Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Galeri Seni Tate Modern London: Sejarah dan Pamerannya

Galeri-Seni-Tate-Modern-London

English for Cultural Training – Apakah kamu penggemar seni modern? Tate Modern adalah galeri seni yang terletak di London yang menampung koleksi nasional seni modern dan kontemporer internasional Inggris. Galeri ini merupakan bagian dari grup Tate bersama Tate Britain, Tate Liverpool, dan Tate St Ives.

Tate Modern memiliki koleksi karya seni berusia lebih dari seratus tahun, mulai dari modernisme di awal 1900-an, hingga karya-karya kontemporer. Termasuk lukisan, patung, dan banyak lagi yang dibuat oleh seniman di seluruh dunia seperti Pablo Picasso, Emily Kame Kngwarreye, dan Jenny Holzer dipamerkan di galeri ini.

Di Tate Modern terdapat Turbine Hall Tate yang ikonik. Di Gedung Natalie Bell kamu dapat melihat proses para seniman menciptakan ide-ide baru.

Selanjutnya di Gedung Blavatnik kamu dapat menjelajahi tank bawah tanah yang didedikasikan untuk pertunjukan, instalasi, dan karya video.

Baca juga: Biografi Pablo Picasso, Seniman Spanyol Pelopor Kubisme

Pengertian Tate Modern 

Tate Modern adalah galeri seni modern yang berlokasi di London, Inggris. Galeri ini adalah galeri seni nasional Britania Raya yang dikhususkan pada seni modern internasional sebagai bagian dari kelompok Tate.  Tate Modern adalah galeri seni modern yang paling sering dikunjungi di dunia, dengan 4,7 juta pengunjung per tahun. 

Sejarah Tate Modern

Tate Modern terletak di bekas Stasiun Bankside Power, yang dulunya dirancang oleh Sir Giles Gilbert Scott, arsitek Stasiun Battersea Power. Stasiun tersebut dibangun dalam dua tahap pada 1947 dan 1963.

Stasiun Bankside ditutup pada tahun 1981. Lalu, bangunan ini diubah oleh arsitek Herzog & de Meuron dan kontraktor Carillion. Tinggi bangunan galeri adalah sekitar 99 meter.

Jenis Pameran Tate Modern

Koleksi di Tate Modern terdiri dari karya seni modern dan kontemporer yang berasal dari 1900 hingga saat ini.

O4JNJAXiPNsH7v4XIPufvlehdEw7xblL8meG4yJE3M3kxfTbb0 K grGNpbqUaTFxyCLkTuKwEzcuimiCzyYVlueo7hxShHf5pt4Q40Zub
Cerobong asap Tate Modern yang ikonik
Jembatan Milenium

English for Cultural Training, Semakin Pahami Budaya Asing

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus English for Cultural Training di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!