Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cek Musim di Eropa dalam Bahasa Inggris, Apa Saja?

Musim di Eropa

Apakah kamu pecinta travelling dan sedang merencanakan liburan ke luar negeri? Atau ingin melanjutkan studi ke negara Eropa? Simak musim-musim di Eropa yuk!

Mayoritas masyarakat Indonesia sering melakukan perjalanan di seputar Asia Tenggara pada saat ada waktu liburan pendek. Tetapi tak ada salahnya jika kamu mencoba melakukan perjalanan ke negara yang mempunyai 4 musim saat mengambil cuti panjang lho. Untuk menambah pengalaman yang mengesankan, kamu bisa mulai traveling ke negara empat musim ini seperti Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Australia ataupun China.

Baca juga: Dimanakah Letak Prancis di Benua Eropa?

Musim di Eropa dan Waktunya

Tahukah kamu?

Pada negara Eropa, Amerika, Rusia, Kanada dan China mempunyai musim semi yang berlangsung pada bulan Maret – Mei, musim panas jatuh pada bulan Juni – Agustus, musim gugur pada bulan September – November dan musim dingin pada bulan Juni – Agustus. Dan sebaliknya, di Australia musim akan berbeda-beda dengan empat musim di negara lainnya. Musim semi akan berlangsung pada bulan September – November, musim panas pada Desember – Februari, musim gugur pada bulan Maret – Mei dan musim dingin akan ada pada bulan Juni – Agustus.

Musim di Eropa dalam Bahasa Inggris

Memiliki pengetahuan musim di negara tersebut memudahkan kamu mengatur anggaran dan masa cuti yang diperlukan. Biasa pada high season atau pick season, harga tour, tiket pesawat dan hotel akan melanjung sangat tinggi. Jika kamu ingin berhemat, sebaiknya memilih waktu libur pada musim semi ataupun gugur, sebab akan sangat menghemat biaya pengeluaran kamu.

Simak penjelasan macam-macam musim di Eropa bahasa Inggris yang perlu kamu tahu!

Autumn in Europe

musim di Eropa
www.freepik.com

Saat dedaunan mulai berubah menjadi warna merah dan oranye yang indah, panas dari musim panas mulai menghilang dan liburan di Eropa memiliki arti yang sama sekali baru. Musim gugur (September hingga November) sangat ideal untuk berjalan-jalan di kota, melihat arsitektur yang menarik dan, jika perlu, mampir ke museum atau kafe untuk menghangatkan diri. Salah satu bonus bepergian selama waktu ini adalah cenderung paling sepi dan termurah karena anak-anak kembali bersekolah dan maskapai menurunkan harga. Musim berlayar Kroasia berlanjut hingga Oktober dengan harga yang lebih terjangkau mulai September dan suhu masih cukup menyenangkan untuk menghabiskan hari-hari kamu menikmati arsitektur Eropa Timur dan Rusia, situs klasik Turki dan lanskap Islandia. Cahaya Utara juga dapat terlihat pada awal September, jadi ini adalah alasan lain untuk mengunjungi negara-negara di Lingkaran Arktik pada waktu seperti ini.

Winter in Europe

musim di Eropa
www.freepik.com

Musim dingin (Desember hingga Februari) adalah tentang satu hal di Eropa: salju. Lereng Eropa yang sebelumnya berumput diselimuti dengan hamparan salju putih halus dan orang-orang bepergian ke pegunungan dari seluruh dunia untuk meluncur di sepanjang salju itu, dilengkapi dengan satu set ski atau papan seluncur salju. Namun ada lebih banyak hal yang bisa dilakukan saat musim dingin daripada sekadar olahraga salju. Dalam hal keindahan dan petualangan, tidak ada keraguan bahwa Eropa utara mencuri pusat perhatian, menawarkan peluang unik seperti mengalami keajaiban Lapland, menjelajahi gletser di Norwegia, dan mencari Cahaya Utara di Islandia. Hal ini adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Rusia dengan pemandangan ikonik seperti Lapangan Merah Moskow yang merangkul semangat kemeriahan selama Natal dan Tahun Baru.

Summer in Europe

musim di Eropa
www.freepik.com

Jika kamu mencari sinar matahari dan pantai, maka perjalanan ke Eropa selama musim panas (Juni hingga Agustus) sangat ideal. Di Eropa utara ini adalah waktu yang tepat untuk pergi hiking melalui hutan belantara yang indah, mencari burung saat kamu pergi. Bulan-bulan musim panas juga merupakan waktu terbaik untuk melihat paus di lepas pantai Norwegia dan Islandia. Di Eropa selatan, para pelancong dapat menantikan untuk bersantai di pantai keemasan, melompat ke Laut Adriatik yang hangat, dan menikmati sinar matahari yang indah. Musim panas menghadirkan kesempatan tak terbatas untuk bersenang-senang di alam bebas tanpa lapisan pakaian musim dingin yang menyebalkan itu. Ini musim puncak di banyak negara dengan liburan berlayar di Kroasia sangat populer pada saat ini tahun. Sejumlah festival dan acara musim panas diadakan di seluruh Eropa Timur pada musim ini juga dengan sinar matahari yang panjang sepanjang hari memperluas potensi wisata di Eropa utara.

Spring in Europe

musim di Eropa
www.freepik.com

Musim semi (Maret hingga Mei) sering dianggap sebagai musim yang paling indah karena tanaman dan bunga mulai bermekaran setelah kehilangan daunnya selama musim dingin. Lanskap diubah oleh hijau cerah dan percikan warna yang mereka hasilkan. Di seluruh benua, negara-negara akan melakukan pemanasan, memungkinkan para pelancong untuk pergi jalan-jalan, hiking, dan menjelajahi keindahan alam benua sepuasnya tanpa terlalu panas atau dingin. Ini adalah waktu yang tepat untuk melihat keajaiban laguna dan gletser Islandia, mata air panas Turki dan travertine kalsium di Pamukkale, dan Fjords Norwegia sementara panas matahari menyenangkan tetapi tidak tertahankan.

Nah, sebelum pergi ke luar negeri dan merasakan banyak musim seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebaiknya kamu perlu mempersiapkan bahasa Inggrismu dengan baik. Kemampuan bahasa Inggris adalah bahasa dasar yang perlu kamu kuasai untuk survive di negara Eropa. Yuk gabung di program Lister dan dapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan! Daftar sekarang!