Kuliah Di Jepang dengan Beasiswa Kuas, Pendanaan Penuh!

kuliah di jepang

Kursus Bahasa Jepang– Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa berkuliah di Jepang. Salah satunya memanfaatkan beasiswa KUAS untuk bisa kuliah di Jepang tepatnya di Kyoto University Advanced Science. Deadline pendaftarannya ada di awal tahun, segera siapkan kebutuhannya ya! 

Artikel terkait : 10 Universitas Terbaik di Jepang 

KUAS (Kyoto University Advanced Science) 

kuliah di jepang
Kuliah di Jepang | Kyoto University Advanced Science | Sumber : Google Maps Photos

KUAS scholarship atau beasiswa KUAS adalah bantuan pendanaan untuk pendidikan yang diberikan Kyoto University Advanced Science (KUAS) yang terbuka untuk mahasiswa internasional yang kuliah di Jepang lebih tepatnya di kampus ini. 

Kyoto University Advanced Science adalah universitas swasta berbasis teknologi di Jepang yang sudah didirikan sejak tahun 1969.

Sampai di tahun 2023 ini, universitas ini sudah memiliki 3.600 mahasiswa aktif dan 300 diantaranya adalah mahasiswa internasional. 

Jika kamu berhasil masuk di kampus ini, ada dua gedung universitas yang didirikan di Kyoto yaitu di Uzumasa dan Kameoka. Berlokasi di Kyoto, kuliah di Jepang menjadi hal yang seru dan menyenangkan. 

Sebab Kyoto juga merupakan kota metropolitan di Jepang. Menjadi pusat kebudayaan, pendidikan, trend fashion, teknologi, industri juga sejarah.

Sehingga sambil belajar di universitas kamu juga menikmati kehidupan di Kyoto. 

Ada beberapa fakultas yang tersedia di Kyoto University Advanced Science dan menariknya bahasa pengantar yang digunakan untuk pengajaran adalah bahasa Inggris.

Hal ini tentunya sangat memudahkan mahasiswa asing untuk melanjutkan pendidikan di universitas ini. 

Fakultas di Kyoto University 
Bahasa pengantar Inggris Bahasa pengantar Jepang 
Engineering (graduate) Humanities 
Engineering (undergraduate)Health and medical sciences 
Bioenvironmental Sciences 
Global business and economic 
Kuliah di Jepang | fakultas di KUAS

Untuk fakultas sastra dan kedokteran menggunakan bahasa pengantar bahasa Jepang sehingga untuk mahasiswa internasional yang masuk di program ini wajib memiliki kemampuan bahasa Jepang minimal N2 untuk JLPT. 

Ada baiknya kamu mengikuti kursus bahasa Jepang dan mengikuti ujian JLPT N2 dulu sebelum memutuskan kuliah di Jepang ya! 

Kuliah di Jepang dengan Beasiswa KUAS 

Kuliah di Jepang bisa lebih mudah dicapai dengan beasiswa KUAS yang merupakan beasiswa fully funded. Beasiswa ini tersedia untuk program sarjana dan pascasarjana. 

Ada dua beasiswa yang tersedia dari universitas ini yaitu SUPER KUAS-E yang memberikan beasiswa fully funded dan juga beasiswa KUAS-E yang merupakan beasiswa partial atau hanya memberikan pendanaan pendidikan separuh saja. 

SUPER KUAS E-SCHOLARSHIP KUAS E-SCHOLARSHIP 
IIIIII
Tunjangan untuk kebutuhan pribadi 1.200.000 JPY/tahun Pengurangan biaya kuliah 100% 
Pengurangan biaya kuliah 50%Pengurangan biaya kuliah 30%
Biaya masuk 100%Pengurangan biaya masuk 100% Pengurangan biaya kuliah 50%Pengurangan biaya kuliah 30%
Biaya pendidikan 100%
Sumber : www.kuas.ac.j | Kuliah di Jepang dengan KUAS Scholarship

Biaya hidup selama masa studi diberikan per semester yaitu 600.000 JPY. sehingga para penerima beasiswa mendapatkan uang beasiswa 2x dalam setahun.

Beasiswa ini untuk program sarjana dengan masa kuliah 4 tahun. Untuk bisa menggunakan beasiswa ini kamu perlu memberikan kondisi prestasi akademis yang bagus. 

Sebab  kuliah di Jepang dengan beasiswa ini cukup ketat dimana setiap semester hasil belajar akan selalu dievaluasi dan penerima beasiswa yang tidak dapat mempertahankan kondisi akademiknya maka akan dicabut pendanaannya. 

Beasiswa ini bisa didapatkan ketika kamu sudah jelas diterima di universitas Kyoto University Advanced Science

Dokumen yang dibutuhkan untuk beasiswa KUAS 

Untuk bisa melewati proses penyaringan beasiswa KUAS, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen, diantaranya adalah 

  1. Pas foto 
  2. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/TOEIC/Duolingo) 
  3. Paspor 
  4. Essay 
  5. Surat rekomendasi 
  6. Sertifikat bukti kelulusan 
  7. Transkrip nilai akademik 

Silahkan disiapkan kebutuhan untuk mendaftar beasiswa KUAS tersebut diatas. Silahkan menyiapkan TOEFL maupun sertifikat bahasa Inggris lainya sesuai skor yang ada. Juga kebutuhan dokumen akademis seperti transkip nilai dan bukti kelulusan. 

Informasi tentang beasiswa KUAS 

Ingin melanjutkan pendidikan dengan kuliah di Jepang silahkan buka laman website Kyoto University Advanced Science di https://www.kuas.ac.jp/en/admission/scholarship/.

Kamu bisa mengikuti berita terbaru dan jadwal pendidikan dari laman tersebut. Untuk pendaftaran kuliah maupun kontak yang bisa dihubungi di laman tersebut sudah sangat terbuka informasinya. 

Catatan beasiswa KUAS 

Jika kamu berniat untuk mendaftarkan beasiswa KUAS ini pastikan kamu sudah memiliki biaya yang cukup dan kemampuan bahasa Jepang yang baik.

Sebab jika beasiswa fully funded seperti LPDP dan beasiswa lainya sudah termasuk biaya pembuatan visa maupun biaya transportasi (tiket pesawat pulang-pergi) maka beasiswa KUAS ini hanya mengcover kebutuhan pendidikan dan biaya hidup saja. 

Selain itu kamu juga perlu prepare uang hidup selama di Jepang karena dana beasiswa akan cair 6 bulan sekali. 

Walau bahasa pengantar yang digunakan untuk pendidikan adalah bahasa Inggris namun, kamu tetap perlu belajar bahasa Jepang sampai tingkatan tertentu untuk membantu kamu berinteraksi dan bersosial di Jepang. 

Kuliah di Jepang lebih matang dengan kursus bahasa Jepang

Persiapkan bahasa Jepang yang matang untuk meneruskan pendidikan dan hidup lama di Jepang. Bahasa merupakan bekal penting yang perlu dikuasai agar betah di negara asing. 

Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Jepang di Lister untuk mendukung kemampuan bahasa Jepang untuk pendidikan. Belajar bahasa Jepang di Lister bisa dilakukan secara online kapan saja dan dimana saja. 

Kamu juga bisa memilih kelas privat maupun grup dengan penjadwalan kelas sesuai dengan jadwal pribadimu. Dapatkan informasi tentang Lister dengan mengikuti instagram Lister ini. 

Segera daftar kelas kursus bahasa Jepang dengan memanfaatkan promo 10% untuk saat ini. Klaim BLOGLISTER10 untuk dapatkan promo 10%. Daftar sekarang melalui Whatsapp Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.