Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kenali Tes TOEFL Online Bersertifikat: Fungsi dan Manfaatnya

sertifikat TOEFL

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat kebutuhan akan kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris semakin meningkat.

Salah satu cara membuktikan ukuran atau level kemahiran berbahasa seseorang adalah melalui sertifikat TOEFL yang ia miliki. Sering mendengar sertifikat TOEFL sebagai syarat kelengkapan administrasi pendaftaran kampus impian kamu? Apalagi dalam barisan syarat pendaftaran bebebapa beasiswa bergengsi di luar negeri juga membutuhkan sertifikat bahasa ini.

blogpost inggris beasiswa

Yap! Sertifikat TOEFL memang sangat dibutuhkan oleh mereka sebab panitia penyelenggara selalu menjadikan dokumen ini syarat wajib untuk calon penerima beasiswa. Tujuan dibutuhkan hasil dari tes kemampuan bahasa Inggris tentu saja agar memudahkan kamu berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan baru di luar negeri.

Sehingga tes yang satu ini memang jadi tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kemahiran seseorang dalam menggunakan bahasa Inggris. Yuk kenali Tes TOEFL Online Bersertifikat mulai dari fungsi dan manfaatnya di bawah ini!

fungsi tes TOEFL online bersertifikat

Fungsi Tes TOEFL Online Bersertifikat

  • Tes yang dilaksanakan secara online lebih menghemat waktu dan jarak. Hal ini memudahkan para pengambil tes yang berasal dari berbagai kota di dunia.
  • Database peserta tes TOEFL yang tersimpan secara digital menjadikannya lebih cepat untuk dilakukan proses verifikasi data oleh admisi kampus.

Manfaat Tes TOEFL Online Bersertifikat

  • Proses scoring-nya yang adil dan tidak memihak. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa tes TOEFL IBT secara online diawasi dan memiliki standarisasi ETS. Tes TOEFL online juga lebih singkat namun lebih akurat dalam mengukur kemampuan bahasa Inggris pada peserta yang diuji.
  • Proses scoring yang lebih cepat, akurat, dan adil. Jika kamu ingin mendapatkan sertifikat hardcopy, dalam waktu 11 hari setelah tes kamu sudah bisa mendapatkannya.
  • Adanya waiting periode yang jauh lebih singkat sehingga menguntungkan bagi para pengambil tes jika ingin melakukan tes ulang karena kurang puas dengna hasil nilainya.
  • Kesempatan untuk mengejar waktu pendaftaran universitas impian bagi para pemburu beasiswa, sebab kamu bisa melakukan tes ulang selangwaktu 3 hari saja.