10 Game Offline Gratis untuk Anak, Belajar & Bermain

game offline gratis

Kursus English for Kids Menjelang musim liburan, penting untuk para orang tua mengajak sang buah hati tercinta dalam mengisi waktu yang bermanfaat. Salah satunya dengan memainkan rekomendasi game offline gratis

Sederet permainan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga melibatkan mereka dalam kegiatan yang bersifat pendidikan. 

Dengan proses belajar untuk memperkaya keterampilan kognitif, sosial, dan emosional. 

Rekomendasi game offline gratis untuk anak

Mari ciptakan suasana semakin dekat dan hangat di tengah keceriaan musim liburan dengan memainkan game offline gratis anak-anak yang mengedukasi. 

1. Little Alchemy

Little Alchemy merupakan game gratis offline yang dibuat dan dirancang untuk memperkenalkan dan mengasah pengetahuan anak pada konsep dasar bidang kimia. 

Dalam permainan ini, anak diberikan kesempatan untuk menjadi peneliti kecil yang kreatif. 

Melalui interaksi dengan permainan, si buah hati dapat belajar tentang sifat dasar unsur, bagaimana senyawa terbentuk dari unsur, dan bagaimana unsur bisa berinteraksi dalam reaksi kimia. 

Game ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang interaktif. 

2. Crayon Physics Deluxe

Crayon Physics Deluxe adalah game offline gratis seputar puzzle dengan pendekatan yang unik dan kreatif.

Permainan offline PC dan Android ini memberikan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak. 

Anak diajak untuk menyelesaikan teka-teki menggunakan alat tulis digital yang menyerupai krayon. Mereka dapat menggambar objek atau bentuk apa pun, dan objek tersebut. 

Permainan ini membangun pemahaman anak-anak tentang bagaimana objek bergerak, bagaimana gaya bekerja, dan bagaimana energi dapat dipindahkan.

Baca juga: Seru! 5 Permainan Bahasa Inggris untuk Anak atau Orang Dewasa

3. Minecraft 

Minecraft adalah sebuah game sandbox yang mana menjelajahi dan membangun dunia virtual sesuai dengan keinginan pengguna. 

Dalam permainan gratis untuk anak yang satu ini, mereka memiliki kebebasan untuk membuat apa saja yang terlintas dalam pikiran.

Ada penggunaan blok-blok yang berfungsi mirip dengan Lego virtual. 

Dalam Minecraft, anak dapat membangun struktur, menciptakan seni, atau bahkan memecahkan teka-teki dengan menggabungkan blok berbeda.

4. Toca Boca

Toca Boca adalah permainan offline gratis yang mana menciptakan lingkungan digital untuk mendukung perkembangan anak-anak. 

Dikembangkan oleh tim Swedia yang dipimpin oleh Björn Jeffery dan Emil Ovemar, Toca Boca memberikan platform yang merangsang imajinasi anak-anak selama masa liburan. 

Fokus utama dari Toca Boca adalah memberikan anak-anak kebebasan untuk bermain dan bersenang-senang di dunia digital adanya iklan. 

5. MathLand

MathLand merupakan game offline gratis seru seputar matematika yang menyenangkan, dirancang khusus untuk anak-anak usia 2-8 tahun. 

MathLand memberikan si buah hati peluang untuk mengembangkan keterampilan matematika mereka melalui tantangan-tantangan yang menyenangkan dan mendidik. 

Tampilan dari permainan yang disuguhkan punya warna-warni yang membuat anak senang dan penuh imajinasi. 

Permainan yang mengombinasikan antara pendidikan dan hiburan ini cocok untuk menemani liburan. 

games offline gratis untuk anak

Ilustrasi games offline gratis untuk anak di akhir pekan atau selama liburan (DOK.PEXELS/
Gustavo Fring)

6. Neko Atsume

Neko Atsume merupakan permainan android offline gratis yang mana merawat kucing virtual. Games ini awalnya dirilis di Jepang dan kemudian meraih popularitas di seluruh dunia. 

Jadi, para pemain dapat menempatkan berbagai mainan, makanan, dan peralatan lainnya untuk menarik perhatian kucing ini.

Pemain dapat membeli dan menempatkan berbagai mainan dan makanan di halaman rumah untuk menarik si kucing.

7. Where’s My Water

Sebagian dari orang tua mungkin tidak asing dengan game offline gratis android yang satu ini. Where’s My Water adalah permainan teka-teki yang dikembangkan oleh Disney Mobile untuk perangkat seluler. 

Permainan ini mempunyai karakter utama seekor buaya yang sangat gemar mandi. Pemain bertugas membantu Swampy untuk mendapatkan air ke dalam bak mandinya dengan cara mengarahkan air melalui saluran-saluran yang dibuat oleh pemain.

Baca juga: Discovery Learning Adalah? Simak Definisi dan Cara Penerapan

8. Subway Surf 

Subway Surf merupakan game offline gratis yang bisa didownload di aplikasi iOS, Android, dan Windows Phone. permainan. 

Game ini memuat cerita atau tantangan endless runner yang mengajak pemain untuk berlari tanpa henti di jalur kereta bawah tanah sambil menghindari rintangan dan mengumpulkan koin. 

9. Plants vs. Zombies

Plants vs. Zombies mendorong pemain, termasuk anak-anak, untuk merencanakan strategi yang bijak dalam menempatkan tanaman pertahanan untuk melawan zombie. 

Pemain harus menghitung dan mengelola jumlah matahari yang mereka kumpulkan untuk memastikan pertahanan yang efektif. 

10. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga memang tidak dirancang secara khusus untuk pendidikan anak, tetapi bisa digunakan sebagai hiburan selama liburan. 

Dalam permainan Candy Crush Saga, pemain dihadapkan pada berbagai teka-teki dan tugas yang memerlukan pemikiran kritis dan pemecahan masalah. 

English for Kids, Siapkan Skill Bahasa Inggris Anak Sejak Dini!

Belajar cerita pendek dalam bahasa Inggris tak hanya akan memperkaya kosakata namun juga memberi moral cerita yang bermanfaat. Sebagai bekal, anak-anak dapat mengikuti di Kursus English for Kids Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Foto utama oleh Julia M Cameron di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.