Cek Musim Bahasa Inggris yang ada di Eropa, Apa Saja?

musim bahasa Inggris

IELTS Official – Kamu termasuk pecinta travelling dan sedang merencanakan liburan ke luar negeri? Atau kamu ingin melanjutkan studi ke negara Eropa? Simak musim bahasa Inggris di Eropa, Yuk!.

Mayoritas masyarakat Indonesia sering melakukan perjalanan di seputar Asia Tenggara saat ada waktu liburan.

Namun, tak ada salahnya jika kamu coba melakukan perjalanan ke negara yang mempunyai empat musim bahasa Inggris saat mengambil cuti panjang.

Demi menambah pengalaman yang mengesankan, kamu bisa mulai traveling ke negara empat musim ini seperti Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Australia ataupun China. Simak penjelasan seputar musim bahasa Inggris di Eropa agar tidak salah kostum.

Musim di Eropa dan waktunya

Di negara Eropa, Amerika, Rusia, Kanada hingga China, negara tersebut memiliki musim semi yang berlangsung pada bulan Maret hingga Mei, musim panas jatuh pada bulan Juni hingga Agustus, musim gugur pada bulan September hingga November dan musim dingin pada bulan Juni hingga Agustus.

Jenis dan nama musim dalam bahasa Inggris tersebut terjadi sebaliknya, di Australia. Musim bahasa Inggris akan berbeda-beda dengan empat musim di negara lainnya.

Musim semi akan berlangsung pada bulan September hingga November, musim panas pada Desember hingga Februari, musim gugur pada bulan Maret hingga Mei dan musim dingin akan ada pada bulan Juni hingga Agustus.

Baca juga: Nama Hari, Bulan, Tahun, dan Musim dalam Bahasa Mandarin

Musim bahasa Inggris di Eropa

Memiliki pengetahuan musim bahasa Inggris di negara tersebut memudahkan kamu mengatur anggaran dan masa cuti yang diperlukan.

Biasa pada high season atau pick season, harga tour, tiket pesawat dan hotel akan melambung sangat tinggi. Jika kamu ingin berhemat, sebaiknya memilih waktu libur pada musim semi ataupun gugur, sebab akan sangat menghemat biaya pengeluaran kamu.

Simak penjelasan macam-macam musim di Eropa bahasa Inggris yang menarik untuk kamu tahu.

Autumn in Europe

Saat dedaunan mulai berubah menjadi warna merah dan oranye yang indah, panas dari musim panas mulai menghilang dan liburan di Eropa memiliki arti yang sama sekali baru.

Musim gugur yang terjadi pada September hingga November sangat ideal untuk jalan-jalan di kota, melihat arsitektur yang menarik. Jika perlu, mampir ke museum atau kafe untuk menghangatkan diri.

Salah satu bonus bepergian selama waktu ini adalah cenderung paling sepi dan termurah karena anak-anak kembali bersekolah dan maskapai menurunkan harga.

Musim berlayar Kroasia berlanjut hingga Oktober dengan harga yang lebih terjangkau mulai September dan suhu masih cukup menyenangkan untuk menghabiskan hari-hari kamu menikmati arsitektur Eropa Timur dan Rusia, situs klasik Turki dan lanskap Islandia.

Cahaya Utara juga dapat terlihat pada awal September, jadi ini adalah alasan lain untuk mengunjungi negara-negara di Lingkaran Arktik pada waktu seperti ini.

Winter in Europe

Musim dingin yang terjadi pada Desember hingga Februari adalah tentang satu hal di Eropa, salju. Lereng Eropa yang sebelumnya berumput diselimuti dengan hamparan salju putih halus.

Orang-orang bepergian ke pegunungan tersebut dan datang dari seluruh dunia untuk meluncur di sepanjang salju itu, dilengkapi dengan satu set ski atau papan seluncur salju.

Namun ada lebih banyak hal yang bisa dilakukan saat musim dingin daripada sekadar olahraga salju. Dalam hal keindahan dan petualangan, tidak ada keraguan bahwa Eropa utara mencuri pusat perhatian, menawarkan peluang unik seperti mengalami keajaiban Lapland, menjelajahi gletser di Norwegia, dan mencari Cahaya Utara di Islandia.

Hal ini adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Rusia dengan pemandangan ikonik seperti Lapangan Merah Moskow yang merangkul semangat kemeriahan selama Natal dan Tahun Baru.

Summer in Europe

Ilustrasi summer in europe. DOK.PEXELS/Magda Ehlers.

Summer in Europe

Jika kamu mencari sinar matahari dan pantai, maka perjalanan ke Eropa selama musim panas yang terjadi sepanjang Juni hingga Agustus sangat ideal. Di Eropa utara ini adalah waktu yang tepat untuk pergi hiking melalui hutan belantara yang indah, mencari burung saat kamu pergi.

Bulan di musim panas juga merupakan waktu terbaik untuk melihat paus di lepas pantai Norwegia dan Islandia.

Di Eropa selatan, para pelancong dapat menantikan untuk bersantai di pantai keemasan, melompat ke Laut Adriatik yang hangat, dan menikmati sinar matahari yang indah. Musim panas menghadirkan kesempatan tak terbatas untuk bersenang-senang di alam bebas tanpa lapisan pakaian musim dingin yang menyebalkan itu.

Ini musim puncak di banyak negara dengan liburan berlayar di Kroasia sangat populer pada saat ini tahun. Sejumlah festival dan acara musim panas diadakan di seluruh Eropa Timur pada musim ini juga dengan sinar matahari yang panjang sepanjang hari memperluas potensi wisata di Eropa utara.

Baca juga: 5 Sensasi Musim Gugur di Inggris yang Kamu Perlu Tahu

Spring in Europe

Musim semi yang terjadi pada Maret hingga Mei sering dianggap sebagai musim yang paling indah karena tanaman dan bunga mulai bermekaran setelah kehilangan daunnya selama musim dingin. Lanskap diubah oleh hijau cerah dan percikan warna yang mereka hasilkan.

Di seluruh benua, negara-negara akan melakukan pemanasan, memungkinkan para pelancong untuk pergi jalan-jalan, hiking, dan menjelajahi keindahan alam benua sepuasnya tanpa terlalu panas atau dingin.

Ini adalah waktu yang tepat untuk melihat keajaiban laguna dan gletser Islandia, mata air panas Turki dan travertine kalsium di Pamukkale, dan Fjords Norwegia sementara panas matahari menyenangkan tetapi tidak tertahankan.

Kursus IELTS Writing Online di Lister

Hasil skor IELTS dapat digunakan untuk mendaftar ke lebih dari 10.000 institusi di 140 negara. Ikuti IELTS Official yang diadakan oleh Lister, bekerja sama dengan IDP Education.

Simak Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik dan informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Foto utama oleh teksomolika di freepik.

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.