Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Les TOEFL Pontianak Bongkar Fakta TOEFL ITP dan iBT!

les toefl pontianak

Kursus TOEFLApabila kamu berencana melanjutkan studi di luar negeri, salah satu kewajiban bersyarat ialah TOEFL. TOEFL dipercaya sebagai standarisasi mengetahui kemampuan bahasa Inggris, terutama jika bahasa Inggris bukanlah bahasa utamamu. Ingin tahu fakta menarik mengenai perbedaan ITP dan iBT lebih banyak? Raih kesempatanmu bergabung bersama les TOEFL Pontianak.

Les TOEFL Pontianak 

TOEFL sudah populer di Indonesia dari dulu. Tes ini hadir menjadi sarana mengenal serta memahami kemampuan seseorang dalam bahasa Inggris. TOEFL menjadi standarisasi tes ujian bahasa Inggris yang dikemukakan pertama kali di tahun 1964. 

Hasil tes ini tidak hanya berlaku sebagai persyaratan melamar universitas ternama atau beasiswa, tetapi juga melamar pekerjaan. Bahkan beberapa universitas di Indonesia mengajukan kerjasama menggunakan TOEFL sebagai salah satu syarat mengikuti program luar negeri dan kelulusan.

Di sisi lain, beberapa instansi, terutama perusahaan multinasional, menjadikan nilai TOEFL  sebagai kriteria utama calon pegawai. 

Kesempatan yang sangat menarik bukan? Terutama untuk kamu yang tinggal di Pontianak, telah tersedia berbagai fasilitas memadai untuk persiapan TOEFL hanya di Lister.

Baca selengkapnya: Memahami Level Skor Tes TOEFL

Yuk, Kenali Lister!

Lister adalah one-stop language learning solution. Melalui kelas online, Lister telah menjadi tempat bagi ratusan orang di berbagai wilayah dalam mempersiapkan tes bahasa asing, memperoleh beasiswa, bahkan sukses melamar pekerjaan di dalam hingga luar negeri.

Lister menawarkan proses pembelajaran yang dikenal dengan The Lister Method. Sistematika pembelajaran memprioritaskan kecakapan berkomunikasi, lebih dari teori.

Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dalam ELT, Task-Based Language Teaching (TBLT) dengan Teaching and Learning Cycle (TLC). Melalui pendekatan pada kurikulum edukasi mendorong siswa mengembangkan teknik berbahasa yakni, menulis, membaca, mendengarkan, serta berbicara.

Baca juga: TOEFL ITP Structure Test: Latihan Soal dan Kunci Jawabannya

Perbedaan TOEFL ITP dan iBT

Sudah tahukah kamu, ada dua jenis TOEFL yang umum di Indonesiaa?

Apa itu TOEFL ITP dan iBT?

TOEFL ITP (Institutional Testing Program) menggunakan kertas sebagai format ujian, kemudian peserta menyelesaikan soal memakai pensil 2B dan lembar jawaban komputer (LJK). Kamu dapat melaksanakan tes TOEFL ITP melalui lembaga kursus, sekolah, atau institusi.

Sementara itu TOEFL iBT (Internet-Based Test) dilaksanakan melalui sistem online dan diselesaikan langsung menggunakan laptop/komputer sesuai ketentuan ETS (Educational Testing Service).

Perbedaan Peran TOEFL ITP dan iBT

TOEFL ITP mempunyai peran penting untuk mendaftar beasiswa, magang, serta perusahaan di wilayah Asia berstandar internasional. Selain itu, beberapa instansi dan perusahaan multinasional menyelenggarakan tes ini untuk kepentingan pelatihan atau syarat pendaftaran pegawai.

Perbedaannya adalah TOEFL iBT digunakan hingga di tingkat internasional. Bagi kamu yang merencanakan studi di Eropa sangat cocok untuk mengambil program ini.

Perbedaan Ketetapan Skor

Pada TOEFL ITP kamu akan mengerjakan sesi Listening, Structure and Written Expression, dan Reading. Durasi waktu yang ditentukan sesuai dengan level kemampuan bahasa Inggris, seperti level intermediate to advanced memiliki waktu sekitar 2 jam dan level beginner to intermediate mendapat waktu 1 jam lebih. TOEFL ITP menggunakan rentang skor 330-667.

TOEFL iBT menyediakan format yang lebih lengkap, yaitu Reading, Writing, Listening, dan Speaking. Durasi waktu yang disediakan adalah 3 jam. Rentang skor yang digunakan 0-120. 

Cek di Sini, Biaya Kursus TOEFL di Lister

Mendapatkan biaya kursus TOEFL dengan harga terjangkau penting bagi siswa dan mahasiswa. Lister menawarkan harga yang efektif untuk les TOEFL di Pontianak. 

  • Kursus Persiapan TOEFL ITP, mulai dari Rp1.099.000
  • Kursus Persiapan TOEFL iBT, mulai dari Rp1.499.000
  • TOEFL iBT Prediction Test, mulai dari Rp250.000

Tak hanya harga yang kompetitif, kamu juga memperoleh  akses penuh untuk memilih jenis kelas, yaitu Group, Semi Private, dan Private.

Jumlah pertemuan pun beragam. Kamu bisa memilih sampai 80 pertemuan untuk pembelajaran yang lebih intensif.

Lister juga menghadirkan promo pendaftaran TOEFL di berbagai kesempatan, loh! Di setiap kelas ada promo Group Class 50% OFF yang bisa kamu dapatkan.

Daftar Sekarang!

Ini saat yang tepat untuk kamu bergabung di Lister. Sebelum mendaftar, kamu diharapkan sudah mempunyai kemampuan dasar bahasa Inggris.

Empat skills berbahasa yang perlu dikuasai adalah writing, reading, listening, dan speaking. Kalau kamu masih pemula, jangan khawatir! Lister menyediakan program Academic English terlebih dahulu untuk persiapan awal.

Testimoni Alumni

Les TOEFL di Lister sudah terbukti membantu sejumlah alumni meraih skor impian. Apa kata mereka?

“Tutor Lister sudah baik dalam mengajar dan membuat saya bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Dalam setiap sesi, tutor hadir tepat waktu dan sangat membantu proses belajar saya.”

Hanna Lelitya de Fretes, BUMN Staff

“Sejak awal ikut trial class sudah dapat feedback yang bermanfaat, jadi ingin mendapatkan feedback yang lebih lagi di pertemuan yang lebih banyak. Setelah ikut kelas jadi tambah wawasan banyak, dan feedback dari Kak Mia bagus untuk improvement sebelum day test-nya. Tutor Mia berpengalaman, suasana belajar enak dan profesional dan fokus untuk mengejar target skor.”

Kamila Putri, Freshgraduate Student 

“Pengajarnya berpengalaman, materi yang disampaikan jelas, dan waktu belajarnya fleksibel.”

Fenita Austriani, Office Staff

Kursus TOEFL, Bantu Kamu Mencapai Skor Ideal!

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi Whatsapp untuk pendaftaran sekarang!