menolongnya agar setan dalam dirinya hilang.

Hal yang membuat novel terbaik bahasa Inggris ini menjadi sangat mencekam adalah, Blatty, sang penulis mengatakan jika cerita yang ditulisnya bukan karangan belaka. 

2. The Haunting of Hill House

Novel bahasa Inggris best seller selanjutnya ini diangkat juga menjadi salah satu serial yang banyak ditonton di Netflix. 

Shirley Jackson mengangkat cerita tentang rumah tua yang berhantu yang dihuni oleh satu keluarga. Tak hanya mencekam, tapi novel horor yang satu ini juga membuat penasaran para pembaca disetiap chapternya. 

Bahkan seorang Stephen King juga menggemari bagaimana Shirley menuliskan cerita dan membangun karakter. 

Film yang diangkat dari novel horor berjudul, It.

3. It

Mungkin kamu sudah pernah melihat film berjudul It. Film yang diangkat dari novel horor yang rilis pada tahun 1986 ini menampilkan sisi gelap badut. 

Diawali dengan penampilan tujuh anak yang mendapatkan teror dari seorang badut. Novel best seller ini bahkan sudah terjual hingga 76.020 eksemplar di seluruh dunia. 

4. The House Across the Lake

Ada sebuah rumah di pinggir danau yang terisolasi dari dunia luar. Di luar rumah tersebut, tinggalah seorang janda yang suka mengintip tetanganya melalui teropong. 

Hingga suatu ketika, salah satu pasangan tetangga tersebut hilang secara misterius. Casey, janda yang tinggal di dekat rumah tersebut, merasa curiga dan penasaran atas apa yang terjadi. 

5. The Silence of the Lambs

The Silence of the Lambs merupakan novel horor karya Thomas harris yang mana penjualannya menyentuh 10 juta eksemplar. 

Novel yang bercerita tentang seorang peserta pelatihan FBI yang menyelami pikiran seorang pembunuh berantai untuk mencari kebenaran. 

Buku ini banyak berpusat pada karakter yang memiliki pikiran psikotik yang licik. 

6. My Best Friend’s Exorcism

My Best Friend’s Exorcism adalah novel horor karya seorang penulis Amerika bernama Grady Hendrix. 

Salah satu novel terbaik bahasa Inggris yang satu ini bercerita tentang Abby dan Gretchen yang menjadi sahabat sejak kecil. 

Namun seiring berjalannya waktu, Gretchen mengalami perubahan perilaku yang membuat abby mulai curiga kalau dia ada yang merasuki. 

Novel ini menghadirkan elemen horor supranatural bercampur dinamika perasaan kedua sahabat. 

7. The Stand

Satu lagi, karya novel horor buatan Stephen King yang termasuk dalam novel best seller. The Stand memiliki cerita dengan genre post apokaliptik yang memadukan elemen horor dan fiksi ilmiah. 

Memiliki cerita tentang sebuah wabah virus mematikan dari sebuah fasilitas penilitan militer yang mana membunuh sebagian besar orang di Amerika Serikat. 

Hingga beberapa orang yang masih bertahan, mendapatkan panggilan gaib yang mana memecah belah masyarakat yang tersisa. 

Novel ini fokus pada perjuangan manusia untuk bertahan di tengah dunia yang sudah hancur. 

8. The Girl with All the Gifts

The Girl with All the Gifts rilis pertama kali pada tahun 2014, ditulis oleh M.R. Carey. 

Novel horor selanjutnya ini  menggabungkan elemen horor dengan pertanyaan etis tentang sifat kemanusiaan, empati, dan moralitas. 

The Girl with All the Gifts ini menghadirkan plot yang penuh dengan ketegangan dan pemikiran mendalam tentang hubungan antara manusia dan monster. 

9. The Devil All the Time

Novel best seller genre horor yang selanjutnya ini ditulis oleh Donald Ray Pollock dan rilis pada tahun 2011. 

Memiliki keterangan tempat di di wilayah selatan Ohio dan Virginia Barat, dan menggabungkan unsur-unsur noir, horor, dan kegelapan moral.

Novel ini juga memperkenalkan sejumlah karakter lain, termasuk seorang pendeta yang korup, seorang pasangan yang terobsesi dengan ritual keagamaan yang mengerikan. 

Serta seorang penyelidik yang berusaha mengungkap rahasia gelap yang tersembunyi dalam komunitas-komunitas kecil ini.

10. A Court of Mist and Fury

Novel horor karya Sarah J. Maas ini bercerita tentang pengalaman traumatis yang mengubah seorang Fee atau makhluk magis secara fisik dan mental. 

Tidak hanya berfokus pada hubungan antara Feyre dan Rhysand, tetapi juga menjelajahi berbagai hubungan dan intrik politik di dunia Fae yang kompleks. 

Feyre juga harus menghadapi ancaman dari musuh baru dan lama, termasuk makhluk-makhluk mengerikan yang mengancam kedamaian dan kebebasan Fae.

Belajar bahasa Inggris di kursus bahasa asing online terpercaya

Kursus bahasa Inggris untuk anak atau remaja di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.