Les Persiapan Ujian BIPA Online, Cek Materinya!

Les Persiapan Ujian BIPA

Training BIPA – Sebelum melakukan ujian BIPA, alangkah baiknya kamu mengikuti kelas persiapan terlebih dahulu. Ujian BIPA banyak dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan akademis, pekerjaan dan juga proses imigrasi ke Indonesia. Sedang cari les persiapan ujian BIPA? Cek berikut ini! 

Kapan ujian BIPA dibutuhkan? 

Ujian BIPA banyak dibutuhkan oleh karyawan asing yang bekerja di Indonesia  maupun pelajar dan mahasiswa asing yang belajar di Indonesia.  Atau  juga  warga negara asing yang ingin pindah dan tinggal di Indonesia. Ujian bahasa Indonesia  untuk penutur asing dibutuhkan untuk

1.  Membantu  kelancaran kerja

Untuk warga negara asing,  yang ingin bekerja di Indonesia umumnya membutuhkan  sertifikat kemampuan bahasa Indonesia untuk syarat masuk perusahaan di Indonesia. 

Selain itu,  kemampuan bahasa Indonesia dibutuhkan untuk memperlancar proses kerja di mana  interaksi maupun  koordinasi dilakukan dalam bahasa Indonesia. 

Dengan  kemampuan bahasa Indonesia yang mumpuni akan membantu proses kerja lebih mudah.

2.  Syarat  daftar  kuliah di perguruan tinggi Indonesia 

Tidak  semua perguruan tinggi di Indonesia memiliki program kelas  perkuliahan dengan pengantar bahasa Inggris.  Untuk itu dibutuhkan  kemampuan bahasa Indonesia yang baik untuk mahasiswa asing yang ingin studi di Indonesia. 

Saat pendaftaran kuliah,  perguruan tinggi memberikan syarat sertifikat ujian BIPA  sehingga  calon mahasiswa perlu memenuhinya dengan mengikuti ujian. 

3.  Pengakuan kemampuan bahasa Indonesia

Bagi  warga asing yang ingin tinggal di Indonesia perlu melakukan ujian BIPA  untuk  menguji kemampuan bahasa Indonesianya. Jika  sertifikat dibutuhkan untuk kebutuhan sekolah maupun pekerjaan,  kemampuan dan sertifikat bahasa Indonesia sudah siap. 

Baca juga : Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah

Les Persiapan Ujian BIPA Online untuk karyawan di Lister! 

Sebelum mengikuti ujian BIPA, ada baiknya kamu mengikuti les persiapan ujian BIPA. Di Lister ada kursus atau les persiapan ujian BIPA secara online

Les ini memiliki materi pembelajaran bahasa Indonesia secara intensif ujian persiapan ujian BIPA yang ditujukan untuk karyawan asing yang bekerja di Indonesia. 

Ada empat fokus materi yang diberikan yaitu kemampuan berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Selain akan diujikan di ujian BIPA, materi ini juga cukup aplikatif atau bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk pekerjaan. 

les persiapan ujian bipa
Sumber : tirachardz di Freepict

Siapa yang cocok mengambil kelas ini?

Les persiapan ujian BIPA cocok diambil untuk karyawan asing non penutur bahasa Indonesia yang ingin mendalami bahasa Indonesia untuk keperluan bisnis dan pekerjaan. 

Untuk perusahaan yang memiliki banyak pekerja asing non penutur bahasa Indonesia, bisa memberikan fasilitas les persiapan ujian BIPA ini. Bisa menambah kemampuan bahasa karyawan dan juga mempersiapkan ujian BIPA dengan matang. 

Apa yang akan diajarkan di kelas persiapan ujian BIPA?

Mengikuti les persiapan ujian BIPA, kamu akan mendapatkan materi sebagai berikut 

  • General introduction to BIPA classes and teaching materials.
  • Each topic in the meeting will consist of vocabulary, grammar, Indonesian alphabet writing, pronunciation, conversation, reading and writing in Indonesian, exercises, and cultural insights
  • Know, understand, and use the Indonesian alphabet and numbers. Followed by everyday usage such as day, date, and month, as well as expressions asking for prices.
  • Vocabulary and self-introduction expressions
  • Understand nouns, adjectives, and nominal sentences (positive, negative, and interrogative)
  • The use of vocabulary in everyday life, in the form of verbal sentences
  • Understanding of vocabulary and prepositions related to public places, hotels, and expressions for checking hotels
  • Vocabulary and expressions about asking and explaining directions and information about tourist destinations or public places
  • Vocabulary and expressions for ordering taxis/rides
  • Vocabulary about food, drink, fruits, and vegetables, and the ability to use them (expressions of buying and bargaining)
  • Vocabulary about body parts, diseases, and expressions for asking and giving information about health problems
  • Vocabulary and expressions about work, family members, and expressions of introducing others

Informasi lebih lengkap tentang materi ujian BIPA bisa langsung dikonsultasikan dengan tim Lister ya! 

Mungkin Anda suka : Waspadai Tanda Stress Kerja, Siapkan 3 Cara Menanganinya!

Kenapa memilih Lister? 

Ada banyak fasilitas dan penawaran yang diberikan Lister untuk les persiapan ujian bipa. Diantaranya adalah 

  • High qualified tutors, Lister menghubungkan siswa dengan tutor bersertifikat dan berkualifikasi tinggi untuk memberikan pengalaman belajar terbaik. 
  • Flexible schedule, kamu bisa memilih jam belajar secara fleksibel. Lister memberikan kemudahan atur jam les termasuk kemudahan rescheduling class. 
  • Customized syllabus, materi pembelajaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta les. Mulai dari materi dasar sampai advance
  • Customized class, ingin memberikan pelatihan untuk kelas privat (1 orang), semi private (2-3 orang) dan grup (> 5 orang) maupun seminar (1000 orang) Lister selalu hadir untuk membantu proses belajar kamu. 

Spesial diskon 10% untuk hari ini

Khusus untuk kamu pembaca blog hari ini, berkesempatan mendapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas training BIPA dengan harga satu jutaan. Promo bisa didapatkan dengan klaim kode promo BLOGLISTER10 saat pendaftaran melalui Whatsapp Lister

Sumber gambar : tirachardz di Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.