Mengulik Lebih Jauh Seputar Kyung Hee University

kyung hee university

Kursus Bahasa Korea  – Tahukah kamu bahwa Kyung Hee University menjadi salah satu universitas yang bisa dipilih jika ingin kuliah di Korea Selatan. Untuk lebih jelasnya, simak yuk penjelasan Lister dibawah ini.

Alasan Mengapa Harus Kuliah Di Korea Selatan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Kyung Hee University, maka tentunya kamu harus tahu dulu apa sajakah keuntungan yang akan didapatkan jika kuliah di Korea Selatan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Lister sangat merekomendasikan kuliah di Korea, khususnya Korea Selatan.

1. Belajar Budaya Baru

Sebagai generasi muda yang hidup di era digital tentu harus fleksibel. Dimana artinya harus bisa menyesuaikan dengan segala bentuk perubahan, salah satunya tentang budaya atau culture. Hal ini penting karena era global mengharuskan kamu bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kuliah di Korea Selatan adalah sekaligus mempelajari budayanya. Kamu akan secara otomatis terbiasa menggunakan dan menerapkan budaya Korea dalam keseharian. Sehingga tentunya menjadi nilai plus tersendiri.

2. Memperluas Circle

Hidup di era seperti saat ini memiliki relasi yang banyak merupakan sebuah keharusan. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk bisa masuk ke dalam berbagai aspek kehidupan.

Untuk itulah dengan kuliah di Korea Selatan, kamu bisa memperluas circle yang kamu miliki. Dengan kuliah di negara orang tentu circle pertemanan akan semakin luas. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan membuka luas untuk mendapatkan relasi kerja atau relasi bisnis nantinya.

3. Prospek Karir Lebih Baik

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang diakui oleh dunia dalam hal pendidikan. Tidak sedikit tokoh terkenal dan berpengaruh yang berasal dari Korea.

Jika kamu memiliki background pendidikan di Korea Selatan maka tidak menutup kemungkinan akan membuka prospek karir yang jauh lebih baik untuk masa depan.

Baca juga: Kenali Huruf Hangul Korea, dari Sejarah hingga Contoh

4. Kemampuan dalam Bahasa Korea

Kuliah di Korea Selatan secara otomatis mengharuskan kamu untuk bisa menguasai bahasa Korea agar memudahkan dalam proses belajar serta berkomunikasi. Hal ini Tentunya menjadi poin plus tersendiri karena kamu sekaligus bisa belajar dan bahkan menguasai bahasa Korea setelah menyelesaikan studi.

5. Mendapatkan Gaya Hidup Baru

Tidak berbeda jauh dengan culture atau budaya maka dengan kuliah di Korea Selatan kamu bisa mendapatkan suasana dan gaya hidup yang baru menyesuaikan dengan apa yang diterapkan di negara Korea Selatan.

Hal ini akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri untuk kehidupan dan perjalanan hidup yang kamu miliki.

Dengan kelima poin yang sudah disebutkan di atas maka rasanya sudah cukup menjadi jawaban mengapa Lister sangat merekomendasikan untuk melakukan studi atau kuliah di Korea Selatan.

Apalagi Korea Selatan memiliki banyak sekali rekomendasi universitas terbaik di mana salah satunya adalah Kyung Hee University.

Universitas Korea Selatan yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu rekomendasi pilihan terbaik untuk kuliah.

Jika dilihat dari reputasinya, Kyung Hee University ranking 9 di Korea Selatan dan peringkat ke 270 versi dunia sehingga secara kualitas tentu bisa dikatakan baik dan direkomendasikan.

Baca juga: 20 Kosakata Korea dalam Kamus Bahasa Indonesia ke Korea

Pilihan Jurusan di Kyung Hee University

Ketika memutuskan untuk kuliah universitas, tentu salah satu pertimbangannya adalah mengenai pilihan jurusan.

Namun jangan khawatir karena Kyung Hee University menawarkan banyak sekali pilihan jurusan, mulai dari S1, S2 hingga S3.

Sebenarnya Kyung Hee University jurusan yang paling terkenal adalah kedokteran, kesehatan dan juga pengobatan.

