Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

English for Data Science & Business Analyst, Seberapa Pentingnya?

English class

Di dalam sebuah perusahaan, keberadaan seorang data science dan business analyst yang sudah mempelajari English for Data Science & Business Analyst sangat penting. Sebab, mereka berperan menyajikan data dan mengartikannya sehingga hasilnya menjadi rujukan pihak manajemen. Peran yang sangat strategis di dalam keberlangsungan sebuah perusahaan, sebab pihak manajemen akan membuat keputusan berdasarkan hasil analisis dari data science dan business analyst.

Perusahaan semakin mengandalkan keahlian analis pemasaran, profesional intelijen bisnis, dan ilmuwan data. Sekarang kamu dapat memberi karyawan yang bekerja di perusahaan kamu pelatihan statistik dalam bahasa Inggris yang mereka butuhkan untuk menyampaikan analisis mereka kepada tim global dan pelanggan internasional.

Melihat pentingnya peran strategis seorang data science dan business analyst, maka mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang bagus akan menjadi nilai tambah. Apa saja manfaatnya?

Manfaat dari Data Science dan Business Analyst yang Menguasai Bahasa Inggris

  • Menguasai bahasa asing adalah salah satu nilai tambah kualitas di mata rekruter
  • Kesempatan membuka karir yang lebih terbuka
  • Meningkatkan kinerja memori pada otak
  • Meningkatkan cara pengambilan keputusan
  • Kemampuan multitasking yang semakin terasah
  • Memberikan kesempatan untuk berkarir di luar negeri ataupun di perusahaan multinasional

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan betapa pentingnya English for Data Science & Business Analyst untuk perkembangan karir di era modern seperti saat ini.