Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kursus Speaking English Online: Tujuan dan Cara Memilihnya

kursus speaking online

Bagaimana caranya bisa berbahasa Inggris dengan aktif? Kamu harus mempraktikkannya secara langsung. Jika kamu membutuhkan bimbingan, kamu bisa mengikuti Kursus Speaking English.

Kamu mungkin sedang mempertimbangkan mengambil kursus speaking online. Apa saja yang akan kamu pelajari dalam kursus ini? Apa tujuannya?

Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Kursus Speaking English Online?

Kursus speaking mengajarkan cara berbicara dengan fasih menggunakan bahasa Inggris. Kursus speaking dapat dilakukan secara tatap muka maupun online.

Perbedaannya hanya pada media yang digunakan selama pengajaran. Walaupun begitu, keduanya tetap efektif selama siswa aktif dalam kelas.

Untuk mengikuti kursus speaking, biasanya siswa harus sudah menguasai level kemahiran Pre-Intermediate sampai Intermediate (A2-B1).

Dalam kelas ini siswa akan belajar Speaking, Listening, Vocabulary, Grammar, dan Pronunciation.

Tujuan Kursus Speaking English

Apa saja yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti kursus speaking? Berikut beberapa tujuan yang akan diraih.

Mengatasi ketakutan

Saat berbicara dengan bahasa asing, seseorang bisa jadi takut dan gugup. Bahkan orang yang sudah ahli dalam bahasa tersebut juga bisa merasakannya.

Dengan mengikuti kursus speaking, kamu akan belajar mengatasi ketakutan.

Meningkatkan keterampilan berkomunikasi

Mengikuti kelas speaking dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi secara signifikan. Kamu akan belajar menyampaikan gagasan dan pendapat secara efektif dan percaya diri.

Memperluas jejaring

Saat mengikuti kursus, kamu akan bertemu orang dari berbagai latar belakang dan pengalaman. Di sini kamu bisa memperluas jejaring dan berteman dengan orang baru.

Cara Memilih Kursus Speaking English yang Bagus

Agar mencapai manfaat yang maksimal, kursus speaking yang dipilih harus berkualitas. Kursus speaking yang bagus harus memiliki ciri-ciri berikut.

Pengajar berkualitas

Pengajar atau tutor speaking yang baik mendorong siswa aktif dalam kelas. Pengajar yang baik membuat siswa yang belum mahir sekalipun merasa diterima dan nyaman untuk belajar.

Siswa yang saling mendukung

Siswa harus bersikap toleran selama kelas berlangsung. Pasalnya tidak semua siswa mempunyai tingkat kemahiran yang sama.

Ada siswa yang masih malu-malu atau tidak yakin dengan kemampuannya saat kelas speaking. Jangan meremehkan dan dorong sesama siswa untuk menciptakan suasana belajar yang positif.

Aktivitas yang beragam

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama kelas speaking. Pengajar harus memastikan setiap siswa mendapatkan porsi dan kesempatan yang sama.

Aktivitas yang beragam akan mendorong siswa menemukan topik yang menarik bagi mereka dan memantik diskusi mendalam.

Imbal balik

Siswa harus mendapatkan imbal balik atas proses belajarnya. Dengan begitu, ia menyadari di bagian mana harus meningkatkan kemampuan.

Keunggulan Kursus Speaking English Online di Lister

Lister adalah penyedia kursus speaking English online di Indonesia. Program ini bertujuan membantu siswa semakin terampil berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Siswa akan dilatih secara intensif oleh tutor native, foreign, atau lokal (Indonesia) profesional. Kursus ini fokus pada pengembangan kepercayaan diri, kelancaran pengucapan, perluasan kosa kata, akurasi kata, tata bahasa dan semantik  dalam kehidupan sehari-hari, bersosialisasi, bepergian, dan tinggal di luar negeri.

Siswa dapat memilih jenis kelas privat, semi privat berdua, semi privat (3-5 orang). Tersedia pilihan paket mulai dari 2 sampai 80 pertemuan.

Untuk siswa yang memilih program Ultimate, akan mendapatkan bonus program Bimbingan Beasiswa atau Job Interview.