Pendidikan jasmani di universitas ini juga sangat berpengaruh di Korea Selatan dan bahkan menjadi yang pertama di Korea pada tahun 1980.

Namun untuk pilihan jurusannya sendiri, Kyung Hee University membedakannya sesuai dengan jenjang sarjananya yaitu, 

1. S1

  • Kedokteran
  • Kedokteran Gigi
  • Keperawatan
  • Farmasi
  • Pendidikan Jasmani
  • Hukum
  • Politik Ekonomi
  • Management
  • Perhotelan dan Pariwisata
  • Musik
  • Tari
  • Seni Rupa
  • Desain
  • Bahasa dan Sastra Asing
  • Perangkat Lunak 
  • Tehnik
  • Elektronik dan Informasi

2. S2 & S3

  • Pascasarjana umum
  • Pendidikan
  • Pendidikan Jasmani
  • Bisnis
  • Jurnalis dan Komunikasi
  • Pariwisata
  • Hukum 
  • Seni dan Desain
  • Kedokteran Gigi
  • Kedokteran Khusus Obat (Farmasi)
  • Bioteknologi

Beberapa yang telah disebutkan diatas hanyalah contohnya saja karena masih banyak jurusan lain yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing – masing.

Kelebihan Kyung Hee University

Jika diatas sudah disebutkan pilihan jurusan yang ada di Kyung Hee University, maka berikut ini adalah beberapa keunggulan Kyung Hee University Seoul yang bisa menjadi pertimbangan dan sekaligus meyakinkan kami untuk kuliah di Kyung Hee University ini.

1. Reputasi Baik

Pertimbangan utama dalam memilih sebuah universitas tentunya adalah memikirkan reputasi dari universitas tersebut. Namun tak perlu khawatir karena Universitas Kyung Hee ini memiliki reputasi yang cukup baik. Akan termasuk ke dalam peringkat 50 besar universitas terbaik di Asia dan peringkat ke 270 di dunia.

2. Pilihan Jurusan Banyak

Ketika memutuskan ingin kuliah tentunya masing-masing orang memiliki perbedaan jurusan yang ingin diambil. Universitas Kyung Hee ini menawarkan pilihan jurusan yang cukup banyak dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

3. Fasilitas Kampus Memadai

Selain pertimbangan masalah reputasi dan pilihan jurusan tentu memilih Universitas juga harus mempertimbangkan fasilitas yang diberikan.

Fasilitas universitas Kyung Hee menawarkan berbagai macam fasilitas kampus yang sangat memadai dan mendukung proses belajar mahasiswanya. Sehingga tentunya hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi.

4. Menawarkan Beasiswa

Kadang kala beberapa orang tertentu memiliki kendala biaya ketika ingin melanjutkan kuliah. Sehingga impian untuk bisa kuliah di Universitas populer dan bergengsi terpaksa dikubur dalam-dalam.

Namun Tenang saja karena universitas kyunghee di Korea Selatan ini bahkan menawarkan beasiswa bagi apa yang membutuhkan.

Jenis beasiswa tersebut cukup beragam mulai dari bantuan dana di awal semester maupun secara keseluruhan selama melakukan studi di Universitas tersebut. Dan yang lebih mengejutkan adalah beasiswa tersebut tidak hanya berlaku bagi mahasiswa Korea saja namun juga bagi mahasiswa internasional.

5. Terdapat Program Non – Degree

Jika tidak memiliki keinginan untuk kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana maka tidak menjadi masalah karena kamu bisa mengambil program non negeri yang ditawarkan oleh universitas Kyung Hee ini. Kamu bisa mendapatkan sertifikat setelah menjalani serangkaian pelatihan yang diajarkan oleh para eksekutif berkompeten.

Pilihan bidang studi untuk program non degree sendiri juga cukup banyak seperti Pariwisata, Jurnalis dan Komunikasi, Leadership dan lain sebagainya.

Dengan sederet kelebihan yang ditawarkan di atas maka tentunya sudah menjadi cukup alasan bahwa Kyung Hee University merupakan salah satu universitas di Seoul Korea Selatan yang bisa dipertimbangkan.

[Kode Promo] Kursus Bahasa Korea Cek di Sini

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Korea Selatan adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti di Kursus Bahasa Korea Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.