Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Ethereum Diprediksi Kalahkan Bitcoin, Bakal Jadi Masa Depan?

ethereum

Kamu ingin mengembangkan bisnis melalui kerja sama dengan orang asing? Maka kamu wajib mempersiapkan diri dengan kemampuan berbahasa asing. Kamu bisa mengikuti kelas bahasa asing di Lister for Company.

Salah satu topik keuangan paling hangat untuk dibahas adalah cryptocurrency atau mata uang digital. Penambangan cryptocurrency banyak diminati kalangan investor, pebisnis, dan anak muda.

Termasuk di antaranya Ethereum. Sudah tahukah kamu blockchain yang digunakan untuk menjalankan uang kripto Ether tersebut? Simak penjelasannya.

Apa itu Ethereum?

Ethereum adalah sistem operasi yang disebut dengan blockchain. Blockchain dapat disebut sebagai teknologi yang menggunakan komputasi untuk membuat kelompok (blok) yang saling terkoneksi.

Dalam dunia Ethereum, berlaku mata uang Ether (ETH). Developer harus mengeluarkan biaya berupa Ether untuk membangun dApps di Ethereum.

dApps (decentralized application) sendiri adalah aplikasi dengan server yang terpecah ke banyak tempat. Dengan demikian, server tersebut sulit dibajak.

Saat ini Ether menjadi cryptocurrency terbesar kedua di dunia setelah Bitcoin. Menurut miliarder cryptocurrency Mike Novagratz, Ether diprediksi akan mampu mengalahkan Bitcoin yang sudah sangat raksasa.

Ether disebut-sebut sebagai juara superkomputer desentralisasi yang akan memberikan ekosistem baru pada bisnis.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Ether

Apakah kamu berminat melakukan investasi dengan mata uang Ether? Kamu harus memahami kekurangan dan kelebihannya terlebih dulu agar bisa meraih untung dengan maksimal.

Kelebihan

Ethereum memiliki founder yang jelas. Operasionalnya pun dilakukan banyak developer. Sistem desentralisasi membuat Ethereum menjadi salah satu platform yang dapat dipercaya.

Ethereum dapat menjadi alternatif dari sistem perbankan konvensional yang biasa kita gunakan.

Valuasi Ethereum juga masih sangat menguntungkan, mengingat posisinya yang memimpin kedua setelah Bitcoin.

Kekurangan

Ether adalah mata uang yang sangat volatil. Harganya bisa melonjak drastis, tetapi bisa juga anjlok.

Untuk mengatasinya, kamu harus memiliki kemampuan analisis yang mendalam. Kamu akan tahu waktu yang tepat untuk membeli atau menjual Ether.

Metaverse dan Ethereum

Metaverse adalah suatu konsep yang membawa manusia ke luar alam semesta menggunakan realitas virtual. Hal ini sesuai dengan arti meta dan verse. Meta berarti melampaui dan verse berarti alam semesta.

Dalam metaverse, manusia dapat menjelajahi alam semesta secara virtual. Konsep ini banyak berkembang di industri games dan hendak dikembangkan di industri media sosial, pariwisata, investasi, dan lain-lain.

Apa hubungan metaverse dengan cryptocurrency? Pada praktiknya, platform metaverse dibiayai aset cryptocurrency.

Cryptocurrency digunakan untuk membiayai blockchain, node, staking, maupun fitur-fitur lainnya. Cara terbaik untuk melakukan investasi di metaverse adalah melalui cryptocurrency.