Kursus Mandarin Online untuk Pegawai, HSK 1-2

Kursus Mandarin Online untuk Pegawai

Kursus Mandarin online – Startup yang menawarkan kursus Mandarin online untuk pegawai ini tawarkan banyak keuntungan untuk para siswa. Salah satunya, bebas pilih jadwal. 

Sebelum memilih Lister sebagai tempat menimba ilmu bahasa asing, simak dulu seputar cara belajar bahasa Mndarin dan program ini lebih banyak.

Tips kuasai kamus mandarin online

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, ada banyak cara untuk belajar bahasa Mandarin secara mandiri dan otodidak. Salah satunya dengan menggunakan kamus Mandarin. 

Beberapa tips praktis ini bisa membantumu dalam menguasai kamus Mandarin secara online

1. Kuasa dulu kosakata dengan pelafalan yang mudah

Contohnya, dengan menguasai lima kata dari kamus Mandarin Indonesia setiap hari, Anda dapat dengan mudah bercerita tentang cuaca atau hobi dalam waktu tiga menit, atau bahkan mengingat nama-nama hari dan sejenisnya.

2. Ketahui angka dalam bahasa Mandarin

Sebelum mengikuti kursus Mandarin online untuk pegawai, ada baiknya untuk mengenal kosakata dasar bahasa tersebut. Salah satunya, dengan mengetahui dan menghafalkan angka. 

Tidak perlu banyak, sebagai langkah pertama kamu bisa mencoba menguasai pelafalan angka-angka dasar dalam kamus Mandarin online dari angka satu sampai 10 dulu. 

3. Beli kamus dengan gambar 

Ilustrasi dalam gambar juga dapat memberikan representasi visual, membantumu dalam menyampaikan makna bahasa dan konteks yang sesuai ketika menerjemahkan kata atau kalimat dari cerita tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

mandarin online karyawan

Ilustrasi seorang karyawan sedang mengikuti kursus mandarin online untuk karyawan (DOK.FREEPIK/senivpetro)

Tes sertifikasi bahasa mandarin

Tes sertifikasi bahasa Mandarin wajib diikuti oleh seseorang yang ingin menguji kemampuan dan penguasaan bahasa asing. 

Dengan standar yang ketat dan sering kali diakui secara internasional, tes sertifikasi bahasa Mandarin memberikan gambaran yang akurat. 

YCT (Youth Chinese Test)

YCT (Youth Chinese Test) merupakan tes berbahasa Mandarin untuk pelajar khususnya siswa SD dan SMP. Ada empat level ujian YCT yaitu YCT Level 1, Level 2, Level 3, Level 4. 

HSK (Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì)

HSK (Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì) merupakan tes bahasa Mandarin khusus bagi warga asing yang bahasa utamanya bukan bahasa Mandarin. 

Ada enam level berdasarkan kemampuan peserta. Paling tinggi adalah HSK Level 6 yang mengharuskan para siswa bisa memahami bahasa Mandarin dalam bentuk apapun hingga mengekspresikan diri dengan fasih. 

BCT (Business Chinese Test)

Seperti namanya, BCT ditujukan untuk seseorang yang ingin menguji kemampuan bahasa Mandarinnya dalam dunia kerja. 

Tidak ada batasan usia atau tingkat pendidikan untuk mengambil tes BCT. Tentu saja, tes sertifikasi bahasa Mandarin yang satu ini memiliki tingkat level yang cukup sulit. 

Baca juga: 9 Tips Menguasai Kamus Mandarin Indonesia Dijamin Ampuh

Materi kursus mandarin online untuk pegawai

Kursus Mandarin online kini menjadi solusi yang sangat relevan dan efektif bagi para pegawai yang ingin menambah keterampilan bahasa asing. 

Materi kursus Mandarin online untuk pegawai tidak hanya menawarkan pembelajaran konvensional, tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan. 

  • Pelajaran 1: Orientasi Belajar bahasa Mandarin 汉语学习方向 
  • Pelajaran 2: Ekspresi kelas umum 常见的 课堂表达
  • Pelajaran 3: Salam 问候 
  • Pelajaran 4: Bertemu orang – orang 会见人
  • Pelajaran 5: Menanyakan terkait nama dan kebangsaan 询问姓名和国籍 
  • Pelajaran 6: Membeli Sesuatu 买东西 
  • Pelajaran 7: Angka, Tanggal, dan Waktu 数字、 日期和时间 
  • Pelajaran 8: Menemukan orang, tempat, dan benda 定位人物、地点和事物 
  • Pelajaran 9: Percakapan dengan anak usia 6 Tahun 与一个六岁的孩子交谈 
  • Pelajaran 10: Informasi Biografi 传记资料 
  • Pelajaran 11: Memanggil Taksi ke Bandara 叫 出租车去机场

Baca juga: 5 Tips Menghafal Kosakata Bahasa Mandarin Otodidak, Langsung Lancar!

Kursus Mandarin Online untuk Pegawai, HSK 1-2

Syarat untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di China adalah menguasai bahasanya. Untuk meraih peluang lebih luas, kamu dapat mengikuti di Kursus Bahasa Mandarin Lister.

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang melalui WhatsApp!

Foto utama oleh Racool_studio di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.